Pengemudi Fortuner Koboi Ditangkap, Ternyata Ceo Restock

dailyxpressnews.com – Polisi bergerak cepat menangkap pengemudi Fortuner koboi berinisial MFA ini menodongkan pistol ke warga setelah menabrak pengemudi sepeda motor wanita di Duren Sawit, Jakarta Timur. Pihak kepolisian menyebutkan bahwa penangkapan MFA dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan. “Telah ditangkap,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam status WhatsApp-nya, Jumat (2/4/2021).

Kronologi kejadian kecelakaan yang lebih dulu terjadi sebelum MFA mengacungkan senjata api. “Kronologi diawali dari hasil pemeriksaan, sekitar pukul 01.00 WIB malam (ini) di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan B-1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah,” kata Yusri. awalnya marah-marah kepada pengendara motor sehingga warga sekitar berupaya menolong korban tetapi yang bersangkutan malah mengeluarkan senjata api. 

Pihak kepolisian yang mendatangi rumah pelaku pun diakui oleh Yusri kemudian diinformasikan terkait keberadaan MFA oleh orang tuanya. Sampai akhirnya saat MFA berada di parkiran mall Jakarta selatan, langsung dilakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman. Pihak kepolisian pun segera menangkap tidak lama setelah tindakan penodongan kepada warga yang menolong korban tabrakan yang dilakukan Muhammad Farid Andika (36). 

Dirinya merupakan seseorang berpendidikan yang memiliki tindakan dan ucapan yang tidak baik. Saat itu traffic light menyala dengan warna merah, MFA menyenggol pengendara motor yang dibawa oleh seorang perempuan “Yang terjadi setelah itu adalah yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus dalam konferensi persnya di gedung Dit Krimum, Jumat (2/4/2021) siang.

Sosok Pengemudi Fortuner Koboi Merupakan CEO Restock

pengemudi fortuner koboi

Mungkin sebagian orang yang di lokasi kejadian tidak mengenalnya, tetapi setelah ditelusuri identitasnya. Dirinya merupakan sosok yang berpendidikan tinggi dengan tindakan dan ucapannya yang tidak baik. Pihak kepolisian pun saat melakukan pemeriksaan mendapatkan ucapan yang tidak pantas dari mulutnya. Setelah ditelusuri ternyata MFA alias Muhammad Farid Andika Merupakan Chief Executive Officer (CEO di perusahaan yang didirikannya bernama Restock. Farid ikut mendirikan Restock dan tercatat sebagai lulusan pendidikan S1 jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010 silam.

Restock merupakan perusahaan startup yang bergerak di bidang Peer to Peer lending platform yang menghubungkan pelaku UMKM yang membutuhkan  pembiayaan untuk pengemabangan usaha. Seperti yang dikutip dari penelusuran perusahaan yang didirikan oleh pengemudi fortuner koboi yang menodongkan pistol ke warga tersebut. “Restock hadir sebagai profesional di pasar teknologi finansial di Indonesia dengan menyediakan dana lebih untuk membiayai usaha tersebut. RESTOCK hadir sebagai profesional di pasar teknologi finansial di Indonesia dengan menyediakan pembiayaan bagi UMKM dengan memanfaatkan aset dan inventori usaha sebagai jaminan,” demikian keterangan profil perusahaan itu, Sabtu (3/4/2021).

Farid juga memiliki sertifikat Fintech P2P Lending pada tahun 2019 dan sertifikat Wakil Manajer Investasi pada tahun 2013. Muhammad Farid Andika yang disebutkan berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia perbankan, ritel dan konsultasi keuangan. Telah mencoba menghubungi pihak Restock lewat nomor yang akhirnya pihak Detikcom. untuk mengkonfirmasikan lebih jauh lagi  namun belum tanggapan.

“Sekitar pukul 1 malam di jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai Fortuner lintas di perempatan jalan merah, kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya yang disiarkan Instagram @humaspoldametrojaya, Jumat (2/4/2021).

Polisi kemudian melacak pelaku berdasarkan plat mobil yang viral di media sosial dan akhirnya pelaku bisa ditangkap di kawasan Jakarta selatan. Pelaku juga diketahui sebagai anggota penembak Perbakin Basis Shooting Club. Hal ini awalnya beredar foto di media sosial yang memperlihatkan kartu tanda anggota persatuan menembak dan berburu Indonesia (Perbakin) milik pelaku sebagai pengemudi Fortuner yang menabrak sepeda motor dan menodong pistol. Terkait kasus ini, Sekjen PB, Judiswandarta mengatakan bahwa muhammad Farida Andaikan bukan Anggota Perbakin. “Sudah saya pastikan bukan anggota Perbakin,” kata Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswandarta saat dihubungi, Jumat (2/4/2021).

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...