Masakan Daging Sapi Khas Nusantara Yang Bercita Rasa Tinggi

dailyxpressnews.com – Masakan daging sapi khas Nusantara menjadi salah satu masakan yang paling populer dan dikenal memiliki rasa yang lezat. Indonesia memiliki berbagai macam olahan masakan yang terkenal hingga ke mancanegara, kuliner khas Nusantara memang dikenal bercita rasa tinggi karena di oleh dengan bumbu rempah rempah pilihan sehingga menciptakan rasa yang sangat lezat. Gak heran kalau turis asing ketagihan saat mencicipi beberapa kuliner khas Indonesia, salah satunya yaitu kuliner yang berbahan daging sapi.

Daging sapi sendiri dapat diolah menjadi berbagai macam olahan lezat, di Indonesia ada banyak olahan daging yang lezat dan dikenal oleh banyak turis asing, bahkan makanan tersebut menjadi salah satu makanan yang paling dicari saat turis asing mengunjungi Indonesia. Salah satu kuliner yang masih kedalam daftar kuliner paling enak yaitu rendang, kuliner yang berbahan daging sapi ini memang melalui proses yang panjang untuk membuatnya, selain itu bumbu yang digunakan cukup banyak sehingga rasanya sangat lezat. Tidak hanya rendang, berikut ini masakan Indonesia yang berbahan daging sapi.

Masakan Daging Sapi Khas Nusantara Paling Lezat Dan Populer

Rendang

daging sapi khas Nusantara

Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang paling populer, bahkan rendah menjadi salah satu ikon kuliner di Indonesia. Hidangan yang berbahan daging ini masuk kedalam daftar makanan paling lezat di dunia, rendang merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, hidangan berbahan daging sapi ini dimasak menggunakan berbagai macam bumbu rempah pilihan. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi, proses pemasakan yang lama membuat bumbu rendang meresap hingga ke dalam dagingnya, tidak hanya dikenal di Indonesia saja, berkat kelezatannya rendang terkenal hingga ke mancanegara.

Soto

daging sapi khas Nusantara

Masakan daging sapi khas Nusantara selanjutnya yaitu soto, soto pada umumnya yang kamu kenal mungkin berbahan daging ayam. Tapi setiap daerah memiliki soto khas masing masing, ada juga soto yang menggunakan bahan dasar daging sapi, soto dengan daging sapi tidak kalah lezat dari soto yang biasanya menggunakan daging ayam. Karena kelezatannya ini gak heran kalau soto menjadi salah satu kuliner yang paling laris, isian soto sendiri selain daging ada sayuran, seperti kol, tauge, tomat dan daun bawang, biasanya soto dinikmati dengan nasi hangat dan sambal.

Krengsengan

Krengsengan

Buat kamu yang sedang mengunjungi Jawa Timur dan Jawa Tengah jangan lupa untuk mencicipi krengsengan, olahan yang berbahan dasar daging sapi ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Dan biasanya mudah ditemui di daerah Jawa Timur maupun Jawa Tengah, kamu bisa mencicipi dimana saja, untuk soal rasanya sendiri sama sama lezat dan bikin kamu ketagihan pastinya.

Sop Buntut

Sop Buntut

Masakan daging sapi khas Nusantara selanjutnya merupakan salah satu kuliner yang paling populer di Indonesia karena rasanya yang segar dan lezat. Sop buntut dibuat menggunakan daging sapi, hidangan yang menyehatkan ini bisa dengan mudah kamu temui di berbagai wilayah di Indonesia, rasanya gurih dan hangat, mengapa namanya sop buntut memang pembuatannya menggunakan buntut sapi. Sudah pernah mencicipinya? kalau belum kamu wajib mencicipi kuliner yang satu ini.

Rawon

Rawon

Rawon merupakan salah satu masakan khas Nusantara berbahan daging sapi yang paling unik, masakan khas Jawa Timur ini memiliki tampilan warna hitam. Warna hitamnya ini yang membuat rawon berbeda dari kuliner lainnya, kuah berwarna hitam dari rawon didapat dari keluwak, meskipun banyak yang bilang penampilannya tidak menggugah selera, namun saat kamu sudah mencicipinya pasti langsung berubah pikiran, karena rasanya tidak seburuk penampilan dari rawon. Jangan lupa mencicipinya saat berkunjung ke Jawa Timur.

Dendeng

Dendeng

Masakan daging sapi khas Nusantara yang satu ini sama seperti rendang, dendeng juga menjadi salah satu masakan khas Sumatera Barat yang memiliki cita rasa gak kalah nikmat dari rendang. Bahkan dendeng kini ada berbagai variannya, mulai dari dendeng balado, dendeng serundeng dan masih banyak lagi varian yang bisa kamu coba, semuanya sama sama enak dan bikin nagih pastinya.

Empal Goreng

daging sapi khas Nusantara

Selanjutnya yang tidak kalah enak yaitu empal goreng, sama seperti dendeng, daging yang diiris tipis melebar ini sebelum di goreng dibumbui terlebih dahulu dengan bawang, garam dan ketumbar, dan diamkan sejenak. Jika dirasa bumbu sudah meresap barulah digoreng dan sajikan bersama nasi hangat dan sambal.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...