Puluhan PSK Prostitusi Online Digerebek Polisi Di Kawasan Serpong

dailyxpressnews.com – Puluhan PSK prostitusi online di sebuah tempat penginapan di Serpong, Tangerang Selatan  digerebek oleh petugas gabungan, ada puluhan penjaja seks komersial yang terjaring dalam razia tersebut. Penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB di tempat penginapan yang dijadikan lokasi prostitusi  yang berada di Jalan Boulevard, Serpong, Tangerang Selatan, penggerebekan ini dilakukan setelah aparat gabungan Polres Tangerang Selatan dan Satpol PP Tangerang Selatan setelah petugas mendapatkan informasi terkait adanya praktik prostitusi online di tempat penginapan tersebut, ada 26 orang PSK yang diamankan termasuk mucikari.

“Terjadi transaksi prostitusi online, sekitar pukul 16.00 WIB. Satreskrim Polres Tangerang Selatan melakukan penyelidikan di TKP” ucap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin, dari kasus ini ada tiga orang mucikari yang ikut diamankan oleh kepolisian yaitu R alias A berusia 30 tahun, H alias R berusia 31 tahun , dan RA yang baru berusia 23 tahun, mereka ditetapkan sebagai tersangka karena memperdagangkan orang. Iman mengatakan kalau para mucikari itu menawarkan jasa prostitusi melalui aplikasi online dengan tarif bervariasi, sekitar ratusan ribu rupiah, “tersangka menawarkan jasa prostitusi online melalui aplikasi online dan menawarkan dengan harga Rp 300 – 700 ribuan” ucapnya.

PSK prostitusi online dan mucikari disangkakan dengan tindak pidana perdagangan orang dan/atau kejahatan terhadap kesusilaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 UU RI No 21 Tahun 2007 tentang TPPO, ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun dan /atau PAsal 296 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 1 tahun 4 bulan dan/atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 1 tahun 4 bulan. Praktik prostitusi di tempat penginapan ini dilakukan secara terselubung, nantinya mucikari dan pria hidung belang akan janjian di tempat penginapan tersebut untuk melakukan transaksi prostitusi, setelah itu akan ada PSK yang melayani pria hidung belang tersebut.

Ada 23 PSK prostitusi online dan 3 mucikari yang ditangkap di sebuah penginapan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan yang diduga tempat tersebut memang dijadikan tempat untuk praktik prostitusi online, Satpol PP Kota Tangsel akan memanggil pemilik tempat penginapan tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang Undangan Satpol PP Tangerang Selatan, Sapta Mulyana menyampaikan kalau pemeriksaan akan dilakukan pekan ini, ia juga menyebutkan pemeriksaan tersebut untuk mendalami terkait perizinan tempat penginapan tersebut, “kita masih menunggu giliran pemilik untuk kita panggil untuk dimintai keterangan” ucap Satpam.

PSK prostitusi online

Sapta sendiri belum dapat menjawab terkait sanksi apa yang akan diberikan pada pemilik tempat penginapan yang menjadi praktik prostitusi tersebut. Satpol PP Tangsel baru akan menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya jika pemilik tempat penginapan sudah dimintai keterangan, “nanti dari keterangan tersebut baru kita ambil langkah berikutnya” ucap Sapta.

Saat ini memang sedang marak marak nya prostitusi online dimana mana, banyak orang yang memanfaatkan teknologi  untuk memuaskan hawa nafsunya, bahkan kini PSK prostitusi online dapat dengan mudah ditemukan di internet. Bahkan saat ini sudah ada aplikasi untuk menyewa PSK, kebanyakan orang yang menjalankan praktis prostitusi online ini memanfaatkan media sosial.

Tapi sayangnya tidak semua bisa diusut oleh polisi karena sebagian pelaku prostitusi bertindak sendiri tanpa bantuan mucikari, biasanya beberapa akun yang memasarkan prostitusi dengan menggunakan tagar tagar tertentu yang sudah menjadi ciri khas. Salah satunya yang cukup populer yaitu #OpenBO, BO sendiri merupakan singkatan dari booking out yang berarti menyewa jasa seks, kegiatan ini dapat dilakukan dalam beberapa cara, bisa dengan Video Call Sex atau yang lebih dikenal dengan VCS atau melakukan seks melalui panggilan video, atau bisa juga melakukannya secara langsung.

Bahkan kini semakin banyak para wanita maupun pria yang menawarkan dirinya secara pribadi, umumnya orang yang menawarkan diri mereka ini memanfaatkan media sosial Twitter. Melihat banyaknya kasus prostitusi online, kepolisian menegaskan para pelaku maupun orang yang menyewanya untuk tidak melakukan hal tersebut, selain akan dijebloskan di penjara, polisi memberikan peringatan karena banyak yang tertipu dari bisnis prostitusi ini. Modusnya menawarkan diri dengan harga murah, namun ketika uang sudah di transfer ke rekening pelaku, pelaku akan kabur begitu saja.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Pacar Baru Kaesang Pangarep Jadi Bahan Perbincangan

dailyxpressnews.com - Baru-baru ini pacar baru Kaesang Pangarep menjadi bahan perbincangan, sebelumnya Kaesang diketahui pernah menjalin hubungan dengan Felicia Tissue. Kaesang Pangarep menarik perhatian...

7 Tips Bangun Persahabatan Positif Dan Tidak Toxic

dailyxpressnews.com - Lingkungan pertemanan yang baik dan positif akan berdampak dalam kepribadian seseorang. Kepribadianmu juga tercermin dari lingkunganmu. Kehidupanmu yang positif harus bisa kamu...

Gadis Myanmar Ditembak Mati Saat Demo Anti Kudeta

dailyxpressnews.com - Gadis Myanmar ditembak mati saat beraksi unjuk rasa anti kudeta, dirinya menjadi sorotan lantaran bukan hanya menggunakan kaos bertuliskan ‘Everything will be...