Tips Atasi Makeup Crack Yang Bikin Kamu Gak Pede, Wajib Diketahui!

dailyxpressnews.com – Semua wanita tentunya ingin mendapatkan tampilan makeup yang sempurna, tapi gak jarang juga yang masih sering mengalami makeup crack. Ada beberapa tips atasi makeup crack yang bisa kamu lakukan, biasanya beberapa tempat yang membuat tampilan makeup tampak crack yaitu bawah mata dan smile line.

Sebenarnya hal tersebut terjadi karena beberapa faktor, misalnya karena cara mengaplikasikan produk makeup yang salah atau kulit wajah yang memang cenderung kering, makeup yang crack pastinya bikin kamu jadi gak percaya diri bukan? jangan khawatir, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tampilan makeup tidak crack.

Tips Atasi Makeup Crack Di Area Bawah Mata Dan Hidung

Tips atasi makeup crack

  1. Pilih Foundation Yang Tepat
    Tips pertama yaitu memilih foundation yang tepat, buat kamu yang sering mengalami makeup yang crack kuncinya yaitu harus tepat dalam memilih foundation. Kalau kulit kamu cenderung kering maka kamu harus mencari foundation dengan formula hydrating yang bisa membuat kulit kamu lembab atau kamu juga bisa menggunakan primer yang memiliki kandungan moisturizer sehingga makeup kamu menjadi tahan lama dan tidak retak. Saat ini sudah ada banyak varian foundation dan pilihan warna yang beragam, jadi kalau mau makeup kamu tidak crack jangan sampai salah pilih foundation.

  2. Gunakan Foundation Tipis
    Tidak peduli seberapa banyak lapisan foundation, yang penting kamu harus mengaplikasikan setiap layernya tipis-tipis ke wajah. Karena kalau kamu menggunakan foundation sekaligus banyak ibaratnya kamu menumpukan cat langsung ke tembok, memang terlihat tebal tapi justru akan susah diratakan. Perlu diketahui kalau kulit tidak bisa menahan foundation yang berat jadi gunakan foundation tipis-tipis, kalau layer pertama sudah set, baru kamu bisa tambahkan layer kedua, ketiga dan seterusnya sesuai keinginan kamu.

  3. Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Produk Di Bawah Mata
    Tips atasi makeup crack selanjutnya hindari untuk menggunakan terlalu banyak produk di bawah mata kamu, buat kamu yang suka mengaplikasikan berbagai produk makeup di bawah mata, sebaiknya hal ini harus benar-benar kamu hentikan. Karena dengan menaruh terlalu banyak produk di bawah mata, justru akan semakin memicu cracking, jadi sebaiknya kamu gunakan secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

  4. Jangan Taruh Foundation Di Area Kulit Berkeriput
    Beberapa orang pasti memiliki keriput di undereye dan smile line, agar make up kamu gak crack sebaiknya jangan oleskan langsung foundation di area yang memang cenderung melingkar dan keriput. Untuk area yang rawan creasing bisa gunakan sisa-sisa dari daerah pipi atau dagu yang ada di kuas atau beauty blender kamu, kalau memang butuh yang lebih coverage kamu bisa tambahin concealer di area sekitar bawah mata atau dagu.

  5. Tidak Menggunakan Moisturizer Dan Sunscreen
    Pelembab menjadi salah satu step paling penting yang gak boleh kamu lewatkan, apalagi untuk kamu yang memiliki kulit kering. Karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan membantu make up menempel tahan lama di kulit, namun bukan berarti kamu menggunakan beberapa lapis moisturizer di bawah mata. Sebaiknya gunakan produk moisturizer pada waktu malam hari sebelum tidur, untuk kulit berminyak pun juga wajib menggunakan pelembab.

    Buat kamu pemilik kulit berminyak pasti sering bertanya ‘Buat apa pakai pelembab, nantinya justru bikin wajah makin berminyak” pemikiran seperti sebaiknya dibuang jauh-jauh, perlu diingat menggunakan pelembab wajib untuk kulit kering maupun berminyak agar make up tahan lama dan tidak crack. Setelah menggunakan moisturizer jangan lupa dilanjut untuk menggunakan sunscreen, buat kamu yang jarang menggunakan sunscreen, mulai saat ini wajib menggunakannya, karena selain melindungi wajah dari sinar matahari sunscreen juga membuat tampilan makeup kamu lebih baik.

  6. Setting Spray
    Tips atasi makeup crack selanjutnya yaitu menggunakan setting spray, perlu diketahui kalau setting spray merupakan tahapan paling penting. Setelah semua tahapan makeup selesai, gunakan setting spray agar riasan wajah kamu tampak lebih flawless dan juga tahan lama, penggunaan setting spray ini selain bisa membantu menahan minyak yang ada di wajah kamu setelah berjam-jam menggunakan makeup juga bisa membantu agar tampilan bawah mata kamu anti crack.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Deretan Destinasi Epik Di Wina Untuk Para Fotografer

dailyxpressnews.com - Profesi fotografer ini merupakan hobi yang banyak diminati seseorang dan dituntut untuk mendapatkan gambar bagus. Tidak ada salahnya kalau Destinasi Epik di...

Lamaran Lesti Dan Billar Digelar Secara Mewah Hingga Mobil Plat Keren

Lamaran Lesti dan Billar nampak mewah di Bandung bahkan ada hadiah mobil milyaran yang hadir jelang lamaran. Acara lamaran diselenggarakan di Bandung tepatnya di...

5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com - Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi...