Tips Menyerap Bau Ruangan Karena Lembab, Bangkai Dan Kotoran Lain

Dailyxpressnews.com – Bau ruangan memang sering kali mengganggu, berikut ini ada beberapa tips menyerap bau ruangan yang bisa kamu lakukan di rumah. Saat beraktivitas di ruangan yang memiliki bau tidak sedap memang sangat mengganggu dan bisa menghilangkan konsentrasi dan mengakibatkan pekerjaan jadi tidak maksimal. Ruangan yang bau ini bisa saja timbul karena hal-hal yang kotor, biasanya bau tidak sedap muncul dari kotoran atau bau bangkai hewan yang sangat mengganggu. Jika dibiarkan hal ini benar-benar sangat mengganggu, tapi tenang saja karena berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan untuk hilangkan bau tidak sedap.

Tips Menyerap Bau Ruangan Karena Lembab Dan Lainnya, Wajib Lakukan!

Tips-Menyerap-bau-Ruangan

  1. Batang Serai
    Yang pertama yaitu batang serai, tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur dan minuman herbal ternyata batang serai juga bisa kamu gunakan sebagai pengharum ruangan. Batang serai sendiri memang sudah lama dikenal memiliki berbagai manfaat, seperti untuk kesehatan, namun siapa sangka kalau batang serai juga menjadi salah satu penghilang bau ruangan yang paling ampuh. Cara penggunaanya cukup mudah, kamu hanya perlu memotong batang serai kecil-kecil agar aroma sedapnya menyeruak, lalu kemu hanya tingga meletakkan potongan serai ke dalam wadah yang ditempatkan di area ventilasi dan sudut ruangan, coba lakukan ini jika ruanganmu memiliki bau yang tidak sedap.

  2. Kayu Manis
    Tips menyerap bau ruangan yang selanjutnya kamu bisa menggunakan kayu manis, mungkin kamu pernah menemukan pengharum ruangan dengan aroma kayu manis, ternyata kayu manis yang aslinya juga bisa digunakan sebagai penghilang bau. Aromanya yang lembut dapat menyerap bau yang tidak sedap di ruangan kamu, cara menggunakan kayu manis ini juga sangat mudah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan salah satunya dengan merebus air dengan batang kayu manis selama beberapa menit. Kemudian kamu bisa meletakkan air rebusan kayu manis yang masih panas ke dalam ruangan hingga uapnya menyebar ke dalam ruangan, cara ini wajib banget kamu coba di rumah!

  3. Lemon
    Pastinya kamu sudah gak heran kalau menemukan pengharum ruangan dengan aroma lemon, siapa yang tidak menyukai aroma sitrus buah lemon? Aroma buah berwarna kuning yang menyegarkan itu membuat banyak orang menjadikannya sebagai penyerap bau ruangan alami. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilanghkan baru ruangan dengan lemon, yang pertama kamu hanya perlu mengiris lemon menjadi beberapa bagian setelah itu kamu bisa meletakkannya di sudut ruangan yang berbau tidak sedap. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memanfaatkan kulitnya saja sebagai pewangi ruangan, aroma lemon ini bisa bertahan sampai kurang lebih 3 hari.

  4. Aroma Kopi
    Tips menyerap bau ruangan yang selanjutnya bisa menggunakan aroma kopi, sejak zaman dahulu aroma kopi memang sudah dipercaya untuk menghilangkan bau tidak sedap. Kopi memang menjadi pengharum ruangan alami sekaligus penyerap bau menyengat, kopi sendiri sampai saat ini masih sering digunakan untuk menghilangkan bau bangkai yang menyengat. Kamu hanya perlu meletakan biji kopi atau kopi bubuk di tempat sirkulasi udara, dengan begitu ruanganmu akan lebih tenang dan memiliki aroma kopi. Kopi juga bisa kamu jadikan pewangi di kulkas, biasanya aroma makanan yang sudah lama di kulkas menimbulkan bau yang tidak sedap.

  5. Bunga
    Tidak hanya cantik dan bisa dijadikan dekorasi, bunga juga bisa kamu manfaatkan untuk menyerap bau. Bunga segar bisa kamu manfaatkan sebagai penyerap bau tidak sedap, caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu meletakkan bunga segar di tempat yang strategis dalam ruangan. Aroma alami dari bunga segar ini akan membantu ruangan kamu menjadi lebih harum , tidak hanya membuat ruangan jadi lebih harum namun bunga juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mempercantik tampilan ruangan. Pilihan bunga yang tepat  untuk dekorasi dan pengharum ruangan yaitu bunga lili, bunga melati atau bisa juga menggunakan bunga anggrek.

  6. Baking Soda
    Tips menyerap bau ruangan yang selanjutnya menggunakan baking soda, masih banyak yang belum mengetahui kalau baking soda ternyata memiliki sifat menetralkan  pH. Dengan sifat itu lah soda dapat menyerap dan menghilangkan bau tidak sedang di dalam ruangan, cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu meletakan  baking soda di ruangan yang memiliki bau tidak sedap.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...