Ragam Pemicu Kekecewaan Mendalam, Pasangan Harus Tahu!

Dailyxpressnews.com – Menjalin hubungan asmara dengan seseorang pasti akan memunculkan berbagai perasaan dalam diri kepada orang tersebut. Mulai dari sifatnya yang positif seperti cinta, rindu, sayang, sampai yang negatif seperti marah dan juga kecewa. Perlu kamu ketahui ada pemicu kekecewaan pasangan yang bisa muncul dan kamu harus mengintropeksi diri dahulu sebagai hal yang paling penting dilakukan.

Sejatinya semua perasaan tersebut tercipta lantaran pemikiran kita yang dipengaruhi oleh tindakan atau perkataan orang tersebut. Begitupun dengan rasa kecewa kamu perlu tahu kenapa kekecewaan bisa muncul dan cari tahu juga cara untuk mengatasinya.

Sederet Hal yang Bisa Jadi Pemicu Kekecewaan Pasangan Bermunculan

Pemicu-Kekecewaan-Pasangan

     1. Ekspektasi yang Berlebihan dan Kelewat Tinggi

Pemicu Kekecewaan pasangan bermunculan pertama dikarenakan ekspektasi yang berlebihan dan kelewat tinggi. Harapan kita yang terlalu tinggi dan berlebihan sudah jelas akan mendatangkan kekecewaan ketika ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Terlalu berharap pada pasangan yang sangat berpotensi menimbulkan rasa kecewa itu dan di situlah kita wajib mengelola dan meminimalkan ekspektasi seperti itu. Tidak ada untungnya juga untuk menyematkan harapan ke orang lain dan ketika kita hanya berekspektasi tanpa mengkomunikasikannya dengan dia, sama saja seperti membuat kekecewaan bisa bermunculan.

     2. Terlalu Sering Bandingkan Pasangan

Pemicu kekecewaan pada pasangan selanjutnya yaitu terlalu sering membandingkan pasangan dan rasa kecewa akan gampang banget muncul ketika mengharapkan pasangan bisa seperti orang lain.

Hari ini di kalangan sudah jelas bahwa semua orang diciptakan berbeda-beda dan tidak usah terlalu bermimpi bahwa pasangan kita bisa sempurna hingga menjadi seperti orang lain apalagi seperti tokoh dalam drama Korea.

Cukup jadikan dirimu sesempurna mungkin untuk dirinya dan lakukanlah yang terbaik semampu yang kamu bisa. Karena dengan begini dirinya juga akan berusaha mengimbangi Kebaikanmu dan bisa memperlakukan kamu sebagaimana dirinya diperlakukan.

     3. Belum Selesai dengan Kisah Masa Lalu Kita Sendiri

Belum selesai dengan kisah masa lalu kita sendiri bisa menjadi pemicunya juga, khusus buat kamu yang Masih kepikiran mantan. Kita jadi sering membandingkan dirinya dengan mantan yang sebetulnya Mungkin jauh lebih baik. Hanya saja, apa yang tidak bisa kita miliki terkadang memang terlihat lebih indah.

Pada kenyataannya, bisa menjadi pasanganmu sekarang Justru lebih baik daripada yang sebelumnya. Coba deh untuk belajar melihat kelebihan yang dimiliki oleh pasanganmu saat ini ketimbang fokus dengan kekurangannya saja.

     4. Tidak Ikhlas Saat Melakukan Sesuatu untuk Si Dia

Kemudian ada ikhlas saat melakukan sesuatu untuk pasangan bisa menjadi pemicunya juga. Ketika kita memberikan atau melakukan sesuatu tetapi tidak diiringi dengan keikhlasan, kekecewaan akan dirasakan. Hari ini tidak terkecuali kepada pasangan sendiri dan semakin tidak ikhlas, rasa kecewakan muncul dengan cepat terutama ketika dirinya tidak memberikan respon sesuai apa yang kita harapkan.

Sudah capek-capek berbuat baik dirinya malah menganggap Semua usaha seperti biasa saja. Pastinya akan kecewa dan kamu harus belajar lebih ikhlas lagi supaya kekecewaan semacam itu bisa jauh-jauh dari perasaan dan hatimu.

Bagaimana, kamu ikhlas tidak untuk melakukan pengorbanan untuk pasanganmu saat ini? Jelas aja kalau pasangan kamu kecewa terhadapmu kalau kamu memiliki Respon yang seperti tidak ikhlas dan tindakan seperti mengungkit misalnya. Kalau kamu sayang harus dipastikan kamu bisa ikhlas melakukan pengorbanan untuk pasanganmu!

     5. Kita yang Terlalu Sensitif dan Gampang Baper

Terakhir pemicu kekecewaan pada pasangan yaitu dikarenakan kita yang terlalu sensitif dan gampang sekali baper. Kecewa karena ucapan pasangan yang terlalu menusuk? Cobalah tanyakan lagi ke diri sendiri dan bisa dikalahkan sebetulnya ucapan dia biasa saja dan tidak bermaksud menyinggung.

Namun, kitalah yang sedang terlalu sensitif atau sedang baper. Mungkin hormon yang sedang tidak stabil atau pengaruh badan yang terlalu lelah. Apapun itu, cobalah untuk tidak terlalu sensitif dan menganggap ucapan atau perkataan pasangan sebagai hal yang menyebabkan timbulnya rasa kekecewaan.

Dengan begitu kamu bisa berpikir lebih positif soal dirinya. Dan kecewa, adalah perasaan yang muncul karena kita mengizinkan kehadirannya. Pemicu kekecewaan pasangan ini mungkin memang sikap pasangan tapi faktor utama kehadirannya jelas dari diri kita sendiri. Mulai sekarang koreksi diri supaya tidak gampang kecewa!

Similar Articles

Comments

Most Popular

Cara Mudah & Efektif untuk Selesaikan Konflik dengan Tim Kerja

Dailyxpressnews.com - Didalam dunia pekerjaan, ternyata salah paham pasti akan timbul dan hal ini merupakan masalah yang kerap kali terjadi. Perbedaan pendapat terkadang menyebabkan...

Tips Memiliki Prasangka Baik Sama Orang Lain, Cobalah Empati!

Dailyxpressnews.com - Kamu yang ingin sekali memiliki hubungan baik dengan banyak orang, tentu saja perlu memiliki prasangka baik ke orang lain dulu. Jangan buang...

Agar Hasil Optimal, Ini Dia Cara Benar Menggunakan Masker Spirulina!

Dailyxpressnews.com - Adakah dari anda yang gemar menggunakan masker untuk menghasilkan wajah yang cerah dan terawat? Jika ya, pastinya sudah tidak asing lagi apabila...