Tips Cari Kosan Ternyaman, Bikin Merantau Jadi Betah!

Dailyxpressnews.com – Kebanyakan anak rantau lebih memilih tinggal di kosan ketimbang dirumah saudara yang berada di satu kota atau negeri tujuan yang sama. Dimana mereka ini perlu mengadu nasib dengan target pendidikan sampai mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Maka hal itu perlu adanya rasa betah ketika merantau dan semuanya tergantung dari pemilihan kosan. Mungkin kalau kamu gunakan tips cari kosan ternyaman kamu bisa merantau dengan betah!

Merantau dan tinggal di sebuah kos-kosan adalah sebuah hal yang paling seru pastinya. Kemudian mencari kosan yang tepat juga sangat diperlukan supaya tidak adanya kendala atau kerepotan di pertengahan jalan nanti. Rasanya ketika kamu tidak dapat kosan yang nyaman tentu saja ada rasa bingung dan tidak betah serta lainnya. Hal ini malah jadi tambah masalah di pertengahan, makannya ketika datang melakukan perantauan cobalah untuk memulai dengan cari sebuah kosan tepat. Langsung saja kalau begitu cari tahu deretan tipsnya yang perlu kamu coba lakukan berikut.

Ini Dia Tips Cari Kosan Ternyaman Supaya Niat Kamu Merantau akan Betah

Tips-Cari-Kosan-ternyaman

  1. Tentukan Kamu ingin Khusus Gender atau Campur
    Tipe kosan memang perlu kamu pertimbangkan, karena tips cari kosan ternyaman itu bisa kamu tentukan sedari awal mau campur atau khusus gender. Memang semuanya tergantung kenyamanan, jika kamu perempuan mungkin kamu akan nyaman jika tidak ada laki–lakinya atau malah sebaliknya. Kalau kamu sudah merasakan kepepet mungkin kamu bisa tinggal di kosan campur dan kamu bisa perhatian lebih dulu privasi disana terjaga atau tidak. Kamu bisa merelakan kalau nanti tetanggamu itu laki-laki yang bawa teman sampai malam. Kalau jarakan kamar antara perempuan dan laki cukup jauh maka kamu bisa yakinkan privasimu aman dan akan merasakan fine saja. Nah kamu bisa langsung segera panjering sewanya tapai kalau tidak nyaman lebih baik jangan dipaksa dan coba cari tahu kosan lainnya. Siapa tahu bulan depan kamu bisa melakukan pindahan dengan kemampuanmu. 
  2. Cobalah Cari Kosan Paling Banyak Aksesnya
    Akses itu maksudnya dekat dengan jalan raya, ATM dan minimarket. Bahkan untuk menjangkau kendaraan umum pun tidak jauh untuk bolak balik kampus atau kantor. Sebab, hal ini bisa menghemat ongkos kamu, bayangkan saja kamu ngekos dengan jarak yang jauh, yakin ga masalah untuk setiap hati keluar banyak uang untuk ongkos dan bensin. Lagian kalau kosan itu bakal lebih dekat dengan kampus maka kamu bisa pulang di jam kosong tanpa bermacet-macetan dulu saat ada kelas. Tidak hanya itu saja kamu masih bisa merasa takut tinggal sendiri dan kamu juga akan merasa terbantu kalau tinggal di kawasan yang ramai seperti di pinggir jalan itu. Jika memilih di tempat ramai tentu saja sewanya lebih mahal dengan kosan di dalam gang karena masalah ini kamu perlu survei langsung di tempat kosan yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuangan juga. 
  3. Banyaknya Kamar yang Beragam
    Kamu bisa pilih ragam kamarnya setelah menentukan lingkungannya. Kosan memiliki jumlah kamar yang beragam, tentu saja ada yang kurang dari sepuluh kamar dan ada juga yang lebih didalam satu rumah. Kalau kamu menyukai ketenangan dan kamu bisa cari sebuah kosan yang tinggal bersama. Kalau kamu butuh ketenangan maka kamu bisa cari kosan yang berada di dalam gang sedikit penghuni dia mah konsep kosannya seperti rumah dan cocok buat kamu yang ingin kosan serasa dirumah. 
  4. Perhatikan Interior, Furniture dan Bangunan
    Hal ini memang tidak kalah penting, jangan sampai kamu dapat kosan yang interiornya sudah jelek dan bangunnaya tidak layak huni. Karena kamu membayar bisa untuk beli kenyamanan. Maka kamu perlu datang dan melihatnya langsung dengan menilai kondisi fisik kosannya, Bahkan kamu perlu tahu juga dengan detail bagaimana aliran listrik, sanitasi air, pembuangan air dan kondisi kamar mandi ginga kondisi dinding.Kalau kamu nemu ada yang rusak seperti pintu bowling yang dimakan tikus, kamu bisa dikalikan untuk ganti. Pastikan siapa yang bisa benahi kerusakannya di kosan satu hari. Jangan malu bertanya pada pemilik kosa coklat di pertengahan jalan kosanmu kacau dan pemilik tidak ada kejelasan pemilik akan tidak akan dibenahi. Ini dia tips cari kosan ternyaman yang bisa kamu terapkan sehingga kamu bisa betah melakukan kegiatan merantau.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...