Pilihan Jajanan Pasar Jadul Paling Laris, Suka yang Mana?

Dailyxpressnews.com – Berbicara mengenai kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya, terlebih lagi Indonesia memiliki kuliner yang beragam. Meskipun saat ini sudah banyak makanan yang termodernisasi, tidak sedikit orang yang rindu dengan jajanan jadul yang memiliki rasa otentik, apalagi saat masa SD banyak sekali jajanan pasar jadul yang selalu jadi incaran kita di pagi hari maupun siang hari bukan? Beberapa jajanan ini tidak hanya jadi incaran anak SD, tapi juga jadi incaran masyarakat. Salah satu jajanan yang paling populer yaitu kue cubit yang sampai saat ini masih dapat ditemui, tidak hanya itu saja, di bawah ini beberapa jajanan pasar terjadul yang masih diminati.

Jajanan Pasar Jadul yang Selalu Jadi Incaran

Lupis

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan pasar yang satu ini, Lupis merupakan salah satu jajanan pasar yang sampai saat ini masih banyak dicari karena rasanya yang lezat dan mengenyangkan.

Makanan ini merupakan salah satu jajanan jadul yang masih ada sampai saat ini, biasanya mudah ditemukan di jajaran jajanan pasar, lupis sendiri berbahan dasar beras ketan dan sangat populer di Jawa Tengah. Rasa dari makanan ini sangat legit dan memiliki aroma pandan, yang bikin enak cara memasaknya yang menggunakan daun pisang jadi aromanya sangat semerbak.

Salah satu bahan yang paling penting dan paling disukai banyak anak-anak yaitu gula merah atau gula jawa cair yang ditaburkan di atasnya, kebayang kan pasti gimana enaknya, apakah kamu salah satu pecinta kue lupis?

Es Dawet Ayu

Jajanan pasar yang selalu jadi incaran yang selanjutnya yaitu Es Dawet Ayu, buat yang pengen minuman segar sekaligus mengenyangkan jangan lewatkan es dawet ayu. Minuman yang satu ini sendiri merupakan salah satu minuman khas dari Banjarnegara, Jawa Tengah yang selalu diserbu banyak orang, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya.

Harganya juga terbilang murah dan sangat menyegarkan untuk teman minum di siang hari, di jaman dulu harganya masih Rp 2 ribu, tapi saat ini sudah naik harga dan memiliki banyak varian. Walaupun hidangan ini dingin, jarang sekali membuat batuk karena bahan yang digunakan menggunakan bahan alami, kangen dengan rasanya?

Kue Cubit

Yang selanjutnya yaitu Kue Cubit, siapa yang tidak kenal dengan kue yang satu ini. Jajanan ini merupakan salah satu jajanan yang sangat populer di Jakarta sejak zaman dahulu sampai saat ini, kalau mencicipi rasa kue ini pasti pengen beli terus-terusan.

Tekstur kuenya lembut ditambah dengan topping susu kental manis dan coklat di atasnya, biasanya banyak juga yang memesannya setengah matang karena rasanya lebih enak, saat ini kue cubit cukup mudah ditemukan.

Selain itu kue cubit juga banyak yang sudah termodernisasi, dan memiliki banyak varian rasa seperti green tea, red velvet, taro, serta berbagai topping lainnya.

Klepon

Jajanan pasar yang selalu jadi incaran yang selanjutnya yaitu Klepon, hampir semua orang Indonesia pasti tidak asing dengan jajanan pasar yang satu ini. Klepon identik dengan bentuknya yang bulat ditambah dengan taburan kelapa parut.

Biasanya klepon memiliki warna hijau, namun kini sudah banyak yang membuatnya dengan warna-warna lain. Jajanan yang satu ini sendiri berasal dari Jawa Tengah dan memiliki rasa yang khas, taburan, kelapa diatasnya membuat rasa klepon semakin enak dan sedikit gurih.

Yang unik dari hidangan ini yaitu sensasi saat mengigitnya, di dalam klepon terdapat gula merah yang lumer dimulut saat digigit, pada zaman dahulu makanan ini dijual seharga Rp 500 per biji. Tapi saat ini sudah lebih banyak variasi klepon yang unik dan bisa kamu temukan dideratan jajanan pasar.

Pukis

Siapa yang suka makan pukis pagi-pagi, kue yang satu ini sendiri berasal dari Banyumas, Jawa Tengah dan populer juga di kota lainnya. Biasanya olahan ini jadi menu sarapan banyak orang, atau bisa juga jadi teman ngemil di sore hari, makan jajanan pukis makin enak ditambah teh anget manis.

Saat ini cukup banyak yang menjual pukis dengan berbagai topping kekinian, untuk rasanya juga gak kalah enak, tapi harganya jadi lebih mahal karena tambahan topping tersebut. Dari beberapa jajanan pasar jadul di atas, mana yang paling kamu sukai?

Similar Articles

Comments

Most Popular

Cara Mudah & Efektif untuk Selesaikan Konflik dengan Tim Kerja

Dailyxpressnews.com - Didalam dunia pekerjaan, ternyata salah paham pasti akan timbul dan hal ini merupakan masalah yang kerap kali terjadi. Perbedaan pendapat terkadang menyebabkan...

Tips Memiliki Prasangka Baik Sama Orang Lain, Cobalah Empati!

Dailyxpressnews.com - Kamu yang ingin sekali memiliki hubungan baik dengan banyak orang, tentu saja perlu memiliki prasangka baik ke orang lain dulu. Jangan buang...

Agar Hasil Optimal, Ini Dia Cara Benar Menggunakan Masker Spirulina!

Dailyxpressnews.com - Adakah dari anda yang gemar menggunakan masker untuk menghasilkan wajah yang cerah dan terawat? Jika ya, pastinya sudah tidak asing lagi apabila...