Rem Truk Tangki Pertamina Blong, Akibatkan Kecelakaan Maut di Cibubur!

dailyxpressnews.com – Pihak pertamina sudah berjanji akan melakukan tanggung jawab atas kecelakaan maut di Cibubur yang melibatkan truk tangki Pertamina. “PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban,” Ujar pihak Pertamina yang dilansirkan oleh sumber berita Detikcom.

Mereka memastikan saat ini korban yang berada di tempat kejadian terus dialakukan penanganan petugas di lapangan. PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan mengungkapkan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Dilaporkan kalau korban yang tewas yakni 11 orang dan semua korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Diketahui semua korban pun meninggal dunia dan identitasnya masih terus didata oleh pihak kepolisian.

Polisi masih mengecek korban lainnya. Truk yang membawa minyak mudah terbakar itu melaju dari arah cibubur ke Cileungsi. Lokasi kejadian yakni di jalan menurun menuju lampu merah. Bahkan truk menabrak beberapa kendaraan yang sedang berhenti dekat lampu merah. Truk menabrak 2 minibus dan 10 motor sehingga korban yang dievakuasi ke RS Kramat Jati pun berjumlah 11 orang dinyatakan meninggal dunia dan semuanya akan dicek ulang kembali oleh pihak kepolisian.

Penyebab kecelakaan maut tersebut mudah ditemukan dalam pemeriksaan sementara tidak ditemukannya jejak rem di sekitar lokasi. Polisi juga sudah mengamankan sopir truknya untuk dimintai keterangan. Faktor maut yang menjadi pemicu tragedi nahas truk tangki menabrak banyak orang yakni dikarenakan rem blong, jalanan yang menurun dan lampu merah. Lampu merah sendiri memiliki penempatan lokasi kecelakaan yang dinilai tidak tepat.

Pertamina Mau Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Maut di Cibubur

Kecelakaan-Maut-di-Cibubur

Dimana truk menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di depan lampu merah tetapi rem truk tangki bahan bakar tersebut memiliki rem blong dengan jalanan yang menurun. Tapi akhirnya pun pihak Pertamina ingin tetap bertanggung jawab. Di dalam kesempatan itu, Alfian telah memastikan kalau pihaknya ini akan bertanggung jawab dengan tragedi kecelakaan maut di Cibubur.

Pihak Pertamina akan bertanggung jawab penuh dengan seluruh biaya perawatan bagi korban yang alami luka dan berikan santunan untuk korban jiwa atas kecelakaan mobil tangki di Cibubur. Saat kejadian pun langsung dilakukan pendinginan demi mencegah adanya percikan api dan memastikan kondisi aman. Alat berat pun sudah berada di lokasi dan kamu akan segera melakukan prosedur dengan pengalaman dan pemindahan mobil tangki di lokasi kejadiannya.

Alfia juga mengungkapkan akan menanggung semua biaya pengurusan sampai pemakaman jenazah. Khusus untuk korban yang alami luka maka pihak Pertamina akan menanggung semua biaya perawatan sampai sembuh. Kabar dari Rumah Sakit Polri yakni ada sembilan jenazah yang dibawa dari 11 korban. Kemudian ada 2 korban lainnya yang beda rumah sakit yakni di RS Setia.

Kecelakaan pun diduga terjadi karena rem blong dan polisi mengatakan tidak menemukan adanya bekas rem di lokasi. Seorang bocah yang berusia 4 tahun pun selamat dan kini bocah tersebut dirawat di RS Pertamina Cibubur. Diketahui ada 11 orang dilaporkan tewas dan enam orang luka-luka yang dibawa ke RS mitra Keluarga Cibubur. Pihak Rumah Sakit pun mengatakan masyarakat yang merasa mengenal dengan sang bocah bisa langsung hubungi RS Permata Cibubur ke Nomor yang sudah tertera seperti 081111115072.

Kondisinya saat tragedi terjadi bocah berusia 4 tahun ini mengalami luka-luka karena kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki Pertamina. Truk Pertamina menabrak dan melindas sejumlah mobil dan motor di Jl Alternatif Cibubur, CBD Bekasi mengungkapkan kalau data mobil dan motor telah ditabrak truk Pertamina yang sedang berhenti di Lampu Merah. Kecelakaan yang dialami mobil tangki dengan No polisi B-9598-BEH di Jalan Transyogi Gunung Putri Bogor sekitar sore hari, pada 15.29 WIB.

Rem Blong yang diduga dialami oleh Truk juga tidak bisa di klaim terlalu dini, lantaran perlu ada pembuktian supaya objektif. Penyidik Korlantas Polri akan berikan asistensi terhadap penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya atas tragedi kecelakaan maut di Cibubur ini.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...