Malu Karena Video Jalan Kakinya Viral, Pak Tarno Merasa Terhina

dailyxpressnews.com – Setelah video berjalan kaki seseorang yang diduga sebagai Pak Tarno viral, Pak Tarno merasa terhina karena dibilang bangkrut. Siapa yang tidak kenal pak Tarno? Pemilik nama asli Sutarno ini lahir pada tahun 1950 di Losari, Brebes, Jawa Tengah, pria yang dikenal sebagai seorang pesulap ini terkenal dengan kalimatnya “dibantu ya, bim salabim jadi apa, prok prok prok”. Dalam ajang pencarian bakat The Master Season 2, beliau dianugerahi gelar “Master of Tradisional Magic oleh Deddy Corbuzier, kehidupan pak Tarno sebelum menjadi terkenal seperti sekarang ini terbilang cukup sulit, saat masih kecil ayahnya meninggal dunia dan sang ibu pergi meninggalkannya untuk menikah dengan laki-laki lain.

Di umur 10 tahun, pak Tarno nekat pergi ke Jakarta untuk merantau sendirian, karena tidak memiliki banyak uang, pada awal tahun 1970-an ia pergi dengan menumpangi kereta barang yang mengangkut kayu dan sapi, kebetulan kereta barang itu transit di Stasiun Losari, Brebes. Di Jakarta ia bekerja sebagai penjual minyak tanah keliling, kemudian ia beralih menjadi penjual martabak, pak Tarno memiliki trik sendiri untuk menarik anak-anak agar membeli dagangannya, yaitu dengan menunjukan sulap.

Setelah mengikuti audisi dan muncul di beberapa stasiun TV, namanya mulai dikenal banyak orang, ia mulai aktif di dunia industri sejak tahun 2010 hingga kini. Pak Tarno berhasil menghibur masyarakat dengan permainan sulap tradisionalnya dan tingkah lucunya, pria yang sering tampil dengan rambut palsunya ini memiliki sejumlah aset seperti tanah dan mobil.

Tapi semakin kesini pak Tarno cukup jarang tampil di layar kaca, sampai akhirnya muncul video viral sosok pria yang diduga pak Tarno sedang berjalan kaki. Dalam video tersebut terlihat sosok mirip pak Tarno sedang berjalan kaki di bawah teriknya matahari sambil menggunakan topi pink dan  membawa goodie bag berwarna biru, pria tersebut menggunakan kaus sederhana dengan nuansa loreng tentara Indonesia.

Dalam video itu juga par Tarno terlihat memainkan ponselnya sambil memperhatikan jalan di sekelilingnya, “Semoga diajak syuting lagi.. sehat-sehat ya pak” tulis keterangan dari akun yang mengunggah video tersebut, melihat hal tersebut cukup banyak netizen yang merasa iba pada pak Tarno. Mereka meminta stasiun televisi dan sejumlah rekan artis seperti Raffi Ahmad, Baim Wong hingga Deddy Corbuzier untuk memberikan bantuan untuknya.

 Pak Tarno Merasa Terhina

“Stasiun tv bagi-bagi job dong ke artis yang udah ga ada job, kasian tau, jangan itu-itu mulu yang tampil di TV” ucap salah satu netizen, “@raffinagita1717 @mastercorbuzier diajak shooting di salah satu programnya dong kak, buat seru-seruan” lanjut netizen lainnya, “Yuk viralkan gaes yuk biar pak Tarno diundang di TV lagi, syukur-syukur ketemu Raffi Ahmad dan Nagita/Baim Wong atau siapapun artis yang mau bantu pak Tarno” sahut lainnya.

Video tersebut sampai diketahui oleh pesulap 70 tahun tersebut, mengetahui dirinya dianggap sudah tidak memiliki job, pak Tarno merasa terhina. Terkait video tersebut, pak Tarno mengungkapkan kalau ia sedang ingin mengobati pasiennya, seperti yang diketahui, selain menjadi pesulap pak Tarno juga membuka pengobatan alternatif. “Jalan cuma nyebrang doang, sambil bawa tas. Dalamnya itu sarung, peci, baju koko karena saya mau ngobatin. Karena abis syuting saya udah janjian ‘pak tarno anak saya sakit’ tolong dong, videonya dari belakang” ucap pak Tarno.

Pak Tarno pun menyampaikan kalau memang penampilannya saat itu ingin mengobati salah satu pasiennya, ia juga tidak menyangka kalau niat baiknya ini justru menjadi viral , “Iya, saya kalo ngobatin orang rapi, pake baju koko. Nanti air putih, minyak, nanti sakitnya di mana. Saya tolong menolong doanya banyak, saya menolong malah kena viral aneh ya” ucapnya. Melihat video tersebut pak Tarno merasa heran, ia juga tidak menyangka dirinya bisa viral karena hal tersebut.

Walaupun pak Tarno merasa terhina, namun ia mengaku tidak masalah dengan hal tersebut, “saya juga heran gak nyangka, saya rasanya kayaknya terhina kan, tapi biarin aja. Daripada saya menghina mending saya terhina, saya diomongin orang gak apa-apa, saya ngomongin orang saya dosa, saya diomongin orang dapat pahala” ucapnya dengan tegas, “ya orang-orang pada nelponin rame, ya biarin aja, malu sih malu Cuma ya biarin aja lah” lanjut pak Tarno. Ia juga membantah kalau dirinya bangkrut dan mengaku masih memiliki program televisi yang proses syutingnya berjalan setiap hari, ia juga mengaku masih memiliki mobil dan rumah.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...