Wisata Alam Di Pangandaran Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Dailyxpressnews.com – Sedang di Pangandaran? Berikut ini ada beberapa wisata alam di Pangandaran yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan di Jawa Barat, walaupun yang cukup populer dari Pangandaran adalah pantai-pantainya, tapi di kabupaten ini juga berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di bagian selatan sehingga memiliki banyak wisata alam yang cukup beragam dan menarik untuk dikunjungi. Seperti beberapa rekomendasi tempat di bawah ini yang tidak boleh kamu lewatkan, mulai dari wisata pantai hingga air terjun yang akan memanjakan mata kamu saat berkunjung ke sini.

Wisata Alam Di Pangandaran Yang Cocok Jadi Tempat Healing

Wisata-Alam-Di-Pangandaran
Pantai Batu Hiu

Yang pertama kamu bisa kunjungi Pantai Batu Hiu, pantai ini menawarkan pesona laut lepas yang sangat indah. Pantai ini juga menawarkan pesona laut lepas Samudra Hindia dari bukit karang, oleh karena itu ada banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk menikmati pemandangan indahnya. Lanskap pantai ini juga disebut mirip dengan Tanah Lot di Bali karena posisi batu karang yang menjorok ke tengah laut, perlu kamu catat juga kalau di Pantai Batu Hiu ini wisatawan tidak disarankan untuk berenang karena ombaknya yang terkenal ganas. Pantai ini lebih cocok menjadi tempat bersantai dan foto-foto, waktu terbaik yang kamu pilih untuk mengunjungi pantai ini yaitu saat menjelang sore hari agar bisa menikmati sunset yang indah.

Wisata-Alam-Di-Pangandaran
Pantai Batukaras

Wisata alam di Pangandaran yang selanjutnya yaitu Pantai Batu Karas, jika tujuan kamu healing ke pantai untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Maka kamu bisa berkunjung ke pantai yang satu ini, pantai Batu Karas ini berlokasi di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, ombak yang ada di pantai ini juga cukup populer di kalangan di kalangan peselancar. Tidak hanya bisa menjajal papan selancar, di pantai ini juga relatif sepi dehingga nyaman untuk menyegarkan pikiran dan menjauhi diri dari keramaian, ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan salah satunya bermain banana boat atau berkemah pastinya sangat menyenangkan.

Wisata-Alam-Di-Pangandaran
Cukang Taneuh Atau Green Canyon

Yang selanjutnya ini pastinya sudah kamu kenal dan juga sering di kunjungi, Cukan Taneuh atau yang lebih dikenal dengan Green Canyon ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Pangandaran yang merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang diapit dua bukit bebatuan. Di sini para pengunjung akan dimanjakan dengan panorama yang menyegarkan mata dengan tebing-tebing batu dan pepohonan lebat di sekitar aliran sungai. Pastikan kamu untuk membawa baju ganti ketika berkunjung ke isni karena ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya yaitu body rafting dan kegiatan susur sungai menggunakan perahu.

Wisata-Alam-Di-Pangandaran
Sungai Citumang

Wisata alam di Pangandaran yang selanjutnya yaitu Sungai Citumang, sungai yang satu ini juga tidak kalah menarik dari Green Canyon. Sungai ini berlokasi di kompleks Objek Wisata Citumah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Pangandaran, sungai ini memiliki aliran air yang sangat jernih dengan lanskap pepohonan hijau. Aliran sungai Citumang ini relatif tenang sehingga nyaman digunakan untuk berenang dengan beberapa air terjun indah, untuk memaksimalkan pengalaman di Sungai Citumang kamu dapat menjelajahi alirannya dengan melakukan body rafting bersama dengan pemandu, atau aktivitas susur sungai dengan perahu, jangan lupa berkunjung jika sedang ke Pangandaran.

Wisata-Alam-Di-Pangandaran
Pepedan Hills

Ingin menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian? Kamu bisa berkunjung ke Pepedan Hills yang berlokasi di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran. Destinasi wisata yang satu ini jug cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar pulau. Lokasinya sendiri tidak jaih dari Goa Nyiuran yang dapat sekaligus kamu kunjungi, tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang membentang di depan mata, di Pepedan Hills ini kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti camping, outbound, hiking, bermain ayunan yang menantang karena berada di tepi jurang atau sekedar foto-foto mengabadikan keindahan alam dari spot khusus yang ada di tempat wisata ini. 

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...