Manfaat Teh Daun Camellia Sinensis Yang Baik Untuk Kesehatan

dailyxpressnews.com – Ada beragam manfaat teh daun camellia sinensis yang baik untuk kesehatan, teh menjadi salah satu minuman yang memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh, teh sendiri banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Teh memiliki banyak jenisnya, namun secara umum teh dibagi menjadi dua, yaitu teh asli dan teh herbal, teh asli sendiri merupakan salah satu jenis teh yang berasal dari tanaman teh yang biasanya disebut dengan Camellia Sinensis, sementara teh herbal merupakan teh yang tidak dibuat menggunakan daun tanaman Camellia Sinensis, melainkan menggunakan rempah, bunga, dan buah buahan.

Teh bisa kamu konsumsi dengan berbagai cara, saat ini sudah banyak varian minuman berbahan teh yang lebih modern, mulai dari teh dikombinasikan dengan susu, keju atau rasa rasa lainnya. Teh dengan daun Camellia Sinensis dapat menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya, salah satunya kanker, jantung, diabetes hingga stroke, tidak hanya itu saja, berikut ini berbagai jenis teh daun Camellia Sinensis beserta dengan manfaatnya.

Manfaat Teh Daun Camellia Sinensis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Daun Camellia

1. Teh Putih

Teh putih diolah dari daun Camellia Sinensis yang berupa kuncup dan dipetik tepat sebelum kuncup tersebut benar benar terbuka. Mengapa dinamai teh putih bukan karena larutannya yang berwarna bening seperti air, tetapi karena kuncup yang diambil masih tertutup rambut rambut putih halus, teh ini ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Kamu dapat menemui nya dalam bentuk kemasan dan hanya tinggal menambahkan air hangat untuk menyeduhnya, teh putih ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, jika kamu mengkonsumsinya secara rutin kamu bisa mendapatkan manfaat ini:

  • Menurunkan risiko resistensi insulin
  • Melindungi dari osteoporosis
  • Mencegah penuaan dini
  • Melindungi dari penyakit Parkinson dan Alzheimer
  • Sebagai antioksidan
  • Mengurangi risiko penyakit jantung
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menjaga kebersihan mulut
  • Memiliki senyawa yang dapat melawan kanker

2. Teh Hijau

Manfaat daun teh Camellia Sinensis yang satu ini dari teh hijau. Siapa yang tidak kenal dengan manfaat teh yang satu ini, daun the yang digunakan untuk membuat teh hijau ini menggunakan dua daun Camellia Sinensis teratas, teh hijau sendiri memiliki rasa yang lebih kuat dari the putih dan lebih banyak memiliki kandungan antioksidan. Hal inilah yang menyebabkan warna larutan teh hijau paling mirip dengan penampilang daun the yang sebenarnya, jika mengkonsumsinya secara rutin kamu bisa mendapatkan berbagai macam manfaat diantaranya:

  • Membantu menjaga berat badan ideal
  • Membantu mengurangi risiko Alzheimer
  • Mengontrol perdarahan dan menyembuhkan luka
  • Menjaga kesehatan jantung dan mental
  • Sebagai antioksidan
  • Menurunkan risiko kanker
  • Menurunkan risiko stroke
  • Menurunkan risiko diabetes

3. The Oolong

Teh oolong diproses dengan cara semi fermentasi yang artinya mengalami periode oksidasi yang singkat, sehingga teh oolong berada di tengah tengah teh hijau dan teh hitam, daun Camellia Sinensis yang diambil untuk pembuatan teh oolong ini merupakan daun the teratas yang tidak terlalu muda tapi juga tidak terlalu tua.

The oolong sendiri berfungsi untuk membantu meredakan eksem, hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah studi yang melibatkan 118 partisipan dengan eksim diinstruksikan untuk meminum teh oolong setiap hari dan setelah satu bulan kemudian 63 dari 118 partisipan menunjukan perbaikan kondisi, efek ini terlihat setelah mengkonsumsi teh 1-2 minggu. Selain itu the ini juga dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh, sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

4. The Pu Erh

Manfaat daun teh Camellia Sinensis selanjutnya yaitu teh pu erh yang merupakan jenis dari the hitam, namun banyak sebagian yang membedakan dua jenis the ini Karena pu erh mengalami fermentasi sebanyak dua kali. Seperti anggur yang berkualitas, semakin lama usia teh pu erh ini maka akan semakin bagu dan mahal juga harganya, bahkan yang paling langka dan mahal merupakan the yang berumur hingga puluhan tahun. Menurut sebuah penelitian the ini baik untuk membantu memperbaiki sindrom metabolik.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...