Manfaat Maqui Berry Yang Baik Untuk Kesehatan, Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com – Ada banyak manfaat maqui berry yang masih belum banyak diketahui banyak orang, maqui berry sendiri merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari Amerika Selatan yang mana buah ini banyak dikonsumsi dan digunakan di Cile dan juga Argentina. Rasa dari buah yang satu ini sendiri mirip dengan blackberry, sedangkan nutrisi yang terkandung dalam buat ini serupa dengan acai berry, yang membuatnya masuk ke dalam kategori superfood seperti acai berry.  Buah yang satu ini memang padat nutrisi dan kaya akan antioksidan, penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini manfaat dari buah mungil yang lezat ini.

Manfaat Maqui Berry Untuk Kesehatan, Termasuk Superfood!Manfaat-Maqui-Berry

  1. Melawan Radikal Bebas
    Yang pertama yaitu bisa melawan radikal bebas, buah yang satu ini ternyata memiliki kandungan tinggi antioksidan, terutama antosianin, maqui berry juga bisa membantu radikal bebas dan melindungi sel tubuh dari kerusakan, peradangan dan juga stress oksidatif. Antioksidan yang terkandung di dalam buah ini juga bisa mengurangi berbagai resiko gangguan diabetes, kardiovaskular dan juga kanker, kandungan antosianin dari buah ini sangat tinggi bahkan lebih tinggi dibanding dengan kebanyakan sayuran dan buah-buahan yang lainnya. Dalam sebuah penelitian, ekstrak maqui berry ini telah terbukti bisa meningkatkan status oksidatif pada orang dewasa sehat, orang dewasa yang kelebihan berat badan dan juga orang dewasa yang merokok.

  2. Bisa Membantu Mengontrol Gula Darah
    Manfaat maqui berry yang selanjutnya yaitu dapat membantu untuk mengontrol gula darah dalam tubuh, sebuah penelitian menemukan kalau mengkonsumsi dosis tertentu ekstrak maqui berry bisa menurunkan glukosa darah puasa dan kadar insulin pada orang yang sudah didiagnosis prediabetes. Sebuah studi yang lainnya juga menemukan kalau orang dewasa yang mengkonsumsi ekstrak maqui berry setiap harinya selama tiga bulan secara rutin bisa mengalami penurunan tingkat hemoglobin glikosilasi. Tidak hanya itu saja, kadar kolesterol jahat juga bisa turun dan kolesterol baik akan mengalami peningkatan. Bagi penderita diabetes bisa mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

  3. Dapat Menyehatkan Jantung
    Manfaat yang selanjutnya yaitu dapat menyehatkan jantung, buah yang memiliki kandungan antioksidan antosianin ini dipercaya baik untuk kesehatan jantung. Dalam sebuah penelitian menyebutkan pada tahun 2013 ada 93.600 perempuan muda dan paru baya yang menemukan kalau mereka yang banyak mengkonsumsi antosianin mengalami penurunan risiko penyakit jantung hingga 32 persen, dibandingkan mereka yang mengkonsumsinya lebih sedikit. Dalam studi yang lainnya juga menyebutkan, pola makan tinggi antosianin ditemukan berhubungan dengan penurunan resiko tekanan darah tinggi sekitar 12 persen, walaupun masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun ekstrak maqui berry ini bisa membantu kamu untuk mengurangi resiko penyakit jantung dengan menurunkan LDL dalam darah, oleh karena itu konsumsi buah yang satu ini untuk mendapatkan banyak manfaatnya.

  4. Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Kanker
    Manfaat maqui berry yang selanjutnya yaitu dapat mengurangi resiko penyakit kanker, dalam sebuah laporan menyebutkan efek antioksidan dan antiinflamasi dari ekstrak maqui berry ini mungkin mampu untuk mengurangi resiko atau mencegah kanker, terutama kanker usus besar. Dalam buah maqui berry ini juga terkandung antosianin, flavonoid, dan juga asam organic yang mana kandungan ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di usus besar. Walaupun seperti itu, penelitian lebih dalamnya lagi juga masih tetap dilakukan untuk mengkonfirmasi manfaat yang satu ini.

  5. Menyehatkan Mata
    Mata merupakan bagian paling peeling yang ada di dalam tubuh, sebuah studi percontohan pernah menggunakan ekstrak maqui berry yang diberikan oleh orang dewasa dengan kondisi mata kering moderat selama 60 hari, skor Dry Eye related Quality of Life Score menurun secara signifikan setelah suplementasi pada kedua dosis dan volume air mana yang meningkat setelah melakukan perawatan selama 30 hari. Disamping itu, dilakukan juga penelitian menggunakan tidku yang menunjukan kalau sifat antioksidan dan antiinflamasi yang terkandung di dalam buah maqui berry ini bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan mata. Dalam studi hewan ini, antosianin dalam ekstrak maqui berry bisa mencegah kematian sel fotoreseptor yang diinduksikan oleh cahaya tampak, jika ingin mata sehat tidak hanya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang lainnya, maqui berry ini juga wajib masuk kedalam makanan yang kamu konsumsi setiap harinya.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Manfaat Brewok Untuk Kesehatan Pria, Gak Cuma Bikin Macho

dailyxpressnews.com - Tahukah kamu ada banyak manfaat brewok untuk kesehatan pria. brewok memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian cowok dalam berpenampilan, hal ini...

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...