Wah, Kota Di Berbagai Negara Ini Disulap Jadi Penuh Warna

dailyxpressnews.com – Beberapa kota besar di berbagai negara memiliki keunikan masing-masing dan dapat menjadi tujuan liburan yang menyenangkan. Sebuah kota bisa memiliki daya tarik wisata karena berbagai hal, bisa karena budaya setempat, kuliner yang khas, keramahan penduduknya,dan hal yang lainnya. Berikut ini ada beberapa kota yang terkenal dengan desain dan warna khususnya, bahkan dibalik keindahan kota berwarna ini juga memiliki cerita tersendiri di bali pembangunannya. Buat kamu yang suka foto-foto jangan sampai melewatkan kota terindah di bawah ini.

Kota Terindah Berbagai Negara Yang Menarik Untuk Dikunjungi

1. Setenil De Las Bodegas, Spanyol – Kota Putih

wah-kota-di-berbagai-negara-ini-disulap-jadi-penuh-warna
Setenil De Las Bodegas

Yang selanjutnya yaitu Setenil de las Bodegas yang merupakan kota dengan bangunan yang berdiri di bawa deretan tebing batu. Kota yang satu ini sendiri lokasinya berada di Provinsi Cadiz yang menampilkan penampakan rumah penduduk dengan cat warna putih, bahkan kota ini juga disebut sebagai kota putih dan menjadi salah satu kota yang cukup populer. Selain itu karena posisinya yang terhimpit dengan batu kota ini juga mendapatkan julukan kota terhimpit batu, kabarnya bangunan yang ada di sini sudah ada sejak periode Arab saat abad ke-12, ada berbagai aneka kuliner seperti berbagai produk daging, kue kering dan pastel yang menjadi ikon dari kota ini sendiri.

2. Chefchaouen, Maroko – Kota Biru

wah-kota-di-berbagai-negara-ini-disulap-jadi-penuh-warna
Chefchaouen

Kota terindah berbagai negara selanjutnya dari Chefchaouen, Maroko. Kota yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1471 oleh Moulay Ali Ben Moussa, kota biru yang satu ini awalnya merupakan sebuah banteng kecil yang berwarna putih yang digunakan untuk melawan invasi Portugis ke Maroko. Warna biru dikenalkan oleh kaum Yahudi, dan menurut kepercayaan mereka warna biru mewakili langit dan sebagai simbol praktik keagamaan mereka. Tidak hanya itu saja, masyarakat setempat juga mempercayai kalau warna biru menyerupai air yang mengalir yang ampuh untuk mengusir nyamuk, nuansa biru juga memberikan kesejukan ketika musim panas tiba. Di budaya Islam sendiri, biru memiliki penampilan yang cantik dan melambangkan kebahagiaan dan optimisme, kota ini benar-benar cantik dan wajib kamu kunjungi setidaknya seumur hidup sekali.

3. Jaipur, India – Kota Pink

wah-kota-di-berbagai-negara-ini-disulap-jadi-penuh-warna
Jaipur

Siapa yang senang dengan warna pink? Kalau kamu salah satunya, wajib berkunjung ke kota Pink ini yang berada di Jaipur India. Kota Jaipur ini dibangun pertama kali pada tahun 1721 dan pada tahun 1876 pemerintah Maharaja Sawai Ram Singh merombak kota tersebut menjadi warna merah mudah, dan sejak itulah kota ini disebut dengan kota pink. Hal ini juga dilakukan sebagai penyambutan terhadap Pangeran Albert yang sedang berkunjung ke Jaipur selama 17 minggu. Tampilan warna merah muda yang meronta di sini membuat pemandangan yang tenang di ibukota Provinsi Rajasthan, warna merah muda sendiri dianggap sebagai simbol keramahan oleh warga setempat, kota ini sekarang menjadi lokasi yang diincar wisatawan mancanegara yang ingin berfoto-foto dengan latar kota pink ini.

4. Hoi An, Vietnam – Kota Kuning

wah-kota-di-berbagai-negara-ini-disulap-jadi-penuh-warna
Hoi An

Kota terindah berbagai negara selanjutnya yaitu Hoi An, Vietnam yang memiliki kota kuning, kota yang satu ini pada zaman dahulu merupakan pelabuhan dagangan Asia Tenggara abad ke 15 hingga ke 19. Di sini memiliki hampir 1.000 bangunan kuno dan ada 844 gedung diantaranya masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, kota ini juga diselimuti warna kuning yang mencolok dan melambangkan kemakmuran dan kenangan dari warga Vietnam. Fakta menariknya warna kuning ternyata menjadi warna yang lebih sedikit menyerap sinar matahari dan ini sesuai dengan iklim yang ada di Vietnam, bangunan yang ada disini sangat cocok untuk tempat foto-foto, ada beberapa toko juga yang menjual berbagai produk seperti pakaian maupun makanan.

5. Korea Selatan – Pulau Ungu

wah-kota-di-berbagai-negara-ini-disulap-jadi-penuh-warna
Purple Island

Pulau Ungu yang berada di Korea Selatan ini memiliki nama lain Pulau Banwol dan Pulau Bakji yang dihubungkan oleh sebuah jembatan besar, atap rumah dan restoran yang bercat ungu, hamparan bunga lonceng ungu hingga penduduk yang berkostum warna ungu memberikan pemandangan yang sangat menarik. Kabarnya pemerintah Korea Selatan berinvestasi sebesar $4,25 juta untuk membangun pulau yang satu ini, terbukti pulai ini langsung menarik perhatian para pengunjung untuk berlibur sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...