Tips Liburan Bersama Bayi dengan Aman, Harus Tetap Waspada!

Dailyxpressnews.com – Pelonggaran sebuah aturan dalam melakukan perjalanan tentu saja akan membuka peluang untuk kamu melakukan liburan dengan jarak tempuh yang sangat jauh bersama anak. Tidak perlu khawatir kalau anakmu masih berusia bayi dibawah 2 tahun, kamu bisa terapkan tips liburan bersama bayi yang aman di masa transisi ini.

Jika selama dua tahun lamanya kamu diharuskan dirumah saja, maka sekarang kau bisa untuk ambil hari berlibur bersama keluarga selama bisa mentaati protokol kesehatan yang sudah di berlakukan. Namun, liburan di masa sekarang ini akan tetap berisiko apalagi kamu yang berencana bawa anak bayi. Kamu bisa tetap liburan dengan lancar tetapi perlu tahu beberapa hal dulu.

Dimana tips liburan dengan bayi tentu saja mudah tetapi tidak boleh di sepelekan. Kalau kamu sudah tidak sabar, maka kamu bisa langsung simak saja penjelasan dibawah ini mengenai berbagai tips untuk kamu lakukan sebelum melakukan liburan dengan perjalanan jarak tempuh yang sangat jauh bersama bayi seperti berikut.

Tips Liburan Bersama Bayi dengan Jarak Jauh yang Wajib Kamu Ketahui

Lakukan Vaksin Lengkap

Melakukan kelengkapan vaksin ini ternyata sangat penting karena kau pun akan dipermudahkan dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan udara, darat dan laut tanpa swab atau PCR.

Pastikan setiap orang di dalam keluarga ini memenuhi syarat terutama pada usia diatas 5 tahun. Jika ingin ikut liburan, kamu bisa melakukan terlebih dahulu vaksin kedua atau booster.

Jika begini, solusi perlu kamu lakukan yakni perketat penggunaan masker untuk anak diatas dua tahun saja. Dengan cara ini setidaknya kamu bisa berupaya mengurangi resiko terkena virus ketika liburan bersama anak-anak dengan jarak tempuh yang sangat jauh.

Siapkan Ekstra Masker dan Hand Sanitizer

Siapkan masker, face shield dan Hand sanitizer yang lebihan di koper, karena bukan hanya popok saja dan sikat gigi yang perlu dibawa tetapi protokol di atas juga sama pentingnya.

Paling tidak siapkan dua masker untuk setiap anak dan dua face shield setiap bayi. Pastikan hand sanitizer yang kamu bawa memiliki kandungan alkohol setidaknya 60% supaya bisa pastikan virus sudah benar-benar tidak bisa menempel di tangan.

Cek Tingkatan Kewaspadaan Virus di Daerah yang Mau Kamu Kunjungi

Meskipun jumlah orang yang terkena sudah tidak banyak, bukan berarti kamu malah santai dan menyepelekan daerah kewaspadaan penyebaran virus. Kalau ternyata kunjunganmu itu memiliki tingkat penyebaran cukup tinggi, maka alangkah baiknya waspada saat berada di tempat umum.

Sebelumnya juga kamu perlu yang namanya cek daerah kunjunganmu itu dan utamakan juga wisata yang memiliki kawasan outdoor. Ingat! Kegiatan di luar ruangan akan lebih aman dibanding didalam ruangan.

Pilih Liburan Menggunakan Kendaraan Pribadi

Cobalah melakukan bepergian dengan menggunakan mobil pribadi, karena mobil bisa membatasi kontak kamu dan keluarga dengan publik. Bahkan liburanmu juga buat pengalaman perjalanan darat akan semakin berwarna, betul?

Kamu bisa ajak anak-anaknya melihat berbagai tempat baru saat melakukan perjalanan. Namun selama di tempat peristirahatan jangan lupa tingkatan keluarga untuk pakai masker, sedangkan untuk si bayinya kamu jangan lupakan mencucukan tangannya dengan sabun selama 20 detik di tempat peristirahatan.

Kamu bisa membawa cemilan sendiri ketimbang harus beli di luar atau di jalan. Karena kamu akan menjamin makanan yang dimakan keluarga dan anakmu itu terjamin sehat dan higienis.

Jika Naik Pesawat Cari Penerbangan Langsung

Tips liburan bersama sang buah hati yang terakhir jika menggunakan naik pesawat, carilah penerbangan langsung. Hal ini supaya kamu tidak menemukan banyak orang seperti kamu sering transit dan berganti pesawat.

Tidak jarang pergantian pesawat ini malah buat kamu naik turun ke bandara setempat dan bertemu banyak sekali orang. Semakin pendek waktu penerbangan dan jenis penerbangan langsung, maka akan semakin baik untuk hindari penyebaran virus yang begitu cepat ketika liburan.

Tetap gunakan masker selama penerbangan dan usahakan untuk tidak makan dan usahakan juga kursi untuk diduduki keluarga dan untuk bayi akan dilap dengan tisu lebih dulu. Itulah sederet tips liburan bersama bayi yang bsa ditiru.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Inilah Wisata Lawang Sewu di Semarang, Daya Tariknya Sangat Kuat!

Dailyxpressnews.com - Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama "Lawang Sewu" berasal dari bahasa Jawa yang berarti...

Tips Jitu untuk Bangkit Setelah Putus Cinta, Perbaiki Kualitas Diri!

Dailyxpressnews.com - Bagi sebagian orang yang telah merasakan dikecewakan oleh kekasihnya pasti sangat berat untuk mengakhiri hubungan bersamanya. Memang putus cinta merupakan pelajaran terbesar...

Rekomendasi Kuliner Porsi Jumbo yang Viral, Wajib Coba Sekarang!

Dailyxpressnews.com - Siapa sih yang tidak ingin mengkonsumsi suatu makanan. Mengingat makanan adalah kebutuhan manusia yang harus dikonsumsi untuk memberikan tenaga untuk menjalani kegiatan...