Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com – Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun kamu sedang menggunakan toilet umum di kawasan milik orang lain. Etika baik gunakan toilet umum perlu diterapkan karena kamu Selama perjalanan pasti butuh menggunakan toilet umum untuk buang air kecil maupun buang air besar.

Etika yang digunakan juga sangat sederhana dan bisa memberikan batasan kepada diri kamu yang sedang berada di kawasan milik orang lain. Meskipun etikanya sepele tapi tidak boleh diremehkan karena kamu harus mulai menerapkannya supaya bisa memberikan kenyamanan bagi kamu dan orang lain. Pelet umum adalah fasilitas yang banyak digunakan oleh orang sudah semestinya kita menjaga secara bersama supaya toilet umum itu akan tetap nyaman dan bermanfaat ketika digunakan siapapun.

Lalu etika seperti apa saja yang perlu diterapkan? Langsung saja kalau begitu simak dengan jelas penjelasan selengkapnya mengenai etika yang perlu kamu terapkan ketika menggunakan toilet umum seperti berikut.

Etika Baik Gunakan Toilet Umum untuk Kamu Terapkan

 

Etika Baik-Gunakan-Toilet-Umum

  • Jangan Banyak Bicara Di Depan Kaca Wastafel

Etika baik gunakan toilet umum untuk kamu terapkan yaitu Jangan banyak bicara di depan kaca wastafel. Biasanya selain buang air kecil dan buang air besar banyak orang yang datang ke toilet umum hanya untuk cuci tangan dan berkaca sehingga merapikan rambut atau kerudung bahkan riasan wajah.

Tapi ternyata banyak juga orang yang melakukan berbincang-bincang dengan teman sehingga mengganggu pengguna toilet umum. Ketika kamu asik ngobrol dengan teman di toilet umum ada orang lain yang butuh kaca juga bahkan ingin juga cuci tangan di wastafel.

Kalau hal ini terjadi berarti sifat kamu sangat egois maka dari itu hindari sikap yang membuat orang lain tidak nyaman kamu perlu menghindari perbincangan yang tidak perlu saat berada di toilet umum. Hal ini juga membuat semua orang tidak sulit untuk mendapatkan gantian cuci tangan dan berkaca di depan wastafel.

  • Buat Antrian, Tidak Boleh Bergerombolan

Kemudian buatlah antrian dan tidak boleh datang ke toilet umum secara gerombolan, etika baiknya itu kamu membuat satuan Tayan yang memanjang ke belakang bukan bergerombol di depan pintu yang membuat orang yang sedang menggunakan toilet jadi tidak nyaman.

Cobalah tertib Untuk membuat satu garis antrian panjang ke belakang demi meminimalisir kegaduhan di toilet kamu juga tanpa perlu berebutan dengan orang lain ketika ingin melakukan toilet umum.

  • Berbincang Terlalu Keras Sedang Telponan atau Langsung

Selanjutnya berbincang terlalu keras sedang telponan atau secara langsung saat berada di toilet umum bukanlah etika yang baik karena suasananya bisa dibilang cukup sunyi dan bayangkan kalau kamu berada di sana dan lakukan perbincangan dengan seorang keras ketika secara langsung maupun di telepon.

Hal ini pasti akan mengganggu para pengunjung toilet umum! Kalau tidak ada hal penting yang perlu dibicarakan lebih baik tidak perlu Bicara begitu juga dengan perbincangan melalui ponsel saat berada di toilet umum adalah hal yang tidak pantas. Bahkan ketika kamu tidak menjawab panggilan telepon saat berada di toilet menjadi etika yang baik seseorang yang menghubungi kamu tersebut.

  • Jangan Buka Tutupan Toilet Saat Meninggalkan Toilet

Terakhir etika baik dan benar gunakan toilet umum untuk diterapkan yang satu ini adalah jangan buka tutupan toilet saat meninggalkan toilet. Terutama buat perempuan karena akan sangat menyusahkan orang lain ketika menggunakan toilet setelah kamu tetapi meninggalkan dudukan toilet dengan posisi terbuka.

Kemudian jangan menggunakan dudukan toilet umum seperti jongkok karena tidak hanya berbahaya untuk dirimu sendiri tetapi ini adalah sebuah kerugian jika dudukan tersebut kotor untuk orang lain yang menggunakan setelahmu. Jika kamu tidak ingin duduk di toilet kamu bisa alasi dengan tisu atau bersihkan dudukan toilet dengan tisu bersih sehingga kamu menggunakannya lebih nyaman lagi.

Etika baik gunakan toilet pada keempat poin di atas tentu saja perlu diterapkan dengan baik. Karena jika disepelekan atau diremehkan begitu saja, rasanya tidak pantas kamu menggunakan toilet umum sebagai fasilitas semua orang yang membutuhkan tempat buang air kecil dan buang air besar.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Cara Mudah & Efektif untuk Selesaikan Konflik dengan Tim Kerja

Dailyxpressnews.com - Didalam dunia pekerjaan, ternyata salah paham pasti akan timbul dan hal ini merupakan masalah yang kerap kali terjadi. Perbedaan pendapat terkadang menyebabkan...

Tips Memiliki Prasangka Baik Sama Orang Lain, Cobalah Empati!

Dailyxpressnews.com - Kamu yang ingin sekali memiliki hubungan baik dengan banyak orang, tentu saja perlu memiliki prasangka baik ke orang lain dulu. Jangan buang...

Agar Hasil Optimal, Ini Dia Cara Benar Menggunakan Masker Spirulina!

Dailyxpressnews.com - Adakah dari anda yang gemar menggunakan masker untuk menghasilkan wajah yang cerah dan terawat? Jika ya, pastinya sudah tidak asing lagi apabila...