Review Film Barbarian, Plot Twistnya Bikin Penonton Gak Nyangka!

Dailyxpressnews.com – Dalam film horor, hadirnya jump scare tentunya jadi salah satu elemen yang dapat memancing rasa takut dari penonton. Namun tidak jarang juga ada film horor yang mengandalkan plot twist tak terduga untuk membuat terpaku di kursi mereka. Salah satu film horor yang menggunakan teknik tersebut yaitu Barbarian, film arahan Zach Cregger ini sebenarnya tayang di Amerika Serikat sudah sejak pada tanggal 9 September 2022 lalu. Namun film ini baru tayang di platform streaming Disney+ pada tanggal 16 Oktober 2022 ini, buat yang penasaran tapi belum nonton, berikut ini review film Barbarian yang wajib kamu tonton.

Review Film Barbarian, Alur Ceritanya Bikin Terpaku

Review-Film-Barbarian

     1. Dibuka Ala Film Horor Dengan Tema Rumah Hantu

Kamu pernah mengalami kejadian menyebalkan terkait dengan double booking? Dalam film Barbarian ini, kejadian tersebut menimpa Tess Marshal yang diperankan oleh Georgina Campbell yang memutuskan untuk menyewa Airbnb selama menghadiri wawancara kerja di Detroit, Michigan.

Ternyata rumah yang ia sewa tersebut sudah ditempati oleh seorang pria bernama Keith Toshko yang diperankan oleh, awalnya Tess menyangka kalau Keith merupakan penghuni liar atau orang jahat yang merencanakan sesuatu kepadanya.

Tapi kecurigaannya tersebut lenyap saat Keith menunjukkan bukti booking yang valid, karena hari sudah terlalu malam dan hujan pun semakin deras, Tess memutuskan untuk menerima tawaran menginap dari Keith dan bermaksud menyelesaikan masalah tersebut keesokan harinya.

Namun di malam hari ada sebuah keanehan terjadi pada malam harinya, pintu kamar Tess yang sebelumnya sudah dikunci tiba-tiba terbuka sendiri, Keith yang sedang tidur pun di ruang tamu mendadak mengigau tidak karuan. Kalau melihat dari sinopsisnya, penonton pasti bisa menebak kalau Barbarian menceritakan tentang rumah yang berhantu.

     2. Alur Ceritanya Sulit Ditebak, Bikin Penonton Curiga

Walaupun tidak sepenuhnya film horor ini dengan tema haunted house, Barbarian ini uniknya mengandung hal-hal yang biasa kita jumpai dalam film horor yang berlatar rumah angker. Salah satunya adalah ruang bawah tanah alias basement, dalam satu adegan, Tess dikisahkan terjebak di ruang bawah tanah ketika sedang mengambil tisu toilet.

Dalam film horor seperti Insidious atau The Conjuring, adegan tersebut biasanya menjadi waktu yang tepat untuk hantu atau iblis menampakkan dirinya, namun alih-alih dedemit, Tess justru menemukan sesuatu yang lain di ruang bawah tanah tersebut, sesuatu tersebut juga berhasil membalikkan kecurigaan penonton yang sudah menduga-duga sejak awal, hal ini sangat di luar ekspektasi para penonton.

     3. Pergerakan Kamera yang Dinamis Berhasil Mempertebal Suasana Horor

Tidak hanya naskahnya yang sulit ditebak, teknis juga jadi salah satu aspek penting dalam film ini. Salah satu yang paling berjasa membangun nuansa horor yaitu musik gubahan Anna Drubich, di awal filmnya Drubich memasukkan berbagai suara aneh yang sanggup membuat penonton tidak nyaman.

Scoring yang juara tersebut juga dibarengi oleh sinematografi yang dinamis dari Zach Kuperstein, sinematografi yang pernah terlibat dalam film horor kece seperti The Eyes of My Mother dan The Vigil tahu pasti cara memanfaatkan camera placement. Menurut kabar yang beredar, Barbarian ini terinspirasi dari film karya David Fincher dan Sam Raimi.

     4. Akting Pemain Patut Diacungi Jempol

Perlu diakui keputusan untuk menggandeng Bill Skarsgard sebagai salah satu pemainnya merupakan keputusan yang cerdas. Selama ini, penggemar horor sudah terbiasa melihat akting Skarsgard sebagai Pennywise the Dancing Clown dalam seri film IT.

Kehadiran aktor tersebut tentunya berhasil membuat penonton semakin curiga kalau oke menyimpan sebuah benda tersembunyi di dalam film ini, tidak hanya Skarsgard, Justin Long yang muncul pada paruh waktu juga sangat sukses menciptakan nuansa komedi pada film ini.

Walaupun begitu AJ Gilbride, karakter yang dibawakan Long juga mempresentasikan isu penting yang sedang diberitakan belakangan ini yaitu pelecehan seksual, di samping itu pujian sebesar-besarnya juga layak diberikan pada Georgina Campbell yang berperan di film Barbarian ini.

Menolak tampil kristal alat protagonis film horor pada umumnya, karakter tes terbilang sangat cerdas bahkan bisa dibilang heroik, ia memutuskan untuk kembali ke rumah tersebut untuk menyelamatkan salah satu karakter, selama menonton film ini penonton akan dibuat kagum dengan aktingnya. Itulah review film Barbarian yang wajib kamu tonton.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...