Wisata Taman Di Bandung Yang Sudah Ada Sejak Zaman Penjajahan

dailyxpressnews.com – Wisata taman di Bandung menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi banyak orang, Bandung memang dikenal memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota kembang ini memang menjadi tujuan para wisatawan lokal dari luar Bandung yang ingin menghabiskan waktu liburan, kamu bisa berkeliling kota Bandung hingga mengunjungi tempat yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa, tidak hanya dikenal memiliki kuliner yang lezat namun tempat wisatanya juga dikenal selalu ramai pengunjung, terlebih lagi saat musim liburan.

Saat liburan tiba memang paling cocok menghabiskan waktu dan menikmati udara yang segar serta dikelilingi pepohonan. Bosan dengan suasana perkotaan? Kamu bisa mampir sebentar ke Bandung untuk mengunjungi taman taman dengan tema seru seperti taman film, taman foto hingga taman jomblo. Selain itu di Bandung juga kamu bisa menemukan taman taman yang ternyata sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yang pastinya taman ini masih sangat terawat, sejuk, beberapa di antara taman taman tersebut menyimpan urban legend yang cukup populer di Bandung. Berikut ini taman taman yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Bandung.

Wisata Taman Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Taman Di Bandung
Taman Ganesha

Taman yang satu ini dibangun sekitar tahun 1919 dan nama taman ini diambil dari nama Jan Willem Ijzerman yang merupakan seorang insinyur industri minyak di Hindia Belanda. Salah satu peran Ijzerman di Bandung adalah ia merupakan inisiator utama berdirinya Technische Hoogeschool atau yang sekarang dikenal dengan nama Institut Teknologi Bandung, taman ini dirancang dengan gaya Indische Tropische Park yaitu sebuah gagasan tentang lanskap yang dipromosikan oleh kelompok Bandoeng Vooruit yang mendapat pengaruh taman gaya Perancis dan Italia menjelang renaisans. Taman ini sendiri terletak di bagian depan ITB atau yang sekarang sudah berganti nama menjadi Taman Ganesha.

Wisata Taman Di Bandung
Taman Maluku

Wisata taman di Bandung yang selanjutnya yaitu taman Maluku, warga Bandung pasti tidak asing mendengar urban legend patung pastor di taman ini yang konon katanya setiap malam patung ini dapat bergerak sendiri. Taman ini dibangun pada tahun 1919 dan terdapat sebuah patung yang didirikan untuk mengenang Pastor Verbraak tewas dalam kecelakaan pesawat yang ada di taman ini dan jasadnya dikubur di bawah monumen patung tersebut, tapi kenyataanya berbeda dari cerita yang beredar. Pastor Verbraak sendiri belum pernah sekalipun menginjakan kaki di Bandung, belau pertama kali ditugaskan ke daerah Padang pada tahun 1872 dan pindah ke Aceh pada tahun 1874 dan menjalani pelayanan hingga tahun 1907.

Wisata taman di Bandung
Taman Balai Kota

Taman balai kota ini merupakan sebuah taman bunga pertama yang dibangun di Bandung sejak tahun 1855 yang diberi nama Pieterspark, nama taman ini diambil dari nama Pieter Sijthoff yang merupakan salah seorang Asisten Residen yang bertugas mengurus dan mengelola kota Bandung pada saat itu. Dulunya taman ini digunakan untuk orang orang Eropa berkumpul saling memamerkan mobil mereka sambil mendengarkan music orkes, di taman ini ada beberapa gazebo yang masih kokoh berdiri yang dulunya digunakan untuk tempat grup orkes. Saat ini taman ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu Taman Dewi Sartika, Taman Badak, dan Taman Balai Kota dan yang terakhir ada Taman Labirin , taman ini sangat ramai saat musim liburan karena ada beberapa tempat bermain untuk anak anak.

Wisata taman di Bandung
Taman Lalu Lintas

Wisata taman di Bandung selanjutnya yang cukup ramai dikunjungi yaitu Taman Lalu Lintas, taman yang satu ini menjadi tempat bermain dan tempat belajar kesukaan anak anak di Bandung. Nama taman ini sendiri diambil dari anak Jendral A. H Nasution yang merupakan salah satu korban dalam peristiwa G 30 S PKI, awalnya taman ini hanya sebuah lapangan kosong yang sering digunakan untuk tentara Hindia Belanda untuk melakukan upacara militer, latihan baris berbaris dan berolahraga, dan pada tahun 1920 tempat ini ditanami banyak pohon dan diganti nama menjadi Insulinde Park dan kemudian sempat diganti nama lagi menjadi Taman Nusantara, dan pada 1958 taman ini resmi menjadi Taman Lalu Lintas serta ditambahi nama Ade Irma Suryani yang diresmikan di tahun 1967.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...