Nama Baru Untuk Manganang Setelah Di Diagnosis Hipospadia

dailyxpressnews.com – Belakangan ini memang nama dari mantan atlet Voli Putri nasional, Aprilia Manganang yang sering menjadi perbincangan publik. Pasalnya status gendernya yang mengejutkan publik dan ternyata telah didiagnosa kelainan Hipospadia berat. Bahkan Nama baru untuk Manganang telah disiapkan pasca operasi berlangsung. Kerap tampil dengan postur tubuh yang kekar, bagian dada yang bidang, dan kini suda dinyatakan resmi sebagai pria.

Hipospadia yang dialami sejak kecil tersebut diketahui setelah 28 tahun lamanya. Hal ini diketahui antaran Jenderal TNI Andika Perkasa menginformasikan hasil pemeriksaan medis pada bulan Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Secara fisik, memang awalnya Aprilia Manganang sempat dicurigai tampak seperti pria. Hingga akhirnya pada tahun 2020 sebagai peraih tiga MVP Proliga ini menyatakan pengunduran diri dari dunia Voli. 

KSAD Jenderal Andika Perkasa menjelaskan pemeriksaan medis yang menyatakan bahwa dirinya diperkenalkan sebagai pria. “Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, Hipospadia,” tutur Andika di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita Liputan6.com. Istri Jenderal Andika Perkasa, Hetty Perkasa telah menyiapkan nama untuk Manganang. Setelah jalani operasi dan resminya gender yang dinyatakan sebagai pria, Aprilia Manganang telah mendapatkan nama baru.

Nama yang diberikan pun bukanlah nama sembarangan, tetapi Istri Jenderal Andika Perkasa ini menyatakan telah diiringi dengan doa terbaik. “Saya kasih namanya dengan doa. Jadi saya kasih nama Manganang ‘Lanang’,” Lanang itu lelaki, itu Bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini, Manganang menjadi lelaki sejati. Saya kemarin bilang sama bapak, saya ingin bapak mendidik Lanang. Untuk menjadi lelaki yang bisa menjadi kebanggaan saya,” Papar istri Jenderal TNI Andika Perkasa.

Hetty Andika Perkasa sudah menganggap Manganag sebagai anak sendiri, menahan tangis haru bahagia. Lantaran tidak mudah memberikan nama penuh doa dan megharapakan menjadi sosok yang bisa dibanggakan dalam menjalani kehidupan sebagai laki-laki. Usai jalani operasi dan mendapatkan nama baru. Berikut ini merupakan fakta Manganang yang dinyatakan sebagai pria seperti yang dirangkum dari penjelasan dibawah ini. 

Fakta Nama Baru Untuk Manganang Resminya Manganang Jadi Pria

 

Nama Baru Untuk Manganang

  1. Manganang Tidak Berhenti Bersyukur
    Manganang tak berhenti mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI Andika Perkasa dan tidak lupa untuk terus bersyukur kepada Tuhan hingga dirinya bisa melewati semuanya selama 28 tahun. “Ini momen yang saya tunggu bapak, momen yang bahagia banget. Puji Tuhan pada Tuhan Yesus, saya bisa melewati ini dan saya sangat bersyukur Tuhan pakai bapak dan ibu untuk mempertemukan saya hingga saya diberi nama kebanggan. Dan saya berterima kasih pada dokter yang sudah membantu saya, saya sangat bahagia, selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya dan akhirnya hari ini bisa tercapai juga.” ungkapnya.
  2. Terlahir Dengan Kondisi Hipospadia
    Sejak Manganang Kecil, dirinya mengakui bahwa ia merasakan adanya perbedaan antara dirinya dengan perempuan lainnya. Ternyata adanya perbedaan antara dirinya dengan perempuan lainnya. Ternyata ketika lahir ia memang mengalami kelainan yang disebut dengan Hipospadia. Hipos[adia adalaha kelianana gentik dimana ujung Uretra (lubang keluar air kencing) biasanya bersamaan penis kecil tidak tumbuh, sehingga berbentuk seperi Clitoris dan disangak sebagai perempuan.

    Seperti yang dijelaskan Jenderal Andika Perkasa. “Sebetulnya kelainan pada sistem reproduksi ini cukup sering terjadi, jadi bahkan menempati peringkat kedua dari jumlah kasus yang biasa terjadi untuk kelahiran bayi laki-laki. Menurut data, di setiap bayi laki yang lahir, ada satu yang alami kelainan. Atau empat orang setiap seribu kelahiran bayi laki-laki,” jelas Andika Perkasa seperti yang dilansir dari sumber berita Liputan6.com.

  3. Jalani Operasi Corrective Surgery
    Setelah hasil rekam medis menyatakan Manganang adalah pria, akhirnya pria ini mengaku lega dan bahagia, kini Aprilia Lewat Virtual yang ditampilkan di Mabes TNI AD.
  4. Mau Diberi Nama Oleh Hetty Andika Perkasa
    Serda Aprilia Mangangan telah resmi menjadi seorang pria, Hetty Andika Perkasa siapakan nama baru untuk Manganang. “Saya ini seorang ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya yang baik-baik. Saya ingin memberi nama baru untuk Manganang, kalau Manganang mau. Mau dikasih nama?,” kata Ibu Hetty Andika Perkasa. Kemudian jawabannya “Siap (mau)” Jawab Manganang dengan bahagia

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...