Tips Hindari Penyakit Musim Hujan untuk Lindungi Anak

Dailyxpressnews.comMusim Hujan akan tiba dan banyak penyakit musim hujan yang mudah menyerang kalangan anak-anak, gunakan tips melindungi anak dari penyakitnya! Saat musim hujan telah tiba, ternyata penyakit berdatangan dengan banyak raga. Seperti Flu, Diare sampai masalah kulit juga bisa dengan mudah siapapun dan kalangan manapun termasuk anak. Hal ini karena adanya perubahan suhu dan air hujan yang kotor dan menggenang dimana bisa membuat lingkungan jadi lebih kotor. 

Oleh karena itu, supaya anak tidak mudah untuk terkena penyakit di musim hujan, penting sekali bagi para orang tua tetap jaga kesehatan anaknya dengan ikuti tips mudah. Siapa sih yang tidak ingin melindungi anaknya dari mara bahaya penyakit di musim hujan? Sudah pasti sebagai orang tua akan melakukan yang terbaik untuk anaknya. Ternyata penyakit yang datang ketika di musim hujan itu memang bukanlah penyakit yang bisa disepelekan loh. Lantaran anak-anak sendiri sangat lemah dengan serangan penyakit. Langsung saja kalau begitu cari tahu beberapa tips mudahnya yang wajib diikuti demi bisa lindungi anak dari penyakit di musim hujan yang akan datang.

Tips Mudah Lindungi Anak dari Penyakit Musim HujanPenyakit-Musim-Hujan

  1. Kenakan Pakaian yang Tepat
    Health shots telah melansir di musim hujan yang biasanya ini cuacanya memiliki kesulitan untuk diprediksi. Misalnya, ketiak siang hari saja panas dan lembab kemudian malam harinya menjadi betul-betul dingin. Untuk itu, kamu bisa pastikan kalau anak anak gunakan pakaian yang ringan dan lembut sehingga mereka juga suka mengenakannya ketika di siang hari. Tidak hanya itu saja, kenakalan anakan pakaian dengan lapisan yang begitu ekstra atau hangat seperti pakaian dan mengenakan celana panjang. Hal ini tentu saja supaya si kecil tetap hangat di malam harinya.

  2. Jaga Anak untuk Tetap Kering
    Bakteri dan juga Virus yang bisa berkembang di tempat yang basah kemudian tempat lembab. Maka dari itu, penting sekali orang tua menjaga anak-anaknya supaya bisa tetap kering selama musim hujan. Kamu juga bisa lengkapi sebuah kebutuhan anaka dengan menyediakan semua perlengkapan hujan. Seperti jas hujan dan juga payung di tasnya untuk digunakan ketika berada di luar rumah. Jika anak basah dikarenakan kehujanan, segera keringkan tubuh anak kamu dengan handuk dan ganti semua pakaian yang bersih dan juga kering setelah sudah sampai di rumah.

  3. Jaga Kebersihan dari Popok
    Jika anda ini ternyata memiliki anak yang masih berusia Balita, sudah pasti sebagian masih gunakan popok. Hal yang paling umum jika anak sering lakukan buang air kecil di musim hujan, Untuk itu, usahakan untuk selalu ganti dan periksakan popok bayi yang setidaknya 2 sampai 3 jam sekali dan bisa diganti dengan yang baru ketika sudah penuh. Hal ini dilakukan semua bisa hindari infeksi jamur.

  4. Cegah Perkembang Biakan Nyamuk
    Ketika musim hujan tentu saja banyak sekali genangan air di lingkungan dan kenangan itu bisa memicu adanya perkembangan nyamuk yang bisa berkembang biak. Nyamuk sendiri bisa berkembang biak dengan mudah di musim hujan dan membuat anak rentan terkena infeksi yang berbahaya. Seperti penyakit yang ditularkan dari gigitan nyamuk demam berdarah ataupun penyakit malaria. Sebagai bentuk pencegahannya, tentu saja anda perlu melakukan pencegahannya. Bagaimana caranya? Anda perlu rutin mengosongkan genangan air di rumah atau bak mandi. Tidak hanya itu saja gunakan cara cegah gigitan nyamuk dengan gunakan lotion atau lakukan penyemprotan dan juga bisa menggunakan kelambu ketika tidur malam dan siang. Siapa nih yang tidak rajin untuk cegah perkembang biakan nyamuk di sekitar rumah? Jangan mengklaim kalau sekitar rumah anda itu sehat, karena nyamuk bisa bersarang dimanapun disekitar anda.

  5. Rajin untuk Mencuci Tangan
    Pastikan anda bisa ajarkan anak untuk rajin dalam mencuci tangan sebelum makan dan melakukan sesuatu hal lainnya, Kebiasaan baik ini juga bisa dilakukan untuk bebas dari kuman yang berbagai jenisnya, Biasanya anak yang suka pegang hal sumber penyakit, maka pastikan anda sudah mencuci tangan dengan benar dan biasakan anak menggunakan sabun ketika cuci tangan. Ikuti tips mudahnya demi menghindarkan marabahaya penyakit yang datang ketika sedang di musim hujan. Waspada akan banyaknya penyakit musim hujan yang sering menyerang anak-anak.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...