Mitos Diet Terpopuler, Ternyata Hal Ini Salah Besar

Dailyxpressnews.com РTahukah kamu ada beberapa mitos diet  terpopuler yang ternyata hal tersebut salah besar. Sudah merasa melakukan olahraga rutin, minum jus dan lain-lain tapi lemak masih saja ada di mana-mana? Sebagian besar orang mungkin merasa setuju kalau cara terbaik menurunkan berat badan yaitu dengan cara membakar kalori lebih banyak daripada yang kita konsumsi, terdengar simpel memang tapi banyak orang yang tidak berhasil dan akhirnya menyerah begitu saja. Tanpa disadari sampai saat ini ada beberapa mitos mengenai diet yang dipercaya banyak orang, padahal mitos tersebut keliru.

Mitos Diet Terpopuler Yang Ternyata Salah Besar

Mitos-Diet-Terpopuler

  1. Tidak Makan Agar Cepat Kurus
    Masih cukup banyak yang beranggapan kalau tidak makan menjadi cara cepat untuk kurus, bahkan tidak sedikit yang melakukan hal seperti ini. Buat kamu yang masih melakukan hal seperti ini sebaiknya mulai sekarang berhenti melakukannya, karena dengan tidak makan justru sangat berbahaya, terutama bagi penderita asam lambung akan merasa nyeri perut saat melewatkan jam makan. Selain itu dengan tidak makan justru akan membuat kamu semakin merasa lapar, alhasil kamu memasukan banyak makanan ke dalam perutmu, kalau diet dengan cara ini justru akan sia-sia bukan?

  2. Makan Low Fat Baik Untuk Diet
    Mitos diet terpopuler yang ternyata salah besar yaitu mengkonsumsi makanan low fat, susu rendah lemak, keju rendah lemak, hingga margarin yang rendah lemak biasanya menjadi pilihan banyak orang yang sedang menjalani diet. Mungkin kebanyakan orang menganggap makanan ini baik, namun faktanya mengkonsumsi makanan low fat justru meningkatkan resiko penyakit jantung, oleh karena itu muncul yang dinamakan diet keto yang mengutamakan mengkonsumsi lemak. Saat melakukan diet bukan berarti tidak mengkonsumsi lemak sama sekali, justru lemak juga penting, kamu bisa mengkonsumsi lemak sehat dari beberapa makanan seperti alpukat dan kurangi junk food seperti gorengan dan makanan olahan lainnya.

  3. Makan Sayur-Sayuran Selalu Lebih Sehat
    Mitos yang selanjutnya yaitu mengkonsumsi sayuran selalu lebih sehat. Tren diet terbaru yang sedang beredar yaitu mengurangi konsumsi daging dan makanan berlemak secara keseluruhan, sehingga banyak orang yang beralih mengkonsumsi sayuran sebagai penggantinya. Tapi nyatanya pola makan vegetarian tidak selalu sehat, tubuh juga membutuhkan asupan lemak, tapi jika kamu seorang vegetarian bisa menggantinya dengan lemak nabati seperti minyak zaitun, alpukat, kacang dan yang lainnya.

  4. Harus Menghindari Cemilan Saat Diet
    Mitos diet terpopuler yang ternyata salah besar selanjutnya yaitu harus menghindari cemilan ketika sedang menjalani diet. Tidak sedikit yang menganggap kebiasaan ngemil saat diet wajib ditinggalkan,  tapi ternyata pernyataan ini keliru, justru dengan mengkonsumsi makanan ringan di tengah jadwal makan jadi cara yang baik untuk mengontrol rasa lapar. Yang harus diperbaiki yaitu pemilihan cemilannya, kalau biasanya kamu ngemil susu, keripik, donat dan yang lainnya, kini kamu bisa mengubahnya menjadi buah-buahan, kacang-kacangan, yoghurt, coklat hitam dan makanan sehat lainnya.

  5. Gula Buatan Lebih Baik Dari Gula Tebu
    Yang selanjutnya banyak orang menganggap kalau gula buatan lebih baik dibandingkan gula tebu, sehingga banyak yang beralih ke gula jagung, sakarin, aspartam dan yang lainnya. Kebanyakan orang percaya kalau gula tebu memiliki kandungan kalori yang tinggi, namun sebuah studi menyatakan kalau ternyata gula buatan tidak terlalu baik untuk kesehatan. Ada beberapa resiko kesehatan yang kemungkinan besar dibawanya, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, gangguan ginjal, oleh karena itu lebih baik mengontrol konsumsi gula dibanding kamu menggantinya dengan gula buatan.

  6. Makin Banyak Protein Semakin Baik
    Mitos diet terpopuler yang ternyata salah besar selanjutnya yaitu semakin banyak protein maka semakin baik. Protein sendiri merupakan makronutrien selain lemak yang dapat menggantikan peran karbohidrat dalam tubuh kita, selain itu zat tersebut juga sangat penting untuk membakar lemak dan membangun otot. Oleh karena itu mengapa masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi protein dibandingkan dengan karbohidrat, namun perlu diperhatikan kembali untuk mendapatkan khasiat yang diharapkan. Tidak cukup hanya dengan makan saja, kamu juga perlu berolahraga untuk memproses zat tersebut, protein juga mengandung kalori yang jika dibiarkan justru akan menumpuk dan berujung berat badanmu tidak turun atau bahkan naik.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...