Museum Tema Makanan Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi, Unik Banget!

Dailyxpressnews.com – Berikut ini ada beberapa museum tema makanan di Jepang yang wajib kamu kunjungi, seperti yang diketahui Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang dikenal dengan jajaran makanan yang lezat. Tak heran kalau banyak restoran Jepang yang tersedia di beberapa negara, seperti Indonesia salah satuanya, Jepang sendiri tidak hanya terkenal dengan wisata kota dan alamnya yang sangat indah. Berikut ini ada beberapa museum yang wajib kamu kunjungi, tidak hanya untuk berlibur juga untuk belajar sejarah dari makanan yang ada di museum ini, karena museum ini memiliki tema makanan jadi kamu juga bisa sambil mencicipi makanannya.

Museum Tema Makanan Di Jepang Yang Unik, Bikin Lapar Kalau BerkunjungMuseum-Tema-Makanan

  1. Museum Ramen Shin Yokohama
    Yang pertama yaitu Museum Ramen Shin Yokohama yang wajib kamu kunjungi, museum yang satu ini sendiri dibuat semirip mungkin dengan sebuah kota kecil yang mana terdapat food court yang menjajakan makanan enak di sekitarnya. Di tempat wisata yang satu ini sendiri ada 9 restoran yang bisa kamu pilih untuk menampilkan ramen terbaik Jepang, mereka memiliki berbagai contoh mie, kaldu dan berbagai toping lezat yang berbeda. Tidak hanya bisa melihat-lihat, di museum ini kamu juga bahkan bisa mencicipi aneka ramen yang lezat, ada berbagai jenis ramen yang pasti tidak bisa kamu temukan selain di Jepang.

  2. Museum Cup Noodles Yokohama
    Museum tema makanan di Jepang yang selanjutnya harus kamu kunjungi yaitu Museum Cup Noodles Yokohama, bagi pecinta mie seperti wajib berkunjung ke tempat yang satu ini. Museum ini sendiri terbilang sangat luas dan memiliki 4 lantai yang menampilkan sejarah mi instan, hingga cerita tentang Momofoku Ando yang merupakan penemu mi instan sekaligus pencipta merk Top Ramen dan Cup Noodles. Disini pengunjung juga bisa mengikuti kelas pembuatan mi instan, bahkan ada juga paket membuat Cup Noodles dengan memiliki 4 pilihan sup dan topping dari 12 varian yang ada. Nantinya hasil kreasi Cup Noodles yang kamu buat bisa dibawa pulang, tertarik untuk berkunjung ke Museum yang satu ini?

  3. Museum Cup Noodles Osaka Ikeda
    Yang selanjutnya tidak boleh kamu lewatkan yaitu Museum Cup Noodles Osaka Ikeda yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari museum yang sebelumnya. Namun yang unik dari museum yang satu ini sendiri yaitu terowongan mie instan yang memamerkan 800 jenis mie instan yang sudah diproduksi selama lebih dari 50 tahun, kamu juga bisa mencicipi produk Cup Noodles yang dijual terbatas di museum yang satu ini. Di sini kamu tidak hanya bisa mencicipi mie namun juga bisa belajar banyak hal tentang mi seperti museum yang sebelumnya.

  4. Museum Suzuhiro Kamaboko
    Museum tema makanan di Jepang yang selanjutnya harus kamu kunjungi yaitu Museum Suzushiro Kamaboko, museum yang satu ini memperlihatkan berbagai jenis kamaboko atau fish cake khas Jepang dengan bentuk yang beragam dan unik. Disini pengunjung juga dapat melihat sejarah, peralatan hingga proses pembuatan kamaboko, ada juga kelas memasak yang bisa kamu ikuti jika berkunjung ke tempat yang satu ini. Bahkan pengunjung juga bisa mencicipi fish cake dan membawa pulang fish cake untuk oleh-oleh dari museum unik yang satu ini.

  5. Museum Kecap Kadocho
    Yang tidak kalah menarik selanjutnya yaitu Museum Kecap Kadocho, pabrik kecap yang satu ini sendiri sudah menggunakan tong kayu cedar Yoshino yang sama sejak mulai berproduksi pada tahun 1841. Mereka juga menggunakan teknik yang sama untuk mencampurkan dan memfermentasikan kecapnya, walaupun pengunjung memang tidak bisa melihat langsung di pabrik ini, tapi mereka bisa melihatnya di Museum Kecap Kadocho yang lokasinya bersebelahan langsung dari pabrik kecap yang asli. Di sini kamu bisa melihat berbagai alat pembuatan hingga bisa juga membeli produk yang mereka jual.

  6. Museum Pir Tottori Nijisseiki
    Museum tema makanan
    di Jepang yang selanjutnya harus kamu kunjungi yaitu Museum Pir Tottori Nijisseiki yang mana di sini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah dan pertanian buah pir di Asia. Yang menariknya ada pohon pir besar dengan rentang cabang 20 meter dan menjadi simbol museum. Di sini kamu bisa mencicipi aneka pir dan juga bisa bermain game seru yang lainnya.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...