Roti Khas Jepang Yang Bisa Jadi Ide Bisnis Rumahan

dailyxpressnews.com – Roti khas Jepang menjadi salah satu roti yang banyak digemari, Jepang sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki berbagai kuliner terlezat di dunia. Negeri Sakura ini memang tidak pernah sepi pengunjung, banyak turis asing yang berminat untuk berkunjung ke Jepang hanya untuk berlibur atau kulineran,setiap negara tentunya memiliki kuliner khasnya masing masing. Sama seperti Jepang, salah satu kuliner yang paling banyak di ingat orang dan menjadi ikon Jepang yaitu Sushi, ramen, dan masih banyak lagi, Jepang juga tidak mau kalah dari negara lain yang memiliki berbagai kuliner.

Di Jepang kamu tidak hanya dapat menemukan berbagai sushi yang unik ataupun ramen yang lezat, kamu juga wajib mencicipi roti khas dari Jepang. Roti merupakan makanan paling umum dan selalu ada di setiap negara, Jepang memiliki roti khasnya sendiri dengan cita rasa yang lezat unik dan patut untuk dicoba, roti dari Jepang bahkan sudah mendunia karena rasanya yang lezat.

Seperti di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang menjual roti Jepang, bisnis roti Jepang memang cukup menjanjikan karena peminatnya yang tinggi, buat kamu yang ingin berbisnis tapi bingung ingin bisnis apa yang mudah? Berikut ini roti Jepang paling lezat yang cocok jadi bisnis rumahan.

Roti Khas Jepang Paling Lezat Yang Bisa Jadi Bisnis Rumahan

Anpan

Roti khas Jepang

Roti Jepang yang pertama yaitu Anpan, bahan dasar pembuatannya terbilang cukup mudah yaitu tepung, gula, ragi, telur dan susu. Roti ini memiliki bentuk yang unik yaitu bulan dengan taburan wijen di atasnya, anpan memiliki isian berupa pasta kacang merah yang ditumbuk dan memiliki rasa yang legit saat digigit, ada dua jenis pasta kacang merah yang diperlukan untuk membuat anpan, yaitu Tsubuan atau kacang merah yang memiliki tekstur kasar dan koshian yang merupakan kacang merah dengan tekstur yang halus. Kedua jenis pasta kacang merah ini dapat kamu bikin sendiri dirumah, agar memuaskan lidah pelanggan, kamu bisa memberikan tester roti anpan yang kamu buat dengan isian yang berbeda.

Curry Pan

Curry Pan

Roti khas Jepang yang satu ini memiliki rasa yang gurih, curyy pan sendiri semacam roti daging yang dibalut dengan tepung roti sebelum digoreng. Tidak menggunakan bumbu sembarangan, isian untuk membuat curyy pani daging cincang yang dimasak dengan menggunakan bumbu kari, di Jepang sendiri pemilihan daging cukup beragam, ada yang menggunakan daging sapi atau babi cincang. Pemilihan kedua daging itu dianggap netral karena dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan tidak ada salahnya jika kamu ingin menjual curry pan menggunakan daging ayam.

Chocolate Cornet

Chocolate Cornet

Roti dari Jepang selanjutnya yang mudah dibuat yaitu Chocolate cornet, bahan bakunya sendiri tidak jauh berbeda dari roti anpan, hanya saja isiannya yang berbeda. Roti ini memiliki bentuk yang mirip seperti cangkang keong laut dan diisi dengan custard coklat yang manisnya bikin nikmat ketagihan, custard coklat pada roti ini umumnya terbuat dari kombinasi coklat, gula, tepung, susu, maizena, dan mentega. Agar penampilannya lebih menggiurkan saat dipandang, sebelum kamu memanggang rotinya bisa olesi roti dengan mentega terlebih dahulu, roti yang satu ini cukup laris di Jepang, tidak ada salahnya kalau kamu ingin mencoba membuatnya dan menjadikannya ide bisnis rumahan.

Cream Pan

Cream Pan

Roti khas Jepang selanjutnya yaitu Cream pan, biasanya masyarakat Indonesia umumnya lebih senang dengan roti dengan rasa soft seperti cream pan dari Jepang ini. Roti ini sendiri memiliki ukuran yang mungil dan terbuat dari bahan bahan yang mudah dicari seperti ragi, dan telur, sementara untuk custard creamnya sendiri terbuat dari kuning telur yang dikombinasikan dengan tepung maizena, susu, gula, dan mentega, mudah bukan cara pembuatannya? Kamu bisa coba sendiri dirumah.

Shio Pan

Shio Pan

Shio Pan menjadi salah satu roti Jepang yang paling simple dibanding roti Jepang yang disebutkan sebelumnya. Roti ini tidak memiliki isian dan dibuat dengan bahan bahan yang mudah seperti tepung, susu, dan ragi, dari segi rasa gurih dan manis, Shio pan ini identik memiliki bentuk yang menyerupai bulan sabit, agar tampilan rotinya lebih menarik biasanya masyarakat Jepang menambahkan wijen di atas roti sebagai topping.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...