Tips Traveling dengan Mudah Naik Kapal Laut, Anti Mabok & Nyaman!

Dailyxpressnews.com – Siapa yang menyangka ketika liburan menggunakan pesawat terbang itu lebih mudah, untuk dijadikan transportasi saat liburan saat ini? Kapal laut juga masih bertahan sampai sekarang, masih banyak orang yang melakukan traveling naik kapal laut. Kalau dibandingkan dengan waktu tempuh, memang kapal laut itu lebih lama. Berbeda jauh dengan pesawat terbang yang akan terbang ke negeri Paman Syam saja, hanya butuh waktu belasan jam.

Tetapi, kalau kamu naik kapal pun akan masih tetap bisa menikmati pemandangan indah, suasana yang santai dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri tanpa bisa dilewatkan. Kalau kamu sedang memiliki rencana untuk traveling, kamu bisa gunakan kapal laut sebagai transportasi pilihan terbaik. Supaya lebih nyaman, aman saat melakukan perjalanan traveling menggunakan kapal laut. Kamu bisa terapkan berbagai tips berikut ini.

Berbagai Tips saat Traveling Naik Kapal Laut yang Perlu Kamu Ketahui

Traveling-Naik-Kapal-Laut

     1. Pahami Durasi Perjalanan

Traveling naik kapal laut yang perlu kamu ketahui yaitu pahami durasi perjalanan. Memahami sebuah durasi saat melakukan perjalanan travelling memang sangat berhubungan dengan barang bawaan yang harus kamu siapkan. Kalau durasi perjalanannya lama, kamu harus bawa banyak sekali barang demi memenuhi kebutuhan di atas kapal.

Mulai dari pakaian sampai makanan untuk disantap, kamu bisa siapkan semua barang dengan baik dan jangan lupa cek kembali sebelum berangkat. Alangkah lebih baik lagi, kamu bisa mengelompokkan barang sesuai dengan waktu pada saat ingin digunakannya.

     2. Cari Informasi Ruang Istirahat di Kapal

Kamu bisa cari informasi ruang istirahat di dalam kapal laut, apalagi kalau kamu membawa kendaraan pribadi seperti mobil. Karena petugas kapal tidak akan mengijinkan kamu untuk beristirahat di dalam mobil.

Perlu kamu ketahui, kalau kapal laut pasti menyediakan berbagai pilihan ruang istirahat, mulai dari kelas ekonomi sampai Vip. Kalau untuk kelas ekonomi, ada bebeeapa juga pengelolanya menggratidkan tempat peristirahatan tersebut. Kalau kamu ambil paket VIP, jangan kaget untuk dianjurkan bayar biaya tambahan.

     3. Bawa Obat-Obatan Pribadi

Lanjut, bawa semua obat pribadi milikmu dan jangan berharap obat yang kamu butuhkan tersedia didalam kapal. Kapal memang menyediakan nya, tetapi boleh digunakan pada saat darurat saja. Itu juga belum tentu, obatnya bisa sesuai dengan kebutuhanmu.

Maka dari itu, kalau kamu punya riwayat penyakit tertentu ada baiknya bawa sendiri saja obatnya. Tidak perlu khawatir lagi ketika kambuh tiba-tiba. Kamu juga bisa langsung mengobatinya sendiri tanpa harus menunggu bantuan dari petugas kapal untuk datang membawakan obat.

     4. Bawa Bekal Makanan yang Tepat

Jangan lupakan bekal makanan, ini hal yang tidak boleh terlupakan. Durasi perjalanan yang sangat lama, bekal makanan perlu dibawa supaya terhindar akan rasa lapar saat perjalanan. Kamu bisa konsumsi makanan yang disediakan juga oleh pengelola kapal, tapi harga yang ditawarkan sangat relatif mahal.

Kalau urusan makanan, disarankan bawa hidangan yang mudah disantap. Tanpa perlu memasaknya dulu, karena kapal tidak bisa membiarkan penumpang memasak atau sekedar menghangatkan makanan. Kamu bisa beli nasi dan lauknya sebelum berangkat.

     5. Perhatikan Aturan dan Petunjuk Keselamatan

Selanjutnya yakni perhatikan aturan dan juga petunjuk mengenai keselamatan. Misalnya seperti memahami berbagai tips keselamatan penumpang, dari jalur evakuasi dan lokasi pelampung yang disediakan.

Demi menjaga keselamatan diri sendiri, sebaiknya perhatikan dulu dengan benar setiap informasi yang sudah disampaikan awak kabin. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mematuhi berbagai aturan yang berlaku di kapal laut. Jangan sampai menyepelekan sekecil apapun peraturan disana!

     6. Hindari Konsumsi Makanan yang Memicu Mabuk Laut

Terakhir, hindari untuk mengkonsumsi makanan yang memicu mabuk laut. Tidak semua orang bisa traveling naik kendaraan kapal laut dengan nyaman, bahkan beberapa orang harus merasakan mabuk dari goncangan kapal. Kalau kamu itu termasuk golongan orang mabuk laut, hindari dulu makanan yang terbuat dari bahan daging ayam, keju, ikan, susu, daging merah atau makanan pedas.

Cobalah untuk konsumsi makanan yang terbuatnya dari buah atau sayuran saja! Bagaimana, keenam tips traveling naik kapal laut diatas sangat mudah untuk kamu terapkan bukan?

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...