Tips Ampuh Atasi Rambut dan Kulit Kepala Berminyak, Mudah Diterapkan!

Dailyxpressnews.com – Siapa nih yang tidak betah kalau rambut sudah terasa berminyak dan layu di siang hari? Padahal, semalam baru saja di keramas dan kemungkinan besar itu artinya kamu memiliki masalah kulit kepala berminyak. Tips atasi kepala berminyak yang ampuh bisa kamu terapkan dengan baik dan mudah sekali. Sebum ataupun lemak natural yang diciptakan oleh kulit kepala, tercipta lebih banyak sebagai respon akan hormon di dalam tubuh.

Produksi sebum yang berlebihan ternyata bisa menjadi penyebab sesuatu yang permanen terjadi pada tubuh kamu. Dan biasanya untuk wanita disebabkan oleh problem hormonal permasalahan tiroid, kehamilan atau pil kehamilan yang sedang dikonsumsi. Tetapi, kau bisa juga disebabkan karena pemilihan produk dan pola perawatan rambut yang salah. Langsung saja kalau gitu ketahui sederet tips untuk mengatasinya Seperti penjelasan berikut!

Sederet Tips Atasi Kepala Berminyak yang Ampuh untuk Kamu Terapkan

Tips-Atasi-Kepala-Berminyak

     1. Kurangi Mencuci Rambut

Tips atasi kepala berminyak yang ampuh untuk kamu terapkan pertama yaitu, kurangi mencuci rambut. Kamu perlu membatasinya dari sekali sehari menjadi dua hingga tiga kali seminggu saja. Rambut yang lepek memang tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas, namun Semakin sering kamu mencuci rambut semakin banyak pula minyak natural yang akan terangkat nantinya.

Hal ini membuat tubuh menciptakan lebih banyak minyak lagi dan menyebabkan kulit kepala jadi tambah berminyak nantinya.

Kalau kamu belum bisa melepaskan kebiasaan itu, pelan-pelan saja dengan memberikan istirahat pertemuan rambut dengan shampo satu hari dalam seminggu. Cobalah pilih hari di mana kamu bisa berada di rumah seharian penuh atau saat di mana kamu bisa menyamarkan rambut dengan topi. Jika kamu sudah terbiasa dengan hal itu, tambahkan menjadi dua hari seminggu.

     2. Gunakan Dry Shampoo Jika Perlu

Kamu juga harus menggunakan dry shampoo kalau perlu karena menggunakan dress shampo atau hair powder, bisa menyerap minyak berlebih secara sementara saja. Saat kamu merasa tidak percaya diri karena rambut sudah berminyak dan belum saatnya untuk keramas, dan proses saja sedikit demi sedikit dry shampoo di akar rambut. Gosokan secara halus dengan jari untuk menyebarkan hair powder tersebut hingga merata.

     3. Hidrasi Kulit Kepala

Lalu pilih shampo dan conditioner yang bisa membantu untuk menyeimbangkan generasi kulit di kepalamu. Mungkin shampo dan conditioner superhidrating bisa terlalu berlebihan, tetapi untuk moisturizing shampoo dan conditioner yang lightweight dapat membantu kelembaban yang hilang di kulit kepala. Kamu bisa tanpa mengangkat minyak secara berlebihan kalau kamu melakukan hidrasi kulit kepala!

     4. Lakukan Treatment

Kemudian lakukan treatment, kamu bisa gunakan purifying shampo atau treatment dua kali sebulan saja. Rambut yang berminyak dapat juga disebabkan karena sisa minyak dari tumpukan produk rambut yang tidak terangkat dengan sempurna purifying shampo ini akan bantu mengangkat kotoran tersebut dengan sempurna. Hal itu sekaligus mengangkat minyak berlebih yang ada juga.

     5. Jangan Lewatkan Penggunaan Conditioner

Nah kalau yang satu ini betul-betul jangan dilewatkan, yaitu penggunaan conditioner. Pastikan kamu menggunakan di ujung rambut tidak kena akar dan kulit kepala atau bilas secara sempurna supaya semua sisa minyak terangkat. Kamu bisa juga mencoba live in spray yang lebih ringan daripada conditioner yang bisa diaplikasikan di ujung rambut dengan mudah.

     6. Gunakan Air Dingin di Bilasan Terakhir

Kamu bisa gunakan air dingin di bilasan terakhir karena kalau air panas bisa memancing kelenjar kulit kepala untuk produksi sebum lebih banyak lagi, air dingin bisa membantu menutup kelenjar itu dan membantu menutup kutikula. Hal ini juga bisa mereduksi kerusakan yang akan terjadi pada rambut!

     7. Kontrol Penggunaan Hairdryer

Selanjutnya yaitu kontrol penggunaan hair dryer karena angin panas bisa memancing produksi minyak di kepala lebih cepat! Sebisa mungkin, biarkan rambut kering secara natural aja dulu atau pastikan level head di hair dryer tidak berada di level yang paling rendah.

     8. Hindari Menyentuh Rambut

Terakhir tips atasi kepala berminyak yaitu hindari menyentuh rambut karena Semakin sering kamu menyentuh, menyikat atau bahkan mentel rambut kamu maka, makin banyak minyak yang diciptakan dan membuat rambut makin terlihat berminyak atau lepek.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...