Netizen Indonesia Minta Maaf Usai Hujat Pernikahan Gay Di Thailand

dailyxpressnews.com – Suriya sebagai mempelai pernikahan gay di Thailand itu menyatakan dirinya dipermalukan selama 3 hari tiga malam tanpa adanya balasan komentar untuk netizen Indonesia yang komentar di unggahan foto pernikahan Suriya dengan pasangan. Dirinya pun heran dengan warga negara tetangganya yang mempermasalahkan hari bahagia dirinya dengan pasangan. “Kami menikah di rumah saya sendiri, di negara saya. Kenapa mereka (Indonesia) mempersoalkannya?” tanya dia seperti yang dilansir dari sumber berita kompas.com.

Dirinya mengaku bahwa dirinya sangat menghormati semua agama bahkan sempat belajar di Pattan untuk memahami kalau Islam merupakan agama yang menjadi Mayoritas. Suriya juga mengaku keluarganya yang muslim ikut mendukung karena agama tidak mengajarkan untuk membenci orang lain, tetapi menjadikan manusia yang baik.

Dilaporkan Coconut pada hari Senin(12/4/2021) dirinya telah melaporkan insiden yang dialaminya ke Ronnarong Kaewphech dari Network of Campaigning for Justice. Ronnarong menyatakan setiap orang Indonesia yang sudah memberikan komentar negatif untuk unggahan pasangan gay itu akan dilarang ke Thailand. “Setiap saat kalian datang ke Thailand, kami sudah siap dengan polisi untuk menahan kalian,” ancamnya.

Pasalnya, mereka mendapat hujatan hingga ancaman mati dari netizen Indonesia setelah mengunggah foto pernikahan mereka. Suriya Koedsang telah mengungkapkan komentar negatif yang diterimanya pekan lalu setelah fotonya terunggah di media sosial Facebook. Netizen Indonesia banyak sekali yang menyebutkan bahwa pernikahan mereka merupakan pernikahan yang dilarang tuhan sehingga bisa menyebabkan membuat dunia kiamat. Hujatan dari netizen Indonesia pun melontarkan perkataan yang tidak patut dicontoh seperti ‘Sialan’ sampai ‘orang gila’

Netizen Indonesia Minta Maaf Via Twitter Buntut Bully Pernikahan Gay Di ThailandPernikahan Gay Di Thailand

Tagar #indonesiasyasorryforthailand memang sedang bergema di Twitter hingga 119ribu tweets. Disampaikan sebagaimana maaf dari warganet Indonesia untuk masyarakat Thailand. Khususnya sebagai  buntut ulah yang tidak pantas dari pembullyan pernikahan gay di Thailand berupa ancaman dan sumpah serapah yang dilakukan oleh oknum warganet Indonesia. Tidak heran kalau netizen Indonesia ramai-ramai meminta maaf ke pasangan gay di Thailand yang baru-baru ini pernikahannya dihakimi, bahkan diancam akan dibunuh oleh para pengguna Facebook Indonesia. 

Sebagian dari mereka menggunakan bahasa inggris dalam permohonan maafnya dengan maksud dan tujuan mereka lebih memahami itikad baik Indonesia yang menyesali kelakuan dan ulah bully pernikahan gay di negara Gajah putih tersebut. “As an Indonesian , I apologize for some people of Indonesian who unrespect to couple of Thailand,” tulis salah seorang netizen Indonesia dalam hashtag tersebut.

“Since the #Indonesiasaysorryforthailand is trending, we are sorry Thailand citizens sorry for our homophobic people we hope that we can change soon we pray for the people who got death threads or something,” tulis netizen lainnya di Twitter.

Bahkan tagar ini mencuat setelah ada salah satu pengguna TikTok yang menceritakan nasib adiknya yang sedang bekerja di Thailand terkena imbasnya.”Adek cowok gue dipulangkan paksa sama boss di kantornya. Adek gua sampai nangis sesenggukan karena pekerjannya hilang karena kesalahan netizen Indonesia,” tulis pengguna TikTok yang difoto dan diunggah kembali di Twitter seperti yang dilansir dari sumber berita suara.com.

Cerita nasib dari pengguna Tik Tok itu memang belum dapat diperiksa atau dipastikan kebenarannya lantas hal tersebut merupakan kecaman di Twitter yang sangat memalukan dan kesal dengan ulah warganet Indonesia yang menghina dan mengancam bunuh pasangan Thailand tersebut.

“Gue pernah nonton film tentang lgbt gitu, terus ada percakapan gini, ‘ga ada agama yang membenarkan tentang lgbt, tapi ga ada juga agama yang nyuruh kita buat membenci atau menghina tentang ini.’ So please respect each other. #ApologizetoThailand #Indonesiasaysorryforthailand” tulis pemilik akun @bbynbear.

Cuitan dibalik akun @Din-Exol ini juga menyatakan greget dirinya terhadap ulan Indonesia yang mengurusi kehidupan orang dan negara orang. “Indonesian netizens what’s wrong with you? Itu negara orang, kenapa kalian yang ngurusin? Why?” tulis orang di balik akun @Din_exol. Harapan dari saya sebagai penulis pasangan yang mengalami hujatan dan ancaman dari komentar oknum netizen Indonesia bisa di respon dan tidak memperpanjang imbas kerugian lainnya untuk Indonesia. 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Lakukan Cara Ini Untuk Mengasah Kreativitas Anak

dailyxpressnews.com - Anak anak pada masa pertumbuhannya masih sangat aktif dan ingin mengetahui banyak hal yang ada di dekatnya. Oleh karena itu peran orang...

Makanan Untuk Kolesterol Tinggi Yang Tidak Boleh Dilewatkan

dailyxpressnews.com - Ada beberapa makanan untuk kolesterol tinggi yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya menurunkan kolesterol memang tidak mudah dan tidak selalu harus menggunakan...

Wisata Di Blitar Terpopuler, Ada Makam Bung Karno

dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Blitar? Jangan lupa mampir ke beberapa wisata di Blitar terpopuler, Blitar memang memiliki destinasi yang cukup lengkap. Mulai dari...