Street Food Asia Paling Enak Favorit Wisatawan Mancanegara, Indonesia Termasuk

dailyxpressnews.com – Street food Asia selalu berhasil menarik perhatian banyak orang untuk mencicipinya, setiap Negara pastinya memiliki ciri khas masing masing. Mulai dari budaya, bahasa, kebiasaan hingga kuliner yang berbeda beda, setiap berkunjung ke suatu Negara yang paling diingat selain tempat wisatanya juga kulinernya, kuliner menjadi salah satu hal yang membuat wisatawan rindu dan ingin mengunjungi Negara tersebut. Tidak hanya makanan beratnya saja, street food di suatu Negara juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan mencicipinya, bahkan kebanyakan wisatawan lebih tertarik mencicipi street food dibanding makanan berat yang ada di Negara tersebut.

Setiap Negara pastinya memiliki berbagai macam street food yang unik dan biasanya harganya lebih murah, kebanyakan turis asing juga lebih senang dengan olahan street food karena memiliki berbagai macam varian. Selain itu street food juga memiliki perpaduan bumbu dan rempahnya yang membuat rasa dari street food semakin nikmat dan unik. Dari sekian banyak street di seluruh dunia, street food Negara Asia terbukti memiliki polaritas yang lebih tinggi dibanding dengan street food lainnya. Penasaran apa saja street food Negara Asia yang memiliki cita rasa lezat? Berikut ini street dari Asia yang paling enak.

Street Food Asia Paling Enak Yang Wajib Kamu Cicipi

1. Miso Ramen – Jepang

ramen

Jepang tidak hanya dikenal memiliki destinasi wisata yang indah, namun juga dikenal sebagai salah satu Negara dengan kuliner terlezat di dunia. Gak heran kalau banyak restoran Jepang hampir di seluruh Negara, salah satunya di Indonesia sendiri yang terdapat cukup banyak restoran Jepang. Jepang memiliki street food yang sangat populer yaitu miso ramen, hidangan mie ini sangat mudah ditemukan di Jepang dan menjadi kuliner favorit para turis asing yang berkunjung, kuliner ini memiliki rasa yang tajam dan aroma kuah kaldu miso yang menggugah selera.

2. Gua Bao – Taiwan

Street food Asia

Street food Asia selanjutnya yang tidak kalah populer dan menjadi kecintaan para turin yaitu gua bao dari Taiwan. Negara yang satu ini juga dikenal memiliki olahan kuliner yang lezat, salah satunya gua bao ini, bentuk dari kuliner ini seperti burger tapi menggunakan roti kukus. Dan isian dari roti ini sendiri ada daging babi, acar hijau, ketumbar dan kacang tanah, buat kamu yang memiliki kesempatan berkunjung ke Taiwan jangan lupa mencicipi kuliner lezat yang satu ini.

3. Pani Puri – India

burung

India sebagai salah satu Negara yang memiliki jajanan unik, salah satunya paripurna ini. Jajanan yang berasal dari India ini bahkan bisa dengan mudah kamu jumpai di Pakistan dan Nepal. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan di tengahnya diberi lubang kemudian diisi dengan kentang, buncis, cabai dan sambal, rasanya sangat unik dan lezat. Jangan lupa mencicipi kuliner yang satu ini saat berkunjung ke India, Pakistan maupun Nepal.

4. Liangpi – Tiongkok

Liangpi – Tiongkok

Street food Asia selanjutnya yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Tiongkok yaitu liangpi, sepintar menu yang satu ini mirip dengan kwetiaw asal Indonesia. Namun olahan ini berbeda karena pembuatan mienya dari gandung yang kemudian diberi taburan tauge dan timun sebagai pelengkapnya.

5. Sate – Indonesia

Street food Asia

Warga Indonesia mana yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini, tidak hanya rendang. Sate juga menjadi ikon dari Indonesia, cita rasa sate yang sangat lezat berhasil menarik perhatian para wisatawan asing untuk mencicipinya. Sate sendiri umumnya terbuat dari daging ayam, kambing atau sapi, yang kemudian dibakar dan diberi bumbu kacang atau bumbu kecap.

6. Kimbap – Korea Selatan

Street food Asia

Street food Asia selanjutnya yang bisa dibilang cukup populer yaitu Kimbab, nasi gulung khas Korea ini tidak kalah nikmat dari street food lainnya. Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama kamu harus menyiapkan nori, potongan ikan atau daging , telur dadar, sayuran yang sudah dipotong memanjang, dan nasi. Kemudian campurkan nasi dengan minyak wijen kemudian taruh diatas nori, kemudian kamu bisa letakan sayuran, potongan ikan, dan bahan bahan yang tadi sudah kamu siapkan kemudian gulung dan potong bulat bulat, mudah bukan?

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...