Lakukan Ini Untuk Hilangkan Jerawat Dan Minyak Di Area T-Zone

dailyxpressnews.com – Banyak cara untuk hilangkan jerawat dan minyak di area T-zone, dua masalah wajah tersebut paling dihindari oleh banyak orang khususnya bagi para wanita. Siapa yang tidak menginginkan wajah bersih halus dan glowing tanpa jerawat dan minyak berlebih, wajah yang berminyak sering kali dikaitkan dengan jerawat. Masalah wajah ini memang sering terjadi pada sebagian orang, jerawat dan minyak bisa dimana saja, bisa dibagian dahi, dagu, pipi, atau hidung, salah satu area yang sering dialami banyak orang yaitu di area T-Zone. T-zone yaitu sekitar dahi, hidung, dan dagu, area tersebut memang memiliki jumlah kelenjar minyak lebih banyak daripada bagian lainnya.

Gak heran kalau area tersebut sering muncul jerawat atau komedo, adanya jerawat dan komedo dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Buat kamu yang sedang mengalami masalah seperti jerawat dan minyak berlebih berikut ini ada beberapa cara yang wajib kamu terapkan untuk menghilangkan minyak dan jerawat di wajah, khususnya yang berada di area T-zone.

Cara Mudah Untuk Hilangkan Jerawat Dan Minyak Di Area T-Zone

hilangkan jerawat dan minyak

1. Rutin Mencuci Wajah

Yang pertama yaitu kamu harus rutin mencuci wajah, menjaga kebersihan di seluruh tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan, begitu juga dengan wajah kamu. Biasakan untuk mencuci wajah secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah kamu, serta bakteri, kotoran, debu dan minyak yang menumpuk pada wajah. Kapan waktu terbaik untuk mencuci wajah? Waktu yang direkomendasikan untuk mencuci wajah sebaiknya di pagi hari setelah bangun tidur, malam sebelum tidur dan setelah beraktivitas yang mengeluarkan keringat atau setelah aktivitas di luar rumah, agar perawatan kamu lebih maksimal sebaiknya gunakan perawatan wajah yang memiliki kandungan licorice, vitamin C, dan hyaluronic acid, retinol dan tea tree oil.

2. Meminimalisir Minyak Dengan Pelembab

Cara untuk hilangkan jerawat dan minyak selanjutnya pastikan untuk tidak terjadi penumpukan minyak pada wajah bukan berarti membiarkan kulit dalam kondisi kering. Sebaiknya kulit kamu harus dalam kondisi seimbang, yang artinya tetap memiliki kelembapan, sebaiknya pilih pelembab yang mengandung non comedogenic dengan tekstur gel karena lebih mudah menyerap ke kulit. Dan juga kamu perlu menggunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari yang berbahaya.

3. Kelola Minyak Dengan Toner

Tidak hanya sabun saja, tapi kamu juga memerlukan toner setelah mencuci wajah dengan sabun untuk mengembalikan pH pada kulit wajah kamu, selain itu toner juga berfungsi untuk pembersih tambahan untuk mengangkat tumpukan minyak secara keseluruhan. Sebaiknya gunakan toner non alkohol yang dapat membantu kulit mengikis kelenjar minyak yang berlebihan di wajah kamu agar tidak menyebabkan jerawat ataupun peradangan pada kulit. Toner yang memiliki kandungan alkohol tinggi dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak lebih banyak lagi, toner juga sebagai pembuka jalan bagi skincare langsung agar menyerap lebih optimal. Maka dari itu jangan sampai melewatkan toner saat menggunakan skincare.

4. Batasi Produksi Minyak Dengan Bedak

Cara untuk hilangkan jerawat dan minyak selanjutnya kamu wajib membatasi menggunakan bedak, kondisi kulit yang berminyak dan berjerawat sering sekali mempengaruhi ketahanan pada makeup. Jika ingin menggunakan bedak sebaiknya kamu pilih bedak yang teksturnya bubuk, dan hindari menggunakan krim atau cairan sebagai base make up. Make up bubuk sendiri sebenarnya sudah dapat menyerap minyak lebih cepat, dengan begitu tatanan make up kamu bisa lebih tahan lama lagi, jangan lupa setelah menggunakan make up bersihkan hingga tuntas agar tidak menimbulkan masalah pada wajah.

5. Gunakan Kertas Minyak

Cara terakhir yang paling mudah dan banyak dilakukan yaitu menggunakan kertas minyak, kertas minyak menjadi salah satu produk yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Selain praktis, kertas minyak juga multifungsi, karena tidak hanya menyerap penumpukan minyak saja, kertas tipis ini juga memiliki tekstur yang halus sehingga dapat meminimalisir kilap pada wajah, untuk mendapatkan kertas minyak ini sangat mudah, kamu bisa menemuinya di supermarket terdekat atau pun di toko online.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...