Tips Buat Kamar Kosan Makin Lega dengan Konsep Minimalis

Dailyxpressnews.com – Ada beberapa tips yang bisa membuat kamar kosan kamu menjadi lega karena memang pada umumnya kamar kosan itu hanya berukuran 3 x 3 atau 3 x 4 saja. Tips kamar kosan lega sangat mudah untuk kamu terapkan dan hal ini supaya mempermudah kamu melakukan aktivitas sehingga tidak lagi merasakan sempit. Karena ukuran segitu biasanya kamu merasakan sempit lantaran sudah termasuk makan, tidur sambil belajar.

Belum lagi kalau kamu memiliki banyak printilan kecil yang ternyata bisa memenuhi kamarmu yang mungil tersebut. Kalau kamu merasa kamar kamu terlalu sempit, bisa jadi karena kamu telah menyimpan banyak barang yang tidak dibutuhkan lagi. Dan ini tandanya kamu harus segera decluttering, sampai kamar kosan kamu tidak akan terasa sempit lagi.

Sebetulnya, berapapun ukuran kosan kamu di dalam suatu ruangan tidak akan terasa sempit jika menggunakan berbagai furniture yang tepat. Langsung saja kalau gitu simak dengan baik mengenai tips untuk kamu terapkan di bawah ini.

Tips Kamar Kosan Lega yang Terlihat Makin Cozy dengan Mudah untuk Diterapkan

Tips-Kamar-Kosan-Lega

     1. Gunakan Furnitur yang Besar

Betul atau tidak kalau kamu memiliki furniture yang ukurannya besar akan membuat sempit ruangan? Ternyata ketika merkosa megah supaya terlihat makin cozy dengan mudah untuk diterapkan yaitu harus gunakan furniture yang besar.

Hal ini juga perlu kamu ketahui fungsi dari furniture besar tersebut sehingga bisa menjadi beberapa barang yang akan berguna dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Contohnya seperti lemari pakaian yang ukurannya pendek bagian permukaannya bisa kamu manfaatkan jadi meja belajar atau meja kerja. Furniture kecil yang kamu gunakan lebih memakan tempat dan membuat kamar kamu sumpek.

Kalau di kamar kosan kecil daripada menggunakan dipan atau ranjang sepertinya lebih lega jika tempat tidurnya lesehan dan meminimalkan perabot kecil dan memaksimalkan penggunaan seni terbesar yang multifungsi.

     2. Pastikan Seluruh Benda Punya Wadah

Kamu juga harus pastikan seluruh benda memiliki wadah Contohnya seperti memiliki tempat pensil supaya pensil kamu tidak berserakan dan memenuhi meja belajar. Kemudian manfaatkan juga laci meja untuk menyimpan segala peralatan sekolah.

Dan harus biasakan untuk meletakkan kembali ke tempatnya sesudah menggunakannya. Kalau kamu sudah terbiasa melakukannya dijamin kamar kamu tidak akan berantakan dan dampaknya untuk nilai estetika menyebabkan tampak penuh sekali di kamar.

     3. Manfaatkan Cermin Besar

Kamu juga harus memanfaatkan cermin besar karena cermin sangat bagus untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas lagi. Kalau di kamar kosan ada jendela kamu bisa meletakkan cermin besar di seberang jendela supaya dapat memantulkan cahaya.

Cahaya yang dipantulkan akan membuat kamar menjadi lebih terang dan penuh cahaya alami sehingga efeknya membuat kamar jadi lebih luas. Efek dari cahaya ini membuat kamar jadi lebih luas dan udara yang ada di dalam kamar pun menjadi fresh.

     4. Hindari Terlalu Banyak Hiasan Dinding

Kamu juga perlu hindari terlalu banyak hiasan dinding sama seperti penggunaan furniture. Daripada menggunakan banyak hiasan dinding lebih baik kamu menggunakan hiasan yang jadi statement di kamar kosan. Kamu bisa meletakkan hiasan dinding berupa lukisan atau ukiran tepat di atas kepala tempat tidur.

Dan kalau kamu memiliki hanging self yang digunakan untuk dekorasi lebih baik dilepaskan. Terlalu banyak dekorasi bisa menutupi dinding dan dapat membuat ruangan tanpa keramai dan terasa lebih sempit karena banyak barang. Cukup dengan satu atau dua hiasan dinding rasanya sudah cukup terlihat cantik ketimbang berlebihan.

     5. Gunakan Warna Terang

Terakhir tips membuat kamar kosan lega yaitu harus menggunakan warna terang untuk cat dinding dan perabotan. Kamar yang sempit akan terasa luas Jika pemilihan warna cat dinding dan warna perabotan lebih terang dan kalau kamu ingin memberikan warna bisa menggunakan warna pastel.

Tapi kalau kamu ingin supaya lebih maskulin juga bisa menggunakan warna earth tone. Kamar kost yang luas juga didukung dengan pencahayaan yang tepat, jadi tidak masalah kalau kamu tidak memiliki jendela. Cukup gunakan lampu LED warna putih dan warna yellow saat kamu ingin merasa lebih rileks.

Semuanya tergantung dari bagaimana kamu bisa menata dan memilih furniture yang pas dan juga cocok karena intinya memaksimalkan perabotan yang ada untuk berbagai fungsi. Itulah sederet tips kamar kosan lega yang bisa kamu tiru. Bagaimana, kamu sudah siap untuk merombak kamar kosan kamu supaya menjadi lebih lega belum nih?

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...