Terungkap Rohadi PNS Tajir Hasil Dari Pencucian Uang

dailyxpressnews.com – Rohadi PNS kaya melintir hasil dari pencucian uang dengan berbagai cara. Dirinya membelanjakan uang tersebut atas nama sopi dan anaknya untuk menyamarkan semua aset miliknya. Terungkap dari dakwaan KPK yang dikutip detikcom, Rabu (3/2/2021). Disebut-sebut Rohadi melakukan pencucian uang Rp. 7,7 miliar untuk membeli sejumlah kendaraan. “Membelanjakan atau membayarkan untuk pembelian kendaraan bermotor (mobil), dengan nilai transaksi pembayaran seluruhnya sebesar Rp 7,7 miliar,” urai jaksa KPK.

Uraian dari Jaksa KPK menyatakan uang tersebut dibelanjakan atau dibayarkan pembelian kendaraan bermotor(mobil) dengan nilai transaksi sebesar Rp. 7,7 miliar. Dirinya seolah-olah memiliki kekayaannya sebagai hasil perolehan yang legal. Dakwaan KPK bermula saat dua anggota DPRD Papua Barat, Robert Malianus Nauw dan Jimmmy Demianus Ijie didakwa untuk melakukan tindak pidana kasus korupsi oleh kejaksaan tinggi di Papua dalam perkara di PN Tipikor Jayapura dan Divonis dengan hukuman penjara selama 15 bulan.

Pada tingkat banding Pengadilan Jayapura menaikkan hukuman Robert menjadi 4 tahun penjara dengan hukuman Jimmy menjadi 2 tahun penjara. Upayanya dengan menyiapkan uang sebesar  1 miliar  sebagai pengurusan perkara kasasi Rohadi. “Robert dan Jimmy masing-masing menemui Sudiwardono selaku Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura (yang belum lama menjabat saat itu). Sudiwardono mengatakan bahwa benar ada teman yang bisa membantu ‘mengurus’ perkara tersebut di Mahkamah Agung dan untuk segala ‘sesuatunya’ agar berhubungan langsung melalui Julis C Manupapami,” demikian bunyi dakwaan JPU yang dikutip detikcom, Selasa (2/2/2021). Permintaan dalam mengurus perkara di penuhi oleh Robert dengan jumlah uang yang diberikan secara bertahap. 

  1. Pada Desember 2014 sebesar Rp. 400.000.000 bertempatan di parkiran rumah makan Talenta Jayapura
  2. Pada Maret 2015 sebesar Rp. 400.000.000 yang bertempatan di salah satu kamar hotel Peninsula Jakarta
  3. Pada Agustus 2015 sebesar Rp. 400.000.000 yang bertempatan di parkiran bandara sentani Jayapura

Perkara Tipikor yang melibatkan Robertus dan Jimmu di Mahkamah Agung berupaya untuk mendapatkan informasi nomor register  perkara. Pendekatan dan mencoba melobi staf MA yang bertugas dalam resume perkara pada  perkembangannya kepada Sudiwardono dan Jimmy. Aset yang sangat luar biasa yaitu salah satunya Rumah Sakit Reysa yang berada di Indramayu. PNS dengan gaji 8 juta perbulan bisa memiliki 19 mobil dan rumah mewah yang kisarannya hingga miliaran rupiah. 

Faktanya sosok Rohadi pada tahun 1990-1993 merupakan pegawai pengadilan yang tinggal di rumah petakan di Rawa Bebek. Bekasi. Perlahan hidupnya berubah menjadi konglomerat. Ia membeli rumah di The Royal Residence, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Setiap pulang bak pejabat harus dikawal aparat ketika pulang kampung ke Indramayu. Kini asetnya semakin banyak dan bahkan sopirnya kebagaian dibelikan mobil. Berikut ini merupakan aset yang dimiliki oleh Rohadi PNS kaya

Penyamaran Aset Rohadi PNS Kaya Yang Disita KPK

Rohadi PNS kaya

  1. Berikut merupakan penyamaran aset Rohadi yang disita KPK, Dilansir Dari sumber berita detikcom.
  2. Pembelian Toyota Alphard nomor polisi B-69-YTI diatasnamakan istri Achmad Subur, Melani.
  3. Pembelian Camry nopol B-68-RHD diatasnamakan Achmad Subur.
  4. Pembelian Honda All New Jazz diatasnamakan anaknya, Ryan Seftriadi. Ryan adalah pegawai di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan beberapa kali dimintai keterangan oleh KPK.
  5. Pembelian Jeep Wrangler Sport Platinum Diesel diatasnamakan Ryan Seftriadi.
  6. Pembelian Mitsubishi Pajero nopol B-69-RJR diatasnamakan Ryan Seftriadi.
  7. Pembelian New Camry 3.5 Q A/7 nopol B-249-JR diatasnamakan Ryan Seftriadi.
  8. Pembelian Toyota Yaris nopol B-1319-PV diatasnamakan Rolani Agustin.
  9. Pembelian Toyota Agya nopol E-1157-RA diatasnamakan Aas Rolani. Aas adalah istri kedua Rohadi.
  10.  Pembelian Suzuki APV diatasnamakan Rumah Sakit Reysa Reysa Indramayu milik Rohadi.
  11. Pembelian Toyota New Camry V A/T nopol B-25-RST diatasnamakan Ryan Seftriadi.
  12. Pembelian 1 Alphard nopol B-1-NMI diatasnamakan Ryan Seftriadi.
  13. Pembelian dua unit Mitsubishi Pajero Sport Exceed dengan nopol B-1-RPC dan B-4-RPC, diatasnamakan Ryan Seftriadi.
  14. Pembelian 2 unit Mitsubishi Pajero Sport Exceed dengan nopol B-2-RPC dan B-8-RPC diatasnamakan Sa’anan, teman Rohadi.
  15. Pembelian Mercedes Benz C 250 CGI AT nopol B-1418-SAK
  16. Pembelian Toyota Fortuner 2.7 G Lux A/T TRD nopol B-5-RPC, diatasnamakan sopir Rohadi, Koko Wira Aprianto.
  17. Pembelian Mitsubishi Pajero Sport 2.5 Exceed 4×2 A/T nopol B-1503-TJK.
  18. Pembelian Toyota Alphard 2.5 G AT Luxury nopol B-2-NMI.
  19. Pembelian Toyota New Fortuner G AT Diesel 2.5 nopol B-107-ARD, diatasnamakan Irma Komalasari dan diganti nopol menjadi B 8 RHD.
  20. Pembelian Toyota Fortuner 2.7 SRZ 4×2 A/T nopol E-1726-RC diatasnamakan Aas Rolani.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...