Sederet Keuntungan Tidak Baperan Saat Bekerja di Kantor

Dailyxpressnews.com – Pernah merasakan kalau kamu gampang tersinggung? Kalau zaman sekarang kamu akan dipanggil orang yang baperan, betul? Interaksi dengan rekan kerja memang kadang menimbulkan sebuah gesekan kemudian menjadi sumber dari perselisihan. Makanya banyak sekali keuntungan tidak baperan saat bekerja di kantor! Kalau kamu ingin tahu orang kantoran kalau sudah ada gesekan yang menjadi sumber perselisihan.

Maka, mereka pun memiliki tipe yang berbeda seperti segera ingin diselesaikan dan ada juga yang berkepanjangan. Baperan itu hanya menjadi sebuah batasan diri dari banyaknya kesempatan dan ada baiknya mulai kurangi sifat baperan tersebut khususnya pada jam bekerja. Langsung saja ketahui berbagai keuntungan bagi orang yang nggak gampang baperan ketika bekerja di sebuah kantor seperti berikut.

Ini Dia Keuntungan Tidak Baperan Ketika Bekerja di Kantoran

Keuntungan-Tidak-Baperan

     1. Tahan Banting dalam Segala Kondisi, Terutama Pada Kondisi yang Tidak Terduga

Keuntungan tidak baperan ketika bekerja di kantor yang pertama yaitu tahan banting dalam segala kondisi terutama pada kondisi yang tidak terduga sekalipun. Harus kamu ketahui salah satu kelemahan seseorang yang mudah baper itu merasa bahwa dirinya itu sedang tertindas dan tidak ada orang lain yang bernasib seburuk dirinya.

Sehingga ketika ada perubahan yang mendadak atau kejadian mendadak pasti ia selalu bertanya Mengapa dan mengapa saja. Karena dengan tidak mudah baper tentu saja orang tersebut menjadi lebih siap dengan segala hal dan macam perubahan sehingga hasilnya akan lebih cepat menyesuaikan diri terhadap segala macam situasi.

     2. Banyak Hal yang Bisa dipelajari Tanpa Menyesuaikan Suasana Hati

Banyak hal yang bisa dipelajari tanpa harus menyesuaikan suasana hati pada saat itu apalagi ketika merasa suasana hati itu selalu dominan dalam pekerjaan. Suasana Kantor akan selalu berubah-ubah makanya kita cenderung melihat apa yang hati kita ingin lihat saja.

Bahkan kesempatan bagus pun tidak bisa dilirik kalau memang hatinya malah tidak tertarik. Menempatkan suasana hati setelah logika akan membuat kita bisa melihat banyak peluang di kantor dan kesempatan untuk bekerja dengan rekan kerja, bersinergi dengan divisi lain atau masih ada banyak hal lainnya yang menarik untuk kamu temukan.

     3. Menerima Kritik dan Saran Sebagai Kesempatan untuk Berkembang

Pada dasarnya tidak ada di antara kita yang cukup tangguh untuk dikritik dan kita cenderung bertindak defensif atau malah menjadi rendah diri. Padahal kritik dan saran bisa jadi batu pijakan kamu untuk bertumbuh ke masa depan.

Sebaliknya kalau baper buat kita jadi terjebak sehingga kita malah mengasihani diri. Menghiraukan baper dan fokus pada inti dari kritikan akan buat kita jadi belajar dan bisa berkembang dari masukan orang lain itu.

     4. Omongan Buruk dari Orang Lain Tidak Akan Jadi Beban Pikiran

Dimanapun kita bekerja pasti akan ada yang namanya gosip Antar karyawan, betul? Kalau kita muda baper pasti sukanya dengar berita suasana hati jadi buruk dan terus berlarut-larut. Menjadi tidak baper akan menyelamatkan kamu dari keadaan itu tuh orang berkata apa saja itu adalah urusan mereka dan terserah mereka yang penting kita cukup fokus untuk bekerja.

     5. Tetap Bisa Mengandalkan Logika, Terlepas dari Baik Buruknya Perasaan

Untuk mengambil keputusan di sebuah kantor, ada baiknya jangan membiarkan perasaan terlalu ambil campur karena hal ini jadi keputusan yang tidak valid. Apalagi dari apapun situasinya, mengandalkan logika sebuah tindakan terbaik dan hal ini akan memberikan keadilan berdasarkan kesepakatan oleh semua pihak.

     6. Jauh-Jauh dari Overthinking, Jadi Bisa Hidup di Masa Kini

Terakhir keuntungan jadi orang yang tidak baperan saat bekerja di kantor yaitu bisa jauh-jauh dari overthinking menjadi bisa hidup tenang di masa kini. Menjadi orang yang gampang baperan atau bawa perasaan, itu akan memaksa pikiran kamu tentang banyak hal dalam hidup yang sebetulnya di luar kendali, hingga hasilnya kita susah untuk hidup di masa kini.

Jadi wajar saja kalau kamu itu malah terjebak di dalam halusinasi. Mengurangi sifat baper, akan buat kita lebih fokus dalam bekerja di kantor. Dan hal ini akan buat kita lebih ceria saat berinteraksi di kantor. Selain itu, hidup akan jadi lebih ringan tanpa ada beban pikiran yang berlebihan. Itulah sederet keuntungan tidak baperan yang harus kamu ketahui.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...