Tips Berwisata ke Destinasi Pulau Komodo, Liburan Asyik dan Aman!

dailyxpressnews.com – Pulau Komodo adalah salah satu wilayah yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan keindahan alam yang paling mempesona. Liburan ke Pulau Komodo memang hal yang paling menarik untuk dicoba tetapi perlu ada tips untuk kamu terapkan. Pulau yang merupakan habitat reptil di zaman purba ini satu-satunya di dunia yang tepat berada di Indonesia.

Hewan reptil tersebut adalah salah satu daya tarik pulaunya dengan keeksotisan pemandangan yang ada di pulau sana menjadikan Pulau Komodo ini sebagai destinasi travelling yang wajib dikunjungi minimal sekali dalam seumur hidup. Letaknya di Nusa Tenggara Timur, Pulau Komodo menjadi destinasi wisata yang paling populer di kawasan Labuan Bajo.

Namun perlu kamu ketahui kalau Pulau Komodo adalah pulau yang unik Jadi kalau berkunjung ke sini perlu ada persiapan tertentu. Kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo tentu saja perlu ada bawaan khusus, menghindari akan larangannya dan mengikuti semua aturan yang ada di Pulau Komodo demi keselamatan. Langsung saja kalau gitu Cari tahu sederet tips berikut yang perlu kamu terapkan selama liburan di Pulau Komodo.

Ini Dia Tips Liburan ke Pulau Komodo yang Bakal Tetap Asyik dan Aman

Liburan-ke-Pulau-Komodo

  • Rencanakan Perjalanan

Tips liburan ke Pulau Komodo yang bakal tetap Asik dan aman untuk kamu terapkan pertama adalah rencanakan perjalanan. Travelling ke Pulau Komodo adalah impian para Traveler di dunia namun biaya perjalanan kesana sangat tinggi dan hal itu ternyata bisa kamu atasi. Pertama kamu perlu lakukan menyusun rencana perjalanan dan tentukan destinasi apa saja yang kamu ingin sambangi ketika berada di Pulau Komodo.

Lalu kumpulkan informasi mengenai tarif transportasinya, harga tiketnya dan moda transportasi yang perlu kamu gunakan nanti sampai ke penginapan. Riset kecil-kecilan dahulu yang sangat berguna pastinya untuk memetakan besaran biaya untuk kamu keluarkan traveling ke Pulau Komodo. Untuk menghemat biaya perjalanan, kamu bisa manfaatkan tiket promo, baik itu promo maskapai penerbangan, Hotel hingga diskon lainnya.

  • Bawa Bekal Sendiri

Lalu kamu harus bawa bekal sendiri saat di manapun dan kapanpun ternyata makanan dan minuman adalah nomor 1. Meski hasrat travelling kamu itu tinggi Maka jangan sampai menyepelekan soal biaya makanan dan minuman karena bisa menekan pos pengeluaran satu ini dan kamu bisa mensiasati pengeluaran dengan cara membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Sebelum berangkat ke Pulau Komodo pastiin dulu kamu bawa bekal yang perlu kamu butuhkan dan bawa bekal yang bisa mengganjal perut saat berada di pulau tersebut. Sekarang ada banyak makanan instan yang bisa kamu bawa sebagai bekal, makanan seperti roti gandum, buah-buahan, biskuit, mie instan atau minuman varian rasa.

  • Jangan Bawa Daging

Jangan bawa daging untuk makanan berat sebagai bekal saat kamu berada di Pulau Komodo. Kamu bisa bawa bekal apapun sebanyak-banyaknya sebelum berangkat dengan lauk apapun tapi jangan daging. Pihak pengelola Taman Nasional Komodo dan juga jajarannya memperingatkan pengunjung supaya tidak membawa daging ketika masuk ke Pulau Komodo.

Komodo adalah hewan karnivora dengan indra penciuman paling tajam dan daging adalah makanan kesukaannya. Jadi jangan sampai kamu coba uji nyali ketika ingin keselamatan kamu tidak terancam akibat ceroboh membawa daging di Pulau Komodo.

  • Beritahu Pengawas Jika Kamu Sedang Menstruasi, Terluka atau Hamil

Terakhir ketika berwisata ke Pulau Komodo maka beritahu pengawas kalau kamu sedang menstruasi, terluka atau sedang hamil sekalipun. Seperti yang diketahui kalau komodo adalah reptil di zaman purba yang Indra penciumannya sangat tajam. Dan saking tajamnya, ia bisa cium bau darah dari beberapa kilometer saja. Hewan yang dijuluki singa purba ini memang tidak banyak gerak dan mereka cenderung tenang bahkan terlihat jinak.

Namun mereka akan berubah menjadi buas saat mencium bau darah atau daging begitu mereka macam warnanya yang menggiurkan itu mereka akan mendekat dan mengintai seolah mereka bertemu dengan mangsanya. Selain itu ketika kamu terluka dan mengeluarkan darah sebaiknya tidak dekat dengan komodo dan aroma darat dari luka akan memancing amandemen dekat dan ini mampu mendeteksi mangsa di hadapannya sedang dalam kondisi lemah maupun kuat. Itulah tips liburan ke Pulau Komodo yang harus kamu perhatikan sekarang juga!

Similar Articles

Comments

Most Popular

Inilah Wisata Lawang Sewu di Semarang, Daya Tariknya Sangat Kuat!

Dailyxpressnews.com - Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama "Lawang Sewu" berasal dari bahasa Jawa yang berarti...

Tips Jitu untuk Bangkit Setelah Putus Cinta, Perbaiki Kualitas Diri!

Dailyxpressnews.com - Bagi sebagian orang yang telah merasakan dikecewakan oleh kekasihnya pasti sangat berat untuk mengakhiri hubungan bersamanya. Memang putus cinta merupakan pelajaran terbesar...

Rekomendasi Kuliner Porsi Jumbo yang Viral, Wajib Coba Sekarang!

Dailyxpressnews.com - Siapa sih yang tidak ingin mengkonsumsi suatu makanan. Mengingat makanan adalah kebutuhan manusia yang harus dikonsumsi untuk memberikan tenaga untuk menjalani kegiatan...