Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

dailyxpressnews.com – Buah buahan memang sangat banyak jenisnya, dengan nutrisi dan manfaatnya masing masing. Namun ada salah satu buah yang memiliki manfaat yang sangat banyak, dan kandungan vitaminnya yang sangat baik untuk tubuh membuat buah ini banyak digunakan sebagai obat dan juga untuk kecantikan.

Kelapa adalah buah yang memiliki kandungan vitamin seperti, vitamin C, serat, protein, kalium dan magnesium, buah kelapa juga rendah kalori dan karbohidrat. Bukan suatu rahasia lagi kelapa menjadi buah buahan yang semua bagiannya bisa dimanfaatkan, terutama daging buahnya yang mengandung berbagai nutrisi yang dipercaya memang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Buah kelapa juga sering digunakan sebagai bahan makanan, minuman, dan berbagai olahan makanan lezat, dibalik segarnya buah kelapa, kamu perlu mengetahui manfaat buah kelapa untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Kelapa

Kelapa memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, buah kelapa juga dikenal dengan buah yang multifungsi karena seluruh bagiannya bisa dimanfaatkan, mulai dari buahnya yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai makanan, dijadikan santan kelapa dan juga dapat dijadikan minyak kelapa.  Untuk air kelapa nya pun bisa meredakan sakit tenggorokan, mencegah dehidrasi dan mengembalikan cairan tubuh setelah melakukan aktivitas berat. Air kelapa juga dapat menetralisir racun, tak jarang orang meminum air kelapa murni untuk menetralkan racun-racun. Selain itu ada manfaat lain yang dapat dirasakan, seperti:

  • Melawan radikal bebas
    Air kelapa bersifat antioksidan, yang mampu mengatasi radikal bebas yang bisa merusak sel sel yang terdapat di dalam tubuh.
  • Mengatasi sejumlah penyakit
    Air kelapa juga bisa digunakan untuk  mengatasi beberapa penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan gangguan pada ginjal.
  • Mengurangi resiko gangguan jantung
    Air kelapa dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan trigliserida, sehingga bisa membantu mengurangi resiko gangguan jantung.

Selain air kelapa, dagingnya juga bisa diolah menjadi santan sebagai salah satu bahan utama untuk membuat masakan, santan akan menambah cita rasa masakan, inilah manfaat buah kelapa, yaitu:

  • Mengurangi peradangan atau pembengkakan
  • Mengurangi luka pada permukaan lambung
  • Melawan bakteri dan virus

Itu adalah beberapa manfaat bagi kesehatan, namun ada juga manfaat untuk kecantikan, seperti salah satunya minyak kelapa yang sering digunakan untuk kecantikan. Menurut penelitian kandungan alami yang ada dalam minyak kelapa dapat membantu menjaga kesehatan rambut, melembabkan kulit yang kering membersihkan jamur di sekitar tumit, serta mencegah penyakit kulit. Tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan minyak kelapa seperti krim atau lotion, tips memilih produk yang berbahan minyak kelapa harus yang benar benar 100% minyak kelapa. Atau bisa membeli minyak kelapa alami, untuk manfaat sebagai berikut:

  • Untuk Rambut
    Minyak kelapa dipercaya baik untuk rambut, caranya dengan mengoleskan ke rambut yang kering diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bersihkan dengan air yang mengalir, minyak kelapa juga dapat sebagai pelembut
  • Untuk Kulit
    Minyak kelapa dapat berfungsi sebagai antijamur dan dapat melembabkan kulit kering. Kamu cukup mengoleskan ke kulit mu yang kering agar terasa lembut dan mencegah jamur di bagian kulit atau di telapak kaki dan bisa juga untuk bibir yang kering.

Itulah beberapa manfaat kelapa untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan, jika kamu mengaplikasikannya secara rutin akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...