Lesti Kejora Melahirkan Bayi Prematur Tapi Tidak Masuk NICU

Dailyxpressnews.com – Istri dari Rizky Billar telah mengaku kalau dirinya mengalami kondisi dimana sang bayi perlu dilahirkan lebih cepat. Kondisi bayi yang lahir pada 26 Desember 2021 kemarin lantas telah diumumkan prematur dan dilahirkan secara caesar. Lalu apa penyebabnya bayi lesti kejora melahirkan bayi ini bisa terlahir secara prematur? Kelahiran anak pertama lesti kejora ini sudah diumumkan Rizky Billar dan melalui unggahan di Instagram pribadinya @rizkybillar.

Dalam unggahan yang telah disampaikan yakni Billar juga mengaku tidak menduga anak pertamanya yang lahir lebih awal. Lesti kejora juga melahirkan dengan cepat karena di usia kehamilan 34 Minggu dengan cara Caesar. Secara medis juga ada risiko seorang bayi prematur. Nah disitulah ada pertanyaan mengenai kelahiran bayi prematur, akan tetapi tidak masuk perawatan khusus di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) memakai inkubator.

Lesti Kejora akhirnya jujur menjawab pertanyaan publik yang memang sejak awal telah menduga jika sang biduan hamil duluan sebelum melaksanakan akad nikah. Dia lantas membeberkan alasan mengapa bayinya tidak perlu untuk dirawat di Ruang NICU untuk memakai inkubator. Lesti kejora juga telah menyampaikan alasan tersebut melalui video unggahan di Kanal Youtube Leslar Entertainment pada 30 Desember 2021.

Dia beralasan saat melahirkan kondisi sang bayi yang langsung menangis, dengan alasannya itu mengatakan jika bayinya tidak perlu jalani perawatan intensig di NICU. “Karena ini kan lahirnya belum waktunya, dede benar-benar dzikir semoga pas begitu keluar langsung nangis. Jadi nggak mesti dimasukin NICU,” kata Lesti seperti yang dilansir dari sumber berita pikiran-rakyat.com.

Alasan Lesti Kejora Melahirkan Bayi Prematur yang Tidak Masuk Ruang NICU dan Memilih untuk Caesar
Lesti-Kejora-Melahirkan-Bayi

Sementara itu informasi yang beredar saat ini bobot bayi prematur yang beredar memiliki berat 2,2kg. Akan tetapi lagi-lagi memang Lesti Kejora berkata jujur jika bayinya itu terlahir dengan berat badan 2,8kg. Jika melihat proses kehamilannya Lesti Kejora melahirkan bayi yang masih berusia 8 bulan. Bayi memiliki takaran berat badan ideal yang nantinya menjadi sebuah tolok ukur perkembangannya dan mengenai kondisi berat badan saat lahir juga berlaku pada bayi yang lahir secara prematur.

Sementara itu hal yang paling mempengaruhi bayi lahir prematur diatarangta lahir lebih dulu atau sebelum 37 minggu kehamilan dianggap prematur atau lahir terlalu dini. Biasanya kondisi bayi prematur memiliki berat badan kurang dari 2,5 kg dengan kondisi tersebut sangat dibutuhkan akan perawatan intensif untuk mencapai berat bayi yang normal.

Bayi Lesti Kejora ini akhirnya lahir di usia 34 minggu di RSIA Jakarta, Rizky Billar pun setia menemnai istrintya menjalani operasi Caessar. Rizky Billar ini bahkan menangis saat dengar suara tangisan sang bayi saat keluar dari perut lesti kejora. Pelantun Kejora juga bersyukur sekali yang akhirnya sang bayi bisa mengeluarkan suara tangisan melengking ingga sang bayi untuk tidak harus dimasukkan ke ruang NICU. Alhamdulillah hal ini keluar langsung menangis kencang dan seneng banget.

Bayi Lesti kejora dan Rizky Billar memberikan nama Baby L dan akhirnya lahir dengan berat 2,8kg. Sambut bahagia kehadiran untuk diperlihatkan oleh kedua orang tua Lesti Kejora dan Rizky Billar. Lesti Kejora dan Rizky Billar memang sangat menantikan bayi dari cinta mereka, meskipun tidak masuk NICU setelah di kabarkan bayi yang dilahirkan secara Prematur. Ternyata ada bocoran kalau Baby L ini adalah laki-laki yang sangat ganteng. Setelah Baby L tiba di ruangan perawatan Lesti Kejora, Dr. Puspa yang mendampingi Lesti Kejora mengucapkan selamat untuk kelahiran anak pertama.

Berdasarkan dari pernyataan Dr. Puspa yang artinya sebagai anak pertama Lesti Kejora dan Rizky Billar dengan jenis laki-laki setelah diumumkan sudah dilahirkan oleh Lesti. Hal yang sama juga untuk diutarakan oleh kedua orang tua Lesti Kejora yang saat itu merupakan hal keceplosan menyebutkan jenis kelamin Baby L. “Kasep, incu bapak Endang (Ganteng cucu bapak Endang,” ucap ayah Lesti Kejora dalam YouTube Leslar Entertainment pada 30 Desember 2021 seperti yang dilansir oleh sumber berita pikiran-rakyat.com

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...