Tips Makeup Tahan Lama, Awet Seharian Tanpa Setting Spray

dailyxpressnews.com – Penggunaan makeup jadi hal penting bagi kebanyakan perempuan, terutama bagi para perempuan yang pekerjaanya atau sering melakukan kegiatan di luar, makeup akan memancarkan kecantikan pada wajah. Namun terkadang makeup yang tidak tahan lama membuat banyak perempuan kesal, dan untuk membuat makeup tahan lama, penggunaan setting spray jadi langkah paling penting. Sayangnya setting spray bagi beberapa orang sedikit mahal atau mungkin setting spray sedang habis dirumah kamu tidak perlu khawatir, karena bisa menggunakan tips makeup tahan lama di bawah ini.

Tips Makeup Tahan Lama, Coba Terapkan Cara Ini

Tips-Makeup-Tahan-Lama

  • Fokus Dengan Skin Preparation

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu penggunaan skincare sebelum menggunakan makeup, agar makeup yang kamu gunakan lebih tahan lama tanpa harus menggunakan setting spray maka kamu harus memakai skincare water based terlebih dahulu.

Tidak hanya meresap ke kulit dengan cepat, skincare yang memiliki kandungan water based juga membuat kulit jadi lebih lembab, jika skin preparation yang kamu lakukan sudah maksimal, maka makeup kamu akan jauh lebih menempel pada wajah. Kamu juga harus hindari skincare dengan hasil akhir atau tekstur yang membuat kulit wajah kamu terasa berminyak.

Karena tidak hanya terasa kurang nyaman di wajah, skincare jenis ini juga membuat kulit jadi terasa lebih greasy dan panas, terutama jika kamu memiliki jenis kulit berminyak maupun kombinasi.

  • Hindari Menggunakan Produk Makeup Terlalu Banyak

Jika kamu merasa punya banyak noda di wajah entah itu bekas jerawat, noda hitam atau lingkaran hitam di area mata, pasti kamu berpikir untuk menggunakan makeup lebih tebal. Tidak hanya bikin boros makeup, tapi akan membuat hasil riasan kamu jadi dempul. Namun, semua itu akan berbeda kalau kamu menggunakan makeup untuk wisuda atau riasan pengantin.

Jika untuk kebutuhan sehari-hari seperti gunakan makeup secukupnya saja, jika merasa ada banyak kekurangan di wajah, siasati dengan gunakan color corrector dan concealer. Atau bisa gunakan lip cream warna merah, caranya cukup mudah dengan oleskan campuran tadi dengan menutupi noda di wajah dan timpa lagi dengan concealer dan ratakan dengan beauty blender atau brush. Tidak harus tebal, gunakan saja secukupnya yang penting rata.

  • Set Makeup Dengan Teknik Double Lock

Yang selanjutnya kamu bisa gunakan teknik double lock yang merupakan teknik digunakan untuk mengunci makeup dengan setting powder kemudian menimpali lagi dengan gunakan compact powder. Jangan terlalu banyak mengaplikasikannya agar makeup lebih terlihat natural dan tidak dempul, caranya jika selesai mengaplikasikan base makeup, kemudian set makeup dengan setting powder.

Bagi yang belum tahu, setting powder adalah bedak yang digunakan untuk mengunci foundation dan concealer agar tidak terjadi crack, yang selanjutnya kamu bisa gunakan double lock dengan compact powder. Alasan harus menggunakan compact powder karena formulanya jauh lebih ringan dibandingkan dengan two way cake dan memiliki tingkat coverage lebih tebal. Jika ingin formula yang lebih tebal, kamu bisa menggabungkan foundation dan formula compact powder.

  • Jangan Bosan Melakukan Touch Up

Setelah menggunakan makeup beberapa jam, pastinya akan ada saja bagian di wajah yang mulai berminyak sehingga menyebabkan makeup jadi sedikit luntur. Bagian yang rawan biasanya yaitu daerah T-zone wajah yaitu bagian dahi dan hidung, jika kamu menggunakan masker, bagian hidung biasanya akan paling rawan luntur.

Maka dari itu jangan pernah bosan untuk touch up menggunakan compact powder, seperti namanya compact powder sendiri memang didesain kecil sehingga akan mudah dibawa ke mana-mana. Jika ingin makeup mu tahan lama jangan lupa untuk selalu touch up.

  • Gunakan Teknik Jamsu Technique

Dan tips terakhir agar make up tahan lama di wajah mu, adalah menggunakan teknik tren jamsu technique. Untuk pengganti setting spray bisa menggunakan teknik jamsu yang mana teknik ini berasal dari Korea Selatan. Caranya cukup mudah dan praktis. Pertama ambil mangkok yang cukup besar, sekiranya yang muat dengan ukuran kepala dan isi dengan air dingin.

Dalam kondisi rambut yang sudah di ikat, masukan wajah ke air dingin tersebut. Tahan selama 15 hingga 30 detik dan angkat wajah, kemudian tepuk perlahan dengan lembut hingga wajahmu kering, setelah itu lanjutkan menggunakan step makeup seperti biasanya. Berikut tips makeup tahan lama yang bisa kamu terapkan sendiri.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...