Punya Kulit Kasar Dan Kusam? Berikut Ini Tips Memperbaiki Tekstur Kulit

dailyxpressnews.com – Kamu memiliki kulit yang kasar? Berikut ini tips memperbaiki tekstur kulit kasar, selain jerawat dan kulit kusam yang menjadi masalah wajah paling dihindari, tekstur kulit yang kasar atau tidak rata juga menjadi salah satu masalah wajah yang sangat dihindari karena selain membuat tidak percaya diri juga tidak enak dipandang. Ada berbagai penyebab mengapa kulit menjadi kasar, seperti paparan matahari, tidak cocok dengan salah satu produk dan sebagainya, tekstur kulit yang kasar juga membuat tampilan wajah kamu saat menggunakan make up menjadi kurang maksimal. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasinya.

Berikut Ini Tips Memperbaiki Tekstur Kulit Dengan MudahTips Memperbaiki Tekstur Kulit

  1. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin
    Kulit yang memiliki tekstur karena adanya penumpukan sel kulit mati, maka dari itu kamu disarankan untuk coba proses eksfoliasi secara rutin yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati kamu. Eksfoliasi sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu physical exfoliating dan chemical exfoliating yang mana masing-masing memiliki arti yang berbeda dan menggunakan produk yang berbeda juga. Untuk  Physical exfoliating merupakan eksfoliasi dengan produk perawatan kulit yang mengandung butiran scrub, tapi bagi kamu yang memiliki kulit kering dan dehidrasi sebaiknya tidak melakukannya karena bisa membuat kulit semakin kering.

    Sedangkan Chemical exfoliating sendiri merupakan eksfoliasi dengan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan bahan aktif, seperti AHA/BHA dan retinol yang kini sudah banyak produk skincare yang menghadirkan skincare dengan bahan tersebut. Jenis eksfoliasi ini terbilang sangat aman digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif, meskipun begitu perlu diingat bahwa proses eksfoliasi tidak bisa digunakan setiap hari, jadi kamu hanya bisa melakukannya sebanyak 2-3 kali dalam seminggu secara rutin.

  2. Gunakan Face Wash Dengan Formula Ringan
    Tips memperbaiki tekstur kulit selanjutnya yaitu menggunakan face wash dengan formula yang ringan, sering berganti-ganti skincare juga ternyata dapat memicu rusaknya tekstur kulit. Jika kamu mengalaminya, sebaiknya kamu bisa memilih pembersih wajah yang memiliki kandungan ringan untuk membantu kulit kamu beristirahat dari kandungan berat yang digunakan sebelumnya. Menggunakan pembersih wajah terlalu sering juga tidak dianjurkan karena dapat membuat kulit menjadi kering dan rusak, sebaiknya gunakan 2 kali sehari saja dan jangan lupa perhatikan kandungan di dalamnya sebelum kamu membeli nya.
  3. Memilih Skincare Yang Mengandung Lendir Siput
    Untuk memaksimalkan proses perbaikan tekstur kulit wajah kamu, sangat penting menggunakan skincare yang memiliki kandungan lendir siput. Skincare yang memiliki kandungan lendir siput sangat direkomendasikan untuk memperbaiki tekstur kulit yang sedang rusak. Pasalnya lendir siput memiliki kadar antioksidan yang tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit kamu, jika produksi kolagen kulit bekerja secara maksimal, maka elastisitas kulit kamu juga terjaga sehingga kulit akan tetap terasa lembab dan kenyal.
  4. Menggunakan Skincare Yang Mengandung Vitamin C
    Tips memperbaiki tekstur kulit selanjutnya yaitu menggunakan skincare yang mengandung vitamin C. Selain skincare dengan kandungan lendir siput yang baik untuk perawatan kulit wajah, kamu juga bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan vitamin C. Seperti yang kita ketahui, Vitamin C juga memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk memperbaiki dan melindungi kulit dari debu dan polusi, tidak hanya itu saja Vitamin C juga dikenal mampu meratakan warna kulit yang belang , mengurangi bekas luka dan mampu menghilangkan jerawat dan mampu mengurangi noda hitam pada wajah. Jadi sebagai alternatif kamu dapat menggunakan skincare yang memiliki kandungan vitamin C untuk merawat kulit kamu.
  5. Rajin Menggunakan Sunscreen
    Tekstur kulit yang rusak juga dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari, maka dari itu jangan sampai kamu melewatkan penggunaan sunscreen. Baik kamu sedang di luar rumah maupun di dalam rumah, menggunakan sunscreen setiap hari merupakan cara paling mudah untuk membantu dan mencegah adanya tekstur kulit yang tidak merata. Kamu juga bisa memilih sunscreen yang memiliki SPF 30 untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari yang jahat. Setelah menggunakan sunscreen jangan lupa menggunakan bedak untuk mengikat sunscreen, jangan lupa  juga setelah menggunakan sunscreen seharian langsung dibersihkan menggunakan micellar water.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Deretan Destinasi Epik Di Wina Untuk Para Fotografer

dailyxpressnews.com - Profesi fotografer ini merupakan hobi yang banyak diminati seseorang dan dituntut untuk mendapatkan gambar bagus. Tidak ada salahnya kalau Destinasi Epik di...

Lamaran Lesti Dan Billar Digelar Secara Mewah Hingga Mobil Plat Keren

Lamaran Lesti dan Billar nampak mewah di Bandung bahkan ada hadiah mobil milyaran yang hadir jelang lamaran. Acara lamaran diselenggarakan di Bandung tepatnya di...

5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com - Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi...