Viral! Akun All England Hilang Di Sosial Media Instagram

dailyxpressnews.com – Sabtu (20/3/2021), dinyatakan bahwa akun All England hilang di Instagram. Pemberitahuan yang diberikan oleh Instagram yaitu hanya tulisan “Tautan yang anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah di hapus. Kembalilah ke Instagram” Saat tim detiksport lakukan pencarian akun All England. Sebelumnya memang akun resmi All England di Instagram sempat di serbu para Netizen Indonesia. Persis dua hari sebelum hilang adanya kabar kalau Tim Merah putih perwakilan Indonesia untuk mengikuti Turnamen All England 2021 dipaksa mundur. 

Ada enam wakil Indonesia yang seharusnya ikut bertanding, awalnya Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, Mohammad Hasan bisa bertanding. Tetapi ada tiga wakil lainnya yakni Fajar Alfian/Rian Ardianti, Praveen Jordan/Melatiu Daeva dan Antony yang diminta untuk mundur secara terpaksa. Penyebabnya adalah tim Indonesia disebut sebagai tim yang memiliki anggota penerbangan dari Istanbul ke Birmingham saat pesawat yang ditumpangi ada yang terpapar Covid-19. 

Merasa tidak diperlakukan adil, lantaran diharuskan menjalani isolasi yang artinya mereka pun harus mundur dari turnamen All England 2021. Masyarakat Indonesia kecewa mendengar berita ini dan melancarkan aksi protes secara daring ke akun media sosial BWF dan All England. Sampai pada hari Sabtu kemarin, AKun Instagram All England tidak ditemukan tanpa ada kejelasan yang resmi dari penyelenggara turnamen terkait hilangnya akun media sosial mereka. 

Berbeda dengan akun Twitter All England yang masih terus eksis, beberapa update masih rutin dibagikan akun twitter turnamen tertua di Dunia. Polemik yang melibatkan tim bulutangkis Indonesia di Turnamen All England 2021 memicu amarah dari netizen Tanah Air dengan melancarkan serangan ke sejumlah akun resmi All England. 

Akun All England Hilang, Tim Bulutangkis Indonesia Tunggu Kata Maaf Dari BWF Secara Resmi

Akun All England Hilang

Tim Bulutangkis Indonesia menunggu permintaan maaf secara resmi dari BW. Tim Indonesia dipaksa keluar dari turnamen All England 2021. Akibatnya, National Health Service Inggris mewajibkan tim merah putih melakukan isolasi mandiri 10 hari lamanya. Meskipun sudah terkonfirmasi bahwa mereka dinyatakan negatif Covid-19 dan sudah mendapatkan vaksinasi sampai hal ini didengar sebagai berita yang sangat mengecewakan dan tidak adil dengan nasib tim lainnya. 

Dahsyatnya lagi setelah netizen Indonesia menyerbu akun media sosial BWF selakiu federasi bulu tangkis dunia menjadi isu nasional dan sampai membuat para politikus di Indonesia yang ramai. BWF sendiri sudah membuat pernyataan dan meminta maaf ke Tim Indonesia lewat pernyataan resmi dari situsnya tersebut. “Kami juga merasakan frustasi yang dirasakan oleh para pemain, juga pendukung tim Indonesia di seluruh dunia. Kami sangat bersimpati atas apa yang terjadi dan memohon maaf atas ketidaknyamanan terhadap tim Indonesia beserta rombongannya,” bunyi penggalan pernyataan BWF.

Namun hal tersebut belum cukup meredakan rasa kecewa tim Indonesia kepada BWF. Mangahere bulutangkis perwakilan Indonesia, Ricky Soebagdja menanti permintaan maaf secara resmi dan menuju alamat ke pihak atau juga PBSI. Dijelaskan juga oleh Ricky kalau BWF belum ada pernyataan resmi berikan permintaan maaf ke Pihak Indonesia beserta panitia penyelenggaranya. Fokusnya sata ini hanya mengurus kepulangan tim Indonesia. 

Harapan Tim perwakilan Indonesia yang dipaksa mundur dari Turnamen All England 2021 mendapatkan hasil tes negatif dan ingin selamat sampai ke Tanah Air. “Ini saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman media. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Sampai menjelang pulang masih ada tes lagi, yang semoga hasilnya negatif semua dan selamat sampai di Tanah Air,” tandasnya dari detok.com.

Muncul banyak pertanyaan mengenai berita Akun All England hilang di Instagram soal kemungkinan Indonesia memboikot ajang turnamen di masa depan? Reaksi keras langsung ditunjukkan oleh kedutaan besar Indonesia Inggris, Desra Percaya langsung melakukan protes dan kemungkinan intensif dengan pihak Kedubes Inggris atas kejadian yang menimpa tim Indonesia. “Inikan pertanyaan ke depan. Tadi Kang Ricky menyampaikan ke kami akan lakukan evaluasi ke dalam, ini ada langkah Pemerintah, langkah PBSI apa. Mungkin terlalu awal melakukan boikot,” kata Desra dalam sesi jumpa pewarta via Zoom seperti yang dilansir dari sumber berita detiksport.com.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...