Pasar Tradisional Spanyol Yang Menawarkan Makanan Lezat

dailyxpressnews.com – Sedang berada di Spanyol atau berencana untuk berkunjung ke sana? Berikut ini ada beberapa pasar tradisional Spanyol yang menawarkan berbagai makanan lezat yang sayang untuk kamu lewatkan. Pasar tradisional merupakan tempat di mana kamu dapat berbelanja sambil berburu kuliner yang lezat, berkunjung ke pasar tradisional juga merupakan cara yang terbaik untuk mengenal dan mengetahui cita rasa budaya lokal yang sesungguhnya. Walaupun terkenal dengan kotanya yang indah, namun Spanyol juga memiliki beberapa pasar tradisional yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, kamu bisa mencicipi makanan khas dengan cita rasa otentik.

Pasar Tradisional Spanyol Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pasar-tradisional-Spanyol
San Fernando Market di Madrid

Pasar tradisional yang pertama wajib kamu kunjungi yaitu San Fernando Market di Madrid, yang mana pasar ini sendiri berlokasi di di distrik Lapaviés, San Fernando. Pasar tradisional yang satu ini merupakan salah satu pasar tradisional terbaik di Madrid yang selalu ramai pengunjung lokal maupun mancanegara yang penasaran dengan makanan yang ditawarkan di pasar yang satu ini. Pasar ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 1944  dan menyediakan berbagai bahan makanan segar seperti ikan, daging, sayuran, dan buah-buahan semuanya lengkap tersedia di sini. Tidak hanya menyediakan berbagai  makanan, ada banyak kios yang menjual pakaian dan buku juga yang bisa kamu kunjungi, di pasar ini juga banyak penjual yang menjajakan makanan dan minuman khas Spanyol yakni tortillas espanola,  patatas bravas, empanadas, craft beer, wine, dan sangria. Jadi jika kamu sudah lelah berbelanja, kamu bisa duduk dan bercengkrama dengan teman sambil menikmati hidangan lezat yang ada di sini.

Pasar-tradisional-Spanyol
San Miguel Market di Madrid

Pasar tradisional Spanyol yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu San Miguel Market di Madrid, yang mana pasar ini sendiri masih terletak di Kota Madrid. San Miguel Market ini merupakan salah satu pasar tradisional yang paling terkenal di Spanyol, karena kepopulerannya pasar ini selalu ramai pengunjung, mulai dari warga lokal hingga warga mencanegara pasti mencari oleh-oleh di pasar yang satu ini. Pasar tradisonal ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1916, kemudian mengalami renovasi pada tahun 2009 dan saat ini lebih dikenal dengan nama Gourmet Food Market. Jika berkunjung ke pasar ini kamu bisa menikmati berbagai macam menu autentik khas Spanyol yang disajikan langsung oleh koki ternama, di antaranya ada ham iberia, ikan, kerang, tortilla, keju paling lezat, nasi mediterania, dan ice cream. Jika ingin berkunjung sebaiknya datang pada pagi hari, karena pasar ini selalu ramai, kalau kamu datang awal tidak terlalu padat pengunjung.

Pasar-tradisional-Spanyol
Alcaiceria Market Di Granada

Yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu Alacaiceria Market di Granada, buat kamu yang sedang berburu souvenir buatan tangan maka pasar yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasar yang satu ini sendiri bisa dibilang sangat unik karena penjualnya berasal dari Maroko dan Negara Afrika Utara, dulunya pasar ini merupakan pasar Arab yang hancur karena kebakaran yang terjadi pada tahun 1843. Pasar ini dibangun pada abad ke 15, dan pasar Alcaiceria ini merupakan pasar tertua di Granada, ada banyak barang dan makanan yang ditawarkan di sini, mulai dari kain, perhiasan, peralatan makan, jam dinding, kerajinan tangan dan makanan khas yang dijalan oleh para penjual.

Pasar-tradisional-Spanyol
Central Market Di Valencia

Pasar tradisional Spanyol yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu Central Market di Valencia yang mana pasar ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1914 oleh salah satu arsitek paling terkenal di Spanyol yaitu Francisco Guardia dan juga Alejandro Soler. Gak heran kalau pasar yang satu ini memiliki bentuk yang paling indah di Spanyol, jika berkunjung pengunjung akan disediakan berbagai bahan makanan yang memiliki kualitas baik seperti buah-buahan, ikan, sayuran, daging dan masih banyak lagi. Di pasar ini pengunjung juga bisa menikmati makanan yang dijajakan oleh para penjual, ada makanan local seperi ham Iberia, paella, churros, sangria dan masih banyak lagi. Saat berkunjung ke Spanyol pastikan tidak lupa mampir ke pasar yang satu ini.

 

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...