Penyebab Pori Pori Besar Yang Sering Dilakukan Banyak Orang

dailyxpressnews.com – Ada banyak penyebab pori pori besar, bahkan penyebabnya merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Pori pori sendiri sebenarnya bukan masalah wajah yang serius, namun kebanyakan orang tidak percaya diri jika memiliki pori pori yang besar, tidak hanya dirasakan pada perempuan, banyak laki laki yang juga merasa tidak percaya diri memiliki pori pori yang besar. Sebenarnya ada banyak cara mengecilkan pori pori wajah agar terlihat mulus, tapi justru hasilnya nihil dan pori pori tetap terlihat besar dan komedo tetap saja bertambah banyak.

Untuk menangani pori pori yang besar bisa dengan menggunakan produk skincare, tapi jika kamu sudah menggunakan berbagai produk skincare dan hasilnya masih sama saja, berarti ada kesalahan dalam diri kamu. Mungkin ada beberapa hal sepele yang harusnya kamu hindari agar pori pori besar setelah menggunakan skincare tidak semakin terlihat nyata, berikut ini kebiasaan sepele yang sering dilakukan yang menjadi penyebab pori pori semakin besar.

Penyebab Pori Pori Besar Yang Wajib Kamu Hindari

Penyebab pori pori besar

1. Malas Membersihkan Muka

Wajah yang tidak di make up saja sudah rentan memiliki pori pori yang besar dan berjerawat, bagaimana kalau wajah yang di make up dan kamu malas membersihkannya? Penggunaan foundation, BB cream, atau bedak yang mengandung bahan bahan kimia efeknya lebih besar lagi, semakin sering kamu menggunakan produk nya dan malas membersihkannya hingga tuntas justru akan membuat pori pori kamu terlihat semakin besar karena tersumbat oleh kotoran dan minyak yang nantinya akan menjadi komedo. Kalau kamu masih malas membersihkan wajah, jangan harap kamu punya wajah mulus tanpa masalah ya.

2. Menggunakan Make Up Yang Terlalu Tebal

Penyebab pori pori besar selanjutnya yaitu karena penggunaan make up yang terlalu besar, bagi sebagian perempuan kosmetik adalah hal penting yang harus digunakan setiap harinya. Terlalu tebal menggunakan produk kosmetik seperti concealer, highlighter, bedak dan lain lainnya akan membuat wajah kamu rentan berjerawat karena wajah kamu akan terpapar bahan kimia terus menerus, hal ini dapat meningkatkan resiko pori pori wajah yang semakin besar dan kasar. Ditambah lagi jika kamu tidak membersihkannya tidak tuntas, pori pori akan semakin terbuka.

3. Banyak Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Makanan berlemak memang sangat nikmat, seperti gorengan, susu, mentega, junk food dan makanan berminyak lainnya, tidak masalah jika kamu mengkonsumsinya dalam batas yang wajar. Tapi jika kamu berlebihan dalam mengkonsumsinya justru akan berbahaya bagi kesehatan tubuh dan wajah kamu, makanan berminyak dan berlemak akan membuat wajah kamu semakin mudah berminyak dan berkomedo, ujung ujungnya akan membuat pori pori kamu semakin besar. Maka dari itu sebaiknya imbangi dengan makanan sehat seperti sayuran yang direbus.

4. Memencet Komedo

Penyebab pori pori besar selanjutnya yaitu terlalu sering memencet komedo, kamu pasti sering sekali gemes lihat komedo dan ingin memencetnya agar keluar. Tapi memencet komedo sendiri justru akan membuat wajah kamu menjadi iritasi dan akan membuat pori pori kamu jadi terluka dan meninggalkan luka parut. Mengeluarkan komedo dan tidak menutup atau membersihkannya secara tuntas bisa membuat pori pori kamu semakin besar dan justru terisi lagi oleh kotoran dan bakteri.

5. Terlalu Sering Mencuci Muka Dengan Sabun

Membersihkan wajah memang penting dan wajib, tapi sebaiknya jangan membersihkan wajah menggunakan sabun secara berlebihan. Jika kulit kamu terlalu sering dibersihkan menggunakan sabun wajah justru akan membuat kulit kamu menjadi kering, rentan iritasi dan cepat menua. Bukannya membersihkan pori pori justru wajah kamu akan kehilangan minyak alami dan membuat kulit wajah tampak tidak sehat.

6. Malas Menggunakan Pelembab

Penyebab pori pori besar selanjutnya yaitu malas menggunakan pelembab, menggunakan pelembab sangat penting untuk menjaga kulit wajah kamu tetap terhidrasi. Fungsi pelembab juga sebagai penghalang kotoran kotoran maupun debu langsung menempel pada kulit, kalau kamu malas menggunakan pelembab justru akan membuat kulit kamu semakin kering dan mudah terkena kotoran. Selain itu wajah kamu juga akan lebih cepat terlihat tua karena kamu kehilangan elastisitas dan kemampuan regenerasinya sehingga menjadi lebih rentan terkena masalah wajah.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...