Rekomendasi Minyak Essensial yang Ampuh untuk Mengatasi Penyakit Flu

Dailyxpressnews.com – Siapa sih yang tidak mengetahui penyakit flu yang satu ini? Mengatasi penyakit flu tentunya sangat beragam. Jenis penyakit yang disebabkan oleh musim dingin atau alergi terhadap debu dan berbagai macam penyebab lainnya. Bahkan, flu kerap kali dianggap sebagai penyakit yang paling sering diderita oleh seluruh orang di belahan dunia mana pun.

Selain itu, penularan dari penyakit flu ini pun cenderung lebih mudah terpapar. Sehingga, tak jarang dalam ruang lingkup yang berdekatan apabila satu orang terkena flu, maka yang lainnya pun akan terkena flu juga. Biasanya, di Indonesia sendiri banyak sekali orang yang terkena flu disebabkan dengan musim hujan atau musim paceklik.

Namun, tahukah kamu bahwa menyepelekan flu ini sangat berbahaya? Penyakit flu yang didiamkan akan menyebabkan badan menjadi lemas hingga demam. Banyak sekali obat-obatan yang diperjual belikan untuk mengatasi flu. Padahal, minyak essensial pun sangat ampuh untuk mengatasi gangguan penyakit flu loh! Selain merelaksasikan tubuh, ternyata minyak essensial pun dapat digunakan sebagai berbagai macam pengobatan alami untuk indera penciuman.

Jenis Minyak Essensial yang Ampuh untuk Mengatasi Penyakit Flu

Penyebab flu adalah virus influenza, yang terdiri dari beberapa jenis virus yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Ada tiga jenis virus influenza yang menyebabkan flu pada manusia, yaitu virus influenza tipe A, B, dan C.

Virus influenza menyebar dengan mudah dari orang ke orang melalui tetesan udara yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau bahkan berbicara. Selain itu, virus influenza juga dapat menyebar melalui kontak dengan benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh virus influenza, seperti gagang pintu, telepon, atau handuk.

Seseorang yang terinfeksi virus influenza biasanya dapat menularkan virus tersebut pada orang lain mulai dari satu hari sebelum munculnya gejala hingga beberapa hari setelah gejala muncul. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan dan lingkungan sekitar agar tidak terinfeksi atau menularkan virus influenza pada orang lain.

Telah diketahui, bahwa minyak essensial memang mengandung banyak sekali manfaat yang luar biasa. Bahkan, minyak essensial telah digunakan sejak berates tahun lamanya. Wangi yang sangat menenangkan pun dapat merelaksasikan tubuh dari berbagai macam kepenatan dan aktivitas yang padat. Berikut adalah jenis minyak essensial yang ampuh untuk mengatasi penyakit flu:

Minyak Kayu Putih

Siapa sih yang tidak mengenal minyak kayu putih yang satu ini? Bahkan, di Indonesia sendiri sudah banyak sekali minyak kayu putih yang diperjual belikan dengan harga yang murah. Selain mudah didapatkan, minyak kayu putih pun memiliki banyak sekali keunggulan dan manfaat berkhasiat untuk tubuh.

Salah satunya, adalah dapat mengatasi penyakit ini. Kandungan yang dimiliki oleh minyak kayu putih akan mengatasi berbagai macam gangguan pada indera penciuman. Selain itu, minyak kayu putih pun dapat menghilangkan sesak nafas dan hidung tersumbat yang disebabkan oleh penyakit flu.

Minyak Kayu Manis

Kayu manis, adalah salah satu rempah yang terkenal di Indonesia. Namun, saat ini banyak sekali minyak kayu manis yang dipercaya dapat membawa berbagai macam manfaat untuk tubuh. Bukan hanya digunakan sebagai bahan masakan saja, tetapi kayu putih pun memiliki banyak sekali kandungan berkhasiat.

Minyak essensial kayu manis, dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit dan gangguan pada indera penciuman, salah satunya adalah flu. Kandungan cinnamon tersebut memang dapat mengurangi peradangan pada tubuh.

Minyak Lemon

Lemon, adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan baik untuk tubuh. Selain minyak lemon, rupanya buah dari lemon pun dapat menenangkan tenggorokan dan dapat menghilangkan dahak atau lendir yang disebabkan oleh penyakit flu atau batuk.

Minyak lemon pun dapat digunakan untuk mengobati penyakit flu melalui indera penciuman. Kandungan vitamin C yang dimiliki oleh minyak lemon akan membantu penderita penyakit flu mudah dalam bernafas.

Minyak Chamomile

Dan jenis minyak essensial terakhir yang dapat mengatasi gangguan penyakit flu, adalah minyak chamomile. Siapa sih yang tidak mengenal minyak chamomile yang satu ini? Jenis minyak essensial yang banyak diketahui oleh orang karena wangi nya yang menenangkan tubuh dan efektif mengatasi flu.

Minyak yang diperoleh dari ekstrak bunga ini dapat meningkatkan sistem imunitas pada tubuh dan dapat mengurangi stress. Tidak hanya mengatasi penyakit flu, minyak chamomile pun dapat memperbaiki kondisi tidur mu loh!

Similar Articles

Comments

Most Popular

Inilah Wisata Lawang Sewu di Semarang, Daya Tariknya Sangat Kuat!

Dailyxpressnews.com - Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama "Lawang Sewu" berasal dari bahasa Jawa yang berarti...

Tips Jitu untuk Bangkit Setelah Putus Cinta, Perbaiki Kualitas Diri!

Dailyxpressnews.com - Bagi sebagian orang yang telah merasakan dikecewakan oleh kekasihnya pasti sangat berat untuk mengakhiri hubungan bersamanya. Memang putus cinta merupakan pelajaran terbesar...

Rekomendasi Kuliner Porsi Jumbo yang Viral, Wajib Coba Sekarang!

Dailyxpressnews.com - Siapa sih yang tidak ingin mengkonsumsi suatu makanan. Mengingat makanan adalah kebutuhan manusia yang harus dikonsumsi untuk memberikan tenaga untuk menjalani kegiatan...