Sabrina Chairunnisa Menikah Dengan Deddy Corbuzier, Maharnya Segini!

dailyxpressnews.com – Jagat media dihebohkan dengan kabar selebgram Sabrina Chairunnisa menikah dengan Deddy Corbuzier, pernikahan keduanya dihadiri oleh banyak orang, termasuk Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa dengan Gus Miftah yang akhirnya ingin bersuara terkait pernikahan Deddy Corbuzier dengan Sabrina. Gus Miftah mengaku dirinya sudah memberikan arahan kepada Deddy di pagi hari sebelum prosesi pernikahan dimulai. “Pas paginya itu baru saya ketemu trus langsung briefing dengan mas Deddy dikamar, kita membicarakan banyak hal, termasuk proses ijab kabul. Kemudian setelah itu foto-foto dan berkait nasehat pernikahan”

“Ijab Kabul 15 menit, langsung selesai. Sore hari baru menggelar acara resepsi” ujar Gus Miftah kepada awak media. Namun dibalik itu, ketika ditanyakan mengenai pemilihan tanggal pernikahan, Gus Miftah menguak fakta mengejutkan. Pasalnya, tanggal tersebut di pilih secara hati-hati dan tidak sembarangan oleh Sabrina dan Deddy, Gus Miftah menjelaskan mengapa keduanya memiliki tanggal 6 Juni “Kan tanggal 6, dua kali tiga kan enam, makanya kenapa jadi tanggal 6” ucap Gus Miftah. Tidak hanya itu saja, ia juga membeberkan mas kawin di pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa, ia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dijadikan mas kawin dalam prosesi pernikahan keduanya. Mas kawin tersebut terdiri dari seperangkat alat sholat dan emas seberat 66 gram.

Tidak hanya itu saja, ada juga uang tunai sebesar 2.022 dolar Singapura. “Cuma untuk mas kawinnya itu mas Deddy menyesuaikan tahun pernikahan mereka, di 2022 ini. Maharnya menggunakan dollar Singapura, bukan mata uang kita ya,” ujar Gus Miftah. “Eee kalo soal mas kawinnya itu, ada emas 66 gram, seperangkat alat shalat ya tidak tertinggal, dan yang saya bilang tadi, mata uang dollar Singapura 2.022,”. dibalik itu, ternyata ada alasan tersembunyi atas penggunaan mahar mata uang Singapura, bukan rupiah. Berdasarkan ungkapan Gus Miftah, mata uang Indonesia dengan nominal 2 sangat sulit di cari, sedangkan mata uang dollar Singapura memiliki nominal 2 dolar.

“Karena kan kalua dollar Singapura itu ada 2 rupiah, kalau di mata uang kita udah bener-bener susah, malah sepertinya tidak ada,” lanjutnya. Terlihat jelas bahwa pernikahan yang digelar dengan kemewahan dan kemegahan itu memperlihatkan Deddy dan Sabrina yang bersanding di meja ijab Kabul. Secara khusyuk, Deddy mengucapkan ijab Kabul meminang Sabrina. “Kalau bilang ini dadakan, enggak ya, karena sudah direncanakan sebelum lebaran, tepatnta sebelum puasa.”

Sabrina-Chairunnisa-Menikah

“Jadi pas podcast tentang takedown LGBT sudah kami bicarakan” ucap Gus Miftah, ternyata Sabrina Chairunnisa juga meminta bantuan Gus Miftah untuk mengurus berbagai dokumen untuk kelancaran pernikahannya dengan Deddy Corbuzier. “Pas saya di Mekkah, Sabrina WhatsApp saya, meminat untuk membantu pelaksanaan di hari H, terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf, karena belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus, agar di buku nikah, dia tercatat sebagai muslim” ucapnya. Di kesempatan lain Gus Miftah juga memberikan alasan mengapa Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa menikah tanpa mengundang banyak orang.

Menurutnya agar pernikahan mereka sederhana, “Ketika akad nikah, yang hadir sekitar 20 orang, keluarga, suasana sangat syahdu karena kita memang simpel. Karena memang dia ingin lebih khusyuk, jangankan media luas, medsos dia kan dinonaktifkan, ingin fokus di acara kemarin” ucapnya terkait pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina. Sebagai informasi Sabrina Chairunnisa sendiri merupakan model cantik kelahiran Medan, Sumatera Utara yang lahir pada tanggal 19 November 1992, Sabrina Chairunnisa memiliki tubuh yang tinggi hingga 173 sentimenter dan pernah menjadi finalis Puteri Indonesia pada tahun 2011 mewakili Medan.

Sabrina sendiri lulusan dari Universitas Trisakti untuk jenjang S1, dan setelah itu ia melanjutkan Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Sabrina sendiri memulai hubungan dengan ayah dari Azka sebelum menjadi seorang mualaf, wanita cantik ini tidak hanya menjadi seorang model dan konten kreator, nama Sabrina semakin dikenal oleh publik ketika dirinya menjalin hubungan asmara dengan YouTuber dan pembawa acara kondang yaitu Deddy Corbuzier. Siapa sangka ternyata Sabrina Chairunnisa mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak menjadi peserta Idola Cilik Remaja Indonesia.

Bahkan Sabrina saat itu berhasil menjadi juara 1 dalam kategori Remaja Putri Tingkat Nasional, selain itu ia juga sangat piawai di depan kamera, hal ini yang membuat dirinya sering menjadi bintang iklan sejumlah produk di televisi seperti motor hingga minuman. Ia juga bahkan pernah membintangi beberapa sinetron seperti Kepompong dan beberapa judul FTV yang lainnya, Sabrina juga memiliki bisnis salon kecantikan Lash Brow & Nail Studio. Itulah beberapa fakta dari kabar Sabrina Chairunnisa menikah dengan Deddy Corbuzier, selamat untuk Sabrina dan Deddy Corbuzier!

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tips Tepat Hadapi Quarter Life Crisis, Yuk Bangkit!

dailyxpressnews.com - Tumbuh menjadi dewasa memang bukan hal yang mudah, gak jarang kita menemukan kenyataan yang tidak sejalan dan terkadang baru disadari ketika menginjak...

Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com - Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun...

Manfaat Mengkonsumsi Teratai Untuk Tubuh, Sudah Tahu Belum?

dailyxpressnews.com - Siapa yang tidak tahu teratai, teratai merupakan tanaman akuatik yang biasa tumbuh di kolan atau danau, tanaman ini dikenal karena memiliki bunga...