Pembunuh Berantai Di Bogor Habisi 2 Wanita Ditangkap

dailyxpressnews.com – Polisi meringkus pelaku yang berinisial MRI alias Rian (21) karena membunuh Diska Putri (18) yang merupakan siswi SMA di Bogor. Mayatnya ditemukan oleh warga sebulan lalu dengan keadaan yang sudah terbungkus kantong plastik hitam di jalan Raya Cilebut, Kota Bogor (25/2/2021). Ternyata penangkapan saat itu ternyata Rian juga mengaku sebagai pembunuh berantai di Bogor karena bukan hanya Diska korbannya tetapi juga ada Elya Lisnawati. 

Mayat wanita berusia 23 tahun tersebut ditemukan oleh warga di kebun kosong area pemakaman keramat Mbah Arya Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021). Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pembunuhan berantai yang terungkap berdasarkan pengakuan dari Rian yang dikuatkan jejaknya di telepon Genggam. “Selain melakukan pembunuhan terhadap Diska Putri, terungkap bahwa pelaku juga membunuh Elya Lisnawati,” menurut Susatyo menambahkan seperti yang dilansir dari sumber berita detikcom.

Awalnya Rian sempat mengelak sebagai pelaku pembunuhan Elya dan hanya mengakui sebagai pelaku pembunuhan Diska. Korbannya merupakan 2 wanita muda yang berhasil dihabisinya dalam rentang waktu selama 12 hari saja. Susatyo menjelaskan bahwa modusnya yaitu dengan berkenalan dengan para calon korban di dunia maya, setelah mereka saling berkenalan dan berkomunikasi di media sosial, Rian mengajak untuk ketemuan. “Modusnya sama, bahwa tersangka ini berjanjian, kenalan lewat medsos, kemudian ketemu. Korban kemudian dibawa jalan-jalan ke kawasan Puncak Bogor dengan iming uang,” ujar Susatyo. 

Motif Pembunuh Berantai Di Bogor Kepada 2 Korban Wanita

 

Pembunuh Berantai Di Bogor

Dua wanita muda itu tewas karena pelaku melakukan penecekikan dengan lokasi pembunuhan yang berlangsung di hotel yang sama. Penangkapan dilakukan saat Rian berada di kontrakan Depok sebagai tempat persembunyiannya Rabu (10/3/2021). Pelaku kini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim kepolisian untuk diketahui semua motif dirinya melakukan pembunuhan berantai sehingga sudah ada dua wanita yang menjadi korban dari aksi sadisnya tersebut. Semua barang bukti pun langsung diamankan oleh tim kepolisian.

Diduga barang bukti yang ditemukan merupakan alat yang digunakan untuk melancarkan aksi biadabnya. Tidak hanya membunuh, Rian sebagai pembunuh berantai di Bogor juga memiliki motif untuk menguasai barang dari korban baik korban pertama sampai korban keduanya. Tangan pelaku menyembunyikan perhiasan berupa kalung emas yang sudah dirampas dari korban bernama Diska Putri “Dari tangan tersangka kita temukan dan amankan kalung emas, diketahui perhiasan ini milik korban pertama atasnama Diska Putri. Kemudian kita juga amankan HP milik korban pertama dan sejumlah uang. Barang-barang ini milik korban pertama dan korban kedua,” ungkap Susatyo

Selain itu ada bukti lainnya yang berupa jejak media sosial, rekaman CCTV saat pelaku bersama korban hingga uang milik korban. Dalam dua pekan berlangsung, Rian telah menghabiskan 2 wanita sekaligus, dirinya tidak jera dengan aksinya yang melakukan pembunuhan pertama. Bahkan pelaku menikmati kedua korban wanita tersebut usai terbunuh dan dinyatakan tewas. Diketahui bahwa Rian adalah warga desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kab. Bogor.

“Hasil interogasi, bahwa tersangka bisa jadi tidak jera dengan melakukan pembunuhan pertama. Tersangka menikmati ketika menghabisi nyawa korban kedua, sehingga melalui pengungkapan ini kami berhasil untuk mencegah jatuh lagi korban berikutnya dari tersangka,” sebut Susatyo. Sehari-hari perilaku bekerja keras sebagai pedagang online yang setiap hari bersentuhan dengan media sosial. Rupanya, Muhammad Rian saat dilakukan pemeriksaan tes urine dinyatakan positif Narkoba. Hal ini terungkap setelah polisi melakukan tes urine terhadap pelaku.

“Kemudian, dari hasil tes urine yang dilakukan, dinyatakan kalau tersangka positif narkoba,” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (11/3/2021). Narkotika yang dikonsumsinya merupakan jenis Sabu-Sabu. Polisi telah melakukan penangkapan dan akan memberikan hukuman yang setimpal dan sesuai dengan tindakannya. Hal ini masih terus didalami dan terus mengupayakan supaya tidak ada lagi korban yang jatuh dalam aksi bejat pelaku tersebut.

“Sekali lagi ini upaya kami jangan sampai ada korban berikutnya. Ini adalah termasuk dalam kaitan serial killer atau pembunuh berantai, tidak hanya sekitar 2 minggu melakukannya (pembunuhan pertama) tapi TSK kembali melakukannya dan ada kecenderungan untuk menikmati dengan meninggalnya dua korban tersebut,” beber Susatyo.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...