Puncak Gunung Paling Mematikan Di Dunia Yang Sudah Terkenal

dailyxpressnews.com – Para pendaki dan traveller yang menyukai tantangan tentu saja harus tahu beberapa puncak gunung paling mematikan di dunia seperti berikut. Gunung sendiri menjadi sebuah objek terbaik bagi para traveller yang menyukai tantangan. Meski Indonesia ini memiliki ribuan gunung yang indah, kamu pastinya tidak akan menjumpai badai salju dengan cuaca yang ekstrim saat mendaki. Dibandingkan dengan puncak gunung di kawasan pegunungan Himalaya, kamu bahkan perlu berusaha keras untuk bertahan hidup dan tidak sekedar menjadi saja. 

Banyak juga gunung berbahaya lainnya yang justru diincar pecinta wisata ekstrim di dunia. Bukan sekedar gunung yang tertinggi tetapi berbagai gunung ini hadir dengan trek yang sulit dan cuaca kerap kali berubah drastis dalam waktu yang singkat. Namun bukan juga tanpa alasan seperti dikutip dari Rough Guides. Walau dilingkupi cuaca yang ekstrim hampir sepanjang tahun banyak para pendaki yang tetap mencoba menjamahi berbagai gunung gunung yang berbahaya sebagai sebuah kebanggan. Langsung saja kalau begitu ketahui beberapa gunung dengan puncak yang sangat mematikan di dunia dan memiliki trek yang paling ekstrim.

Deretan Puncak Gunung Paling Mematikan di Dunia yang Wajib Kamu Ketahui

Puncak-Gunung-Paling-Mematikan
Gunung Denali, Alaska Amerika Serikat

Gunung denali ini terkenal sebagai puncak gunung paling mematikan memiliki tinggi sekitar 6.190 meter diatas permukaan laut dan puncak gunung yang bisa dicapai dengan rata-rata waktu pendakian 21 hari. Berlokasikan di Amerika bagian utara, gunung yang lebih dikenal dengan nama McKinley ini kerap dirundung dengan cuaca ekstrim yang hampir sepanjang tahun. Tidak hanya itu saja, tipisnya oksigen di sana membuat pendaki gagal untuk menapaki puncaknya meski telah memanage pendakian dengan baik. Demikian seorang pendaki yang berhasil mencapai puncaknya pun sering menyebut keindahan pemandangannya bagai melihat surga dari rongga jendela. Kamu sebagai traveller sangat tertantang pastinya jika mendaki gunung yang paling mematikan di dunia ini. Jadi, masih berminat dengan pendakian ke gunung yang satu ini?

Puncak-Gunung-Paling-Mematikan
Gunung Everest, Nepal dan Tibet

Siapa yang tidak kenal dengan keangkeran dari gunung yang satu ini? Berada di ketinggian 8.848 meter diatas permukaan laut, puncak gunung ini bisa di jemaahi dengan waktu 54 hari. Meski banyak orang yang tidak sanggup mencapai puncaknya cuaca disana pun sangat ekstrim. Selain ketinggiannya dan cuacanya, longsoran salju pun masih bisa terjadi sewaktu-waktu Hal ini tentu saja menjadi moko yang menakutkan banyak pendaki lainnya. Terhitung lebih dari puluhan nyawa yang sudah terenggut siaan dalam beberapa tahun terakhir. 

Puncak-Gunung-Paling-Mematikan
Gunung Baintha Brak, Pakistan

Gunung yang memiliki ketinggian 7.285 meter diatas permukaan laut gunung ini memiliki kontur yang rumit. Bentuknya juga bergelombang dan dipenuhi dengan lereng gunung yang menjadi semacam surga bagi mereka yang gemar sekali bergaya hardcore. Jangan pernah main-main dengan gunung yang satu ini. Jika anda telah di tengah perjalanan hal yang perlu dipikirkan yakni hanya berjuang untuk bertahan hidup. 

Puncak-Gunung-Paling-Mematikan
Gunung Kangchenjunga, India dan Nepal

Siapa nih yang tidak tahu gunung yang satu ini? Dimana guung yang memiliki keindahan luar biasa saat mencapi punvcalnya. Banyak pendaki juga yang berminat untuk mendakinya. Puncak gunung paling mematikan yang terakhir ini adalah Gunung Kangchenjunga dari India dan Nepal. Gunung ini berada di ketinggian sekitar 8.586 meter di atas permukaan laut. Dimana rata-rata untuk mencapai puncak bisa sampai 40 hari atau 60 hari. Gunungan ini menjadi kuburan pendaki yang tidak dibekali dengan manajemen perjalanan yang baik. Tercatat hingga 187 orang pendaki yang berhasil mencapai puncaknya.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Manfaat Brewok Untuk Kesehatan Pria, Gak Cuma Bikin Macho

dailyxpressnews.com - Tahukah kamu ada banyak manfaat brewok untuk kesehatan pria. brewok memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian cowok dalam berpenampilan, hal ini...

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...