Wakil Ketua DPRD Sulut Dipecat Sebab Kepergok Selingkuh Oleh Istri

dailyxpressnews.com – Usai terungkapnya perselingkuhan, wakil ketua DPRD sulut dipecat dan dicopot dari posisi ketua Harian DPD Golkar Sulut. GPS (Gerakan perempuan Sulut) meminta agar wakil rakyat daerah pemilihan minahasa selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) sebut untuk mundur sebagai wakil rakyat. Awal mula kasusnya ketika istri JAK berselingkuh, nekat untuk menaiki kap mobil yang dikendarai JAK pada Senin (25/01/2021). Kasus ini malah berbuntut panjang dengan memasukan kasusnya di daftar kekerasan rumah tangga (KDRT) korban mengalami luka batin sepanjang hayatnya, sebut GPS.

“Kejadian ini juga telah melahirkan berbagai persepsi negatif terkait konstruksi sosial-budaya terhadap posisi perempuan dalam tatanan keluarga dan bermasyarakat. Peristiwa ini sungguh sangat memalukan dan mencoreng citra DPRD Sulut, karena terjadi di ranah publik dan melibatkan James Kojongian sebagai pimpinan DPRD Sulut,” kata Koordinator GPR, Pdt. Ruth Ketsia Wangkai, kepada wartawan di Kantor DPRD Sulut, Jl Trans Manado-Bitung, Kairagi Satu, Mapanget, Manado, Selasa (2/2/2021).

Tim GPS ini sangat ingin membuat suami korban tersebut bertanggung jawab. Karena hal tersebut tidak menutupi kemungkinan akan berujung kematian pada korbannya. “Tidak terungkapnya kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan mengakibatkan korban semakin mengalami luka batin sepanjang hayatnya yang sulit disembuhkan bahkan berujung kematian. Korban tidak mendapatkan jaminan atas hak keamanan dan keadilan,” tuturnya. 

Usai Wakil Ketua DPRD Sulut Dipecat, Dirinya Meminta Maaf Kepada Istri

Wakil ketua DPRD Sulut dipecat

Hal ini terus diusut sampai Wakil ketua DPRD Sulut dipecat dari jabatannya karena kasus rumah tangganya tersebut. Secara Khusus dirinya akan memproses waktu jumpa pers dalam permohonan maaf kepada istri tercintanya. Selain itu, dirinya juga akan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kasusnya yang sempat viral di media sosial.

James Arthur Kojongian selaku Wakil Ketua DPRD sekaligus ketua harian DPD Golkar Sulut diberikan putusan untuk mencopot jabatannya oleh wakil ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Sulut. Keputusannya sudah berdasarkan dari hasil rapat pimpinan harian yang dipimpin oleh ketua DPD Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu.  “Dengan bijaksana, kami Partai Golkar Sulut mengambil sikap menonaktifkan jabatan dari Ketua Harian Partai Golkar Sulut, periode 2020-2025, dan ini kami lakukan untuk menjaga marwa Partai Golkar,” ujar Feryando dalam jumpa pers di DPRD Sulut, Rabu (27/1/2021). 

Tidak cukup dengan putusan itu saja, setelahnya pun  masih ada laporan yang akan segera diproses kepada DPP Golkar untuk putusan lanjutan yang akan diketahui. Sorotan terhadap kasus perselingkuhan sehingga menyeret istrinya yaitu Michaela Elsiana Paruntu di kap mobil karena ada wanita lain di dalam mobil milik suaminya tersebut. Secara Khusus setelah dirinya diberi putusan untuk mencopot jabatannya, dirinya meminta maaf atas kasus yang menimpa keluarganya tersebut. 

Dirinya berjanji akan melakukan jumpa pers untuk menjelaskan semuanya atas kejadian yang sempat virak tersebut yang mengenai masalah keluarganya tersebut. “Saya minta maaf sedalam-dalamnya atas peristiwa sedih dan menjadi tragedi dalam bahtera rumah tangga saya,” kata James dalam keterangannya yang dilansir dari detik.com, Jumaat (29/1/2021).

Dirinya meminta maaf kepada istri tercintanya, terhadap keluarga yang berada dirumahnya, dan kepada suluruh rakyat Sulut dan Indonesia. Awal mulanya sang istri yang bisa terseret mobilnya dikarenakan menghadang mobil dirinya saat sedang ditumpangi wanita lain yakni selingkuhannya. 

Janji James Arthur Kjongjon (JAK) untuk tetap bertanggung jawab setelah kejadian yang menimpa keluarganya kemarin. Pihak kepolisian langsung melakukan pengepakan dan mengaku belum adanya laporan resmi terkait peristiwa yang sudah tersebar hingga viral di media sosial tersebut untuk menindaklanjuti kasus bila ada pelaporan korban. Kepolisian menghampiri rumah korban dan menghubungi melalui via telepon tetap tidak bisa dihubungi. 

Pencopotan jabatan JAK sendiri sudah dirapatkan dengan menelaah dan mencermati  video yang  James yang dipergoki oleh istri atas kasus perselingkuhannya tersebut. Michael Paruntu sendiri masih merupakan adik dari bupati Minahasa Selatan ungkap AKBP Bambang A Gatot saat di hubungi detikcom secara terpisah. “Itu adiknya Bu Tetty Paruntu, adiknya, masih menjabat,” ujar Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot saat dihubungi terpisah.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Lakukan Cara Ini Untuk Mengasah Kreativitas Anak

dailyxpressnews.com - Anak anak pada masa pertumbuhannya masih sangat aktif dan ingin mengetahui banyak hal yang ada di dekatnya. Oleh karena itu peran orang...

Makanan Untuk Kolesterol Tinggi Yang Tidak Boleh Dilewatkan

dailyxpressnews.com - Ada beberapa makanan untuk kolesterol tinggi yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya menurunkan kolesterol memang tidak mudah dan tidak selalu harus menggunakan...

Wisata Di Blitar Terpopuler, Ada Makam Bung Karno

dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Blitar? Jangan lupa mampir ke beberapa wisata di Blitar terpopuler, Blitar memang memiliki destinasi yang cukup lengkap. Mulai dari...