Kuliner Legendaris Di Solo Yang Enak Banget, Cocok Untuk Sarapan!

Dailyxpressnews.com – Solo memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dikunjungi, tidak hanya tempat wisata yang yang menarik. Kalau berbicara tentang Solo, belum lengkap rasanya kalau belum menikmati kuliner legendaris di Solo yang rasanya sudah terkenal lezat, apalagi buat kamu yang nginep di Solo tidak mudah menemukan menu sarapan. Pasalnya setiap sudut kota ini sudah banyak penjual yang menjajakan makanannya setelah adzan sholat subuh berkumandang, jadi saat keluar rumah pagi-pagi gak akan sulit menemukan berbagai kuliner lezat di pagi hari. Jika sedang berkunjung ke Solo, berikut ini ada beberapa kuliner legendaris di Solo paling enak.

Kuliner Legendaris Di Solo Yang Sayang Dilewatkan!

Kuliner-Legendaris-Di-Solo
Timlo Sastro

Yang pertama yaitu Timlo Sastro, hidangan yang satu ini sendiri lokasi awalnya di dekat Pasar Gede, Solo. Kemudian akhirnya pindah dan membuka cabang, salah satunya yang ada di daerah Kepatihan. Walaupun buka di tempat yang baru, soal kualitas rasa timlo di sini tidak berkurang, kuahnya kaya akan kaldu dan rasa gurihnya juara banget, serta memiliki isian yang sangat melimpah. Tidak hanya menu timlo yang komplit, diĀ  warung ini juga memberikan pilihan untuk kamu yang ingin menikmati timlo dengan isi sesuai pilihan. Harganya mulai dari Rp 35 ribu per orang, jika ingin berkunjung alamatnya ada di Jalan Abdul Muis No.32A, Kepatihan Kulon, Jebres.

Kuliner-Legendaris-Di-Solo
Soto Gading

Kuliner legendaris di Solo yang selanjutnya yaitu Soto Gading yang unik dan tidak kalah populer dari hidangan yang lainnya. Tidak hanya jadi favorit masyarakat, ternyata soto gading ini jadi salah satu kuliner favorit Presiden Jokowi, oleh karena itu kamu wajib berkunjung ke sini. Walaupun hanya untuk sarapan saja, warung soto ini menawarkan soto daging ayam dengan porsi yang umayan banyak, dan uniknya memiliki kuah yang bening. Ditambah lagi dengan sate-satean, gorengan hingga peyek sebagai pelengkap makan soto, dijamin perut auto kenyang, untuk harganya sendiri kurang dari Rp 50 ribu per orang dan jika ingin berkunjung kamu bisa datang langsung ke Jalan Brigjen Sudiarto No.75, Joyosuran, Pasar Kliwon.

Kuliner-Legendaris-Di-Solo
Soto Triwindu

Yang selanjutnya tidak boleh kamu lewatkan yaitu Soto Triwindu, masih dengan menu yang sama dari sebelumnya, namun soto Triwindu ini juga bisa kamu jadikan pilihan lain. Soto Twindu sendiri tidak menggunakan daging ayam dan mengandakan kelezatan dari daging hingga jeroan sapi. Dilengkapi juga dengan kuah kaldu sapi yang membaur dengan aneka ragam rempah, siapapun yang menikmati di jamin bikin ketagihan dan pengen balik lagi. Untuk harganya mulai dari Rp 16 hingga Rp 17 ribu , jika ingin berkunjung kamu bisa datang langsung ke Jalan Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari.

Kuliner-Legendaris-Di-Solo
Warung Pecel Dan Tumpang Bu Kris

Kuliner legendaris di Solo yang selanjutnya yaitu Warung Pecel dan Tumpang Bu Kris yang selalu ramai pengunjung dan sudah terkenal dengan kelezatannya. Bumbu kacang untuk pelengkap pecel rasanya medok banget dan sangat lezat, racikannya juga sangat pas dan gak akan bikin perut jadi eneg, guyuran bumbu kacangnya juga sangat melimpah dan bikin kamu makin berselera untuk menyantapnya. Pilihan lauk pecel Bu Kris ini juga sangat beragam, mulai dari telur balado hingga ayam goreng, tidak hanya pecel saja, tempat ini juga menawarkan lezatnya gado-gado hingga tahu acar yang semuanya enak. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu per orang dan alamatnya ada di Jalan Gleges, Sriwedari, Laweyan.

Kuliner-Legendaris-Di-Solo
Nasi Liwet bu Waris

Solo sendiri terkenal dengan nasi liwetnya yang lezat, gak heran kalau makanan ini dijadikan menu sarapan pilihan bagi masyaarakat Solo. Terlebih lagi nasi liwet Bu Waris lezatnya sudah melegenda dan dijamin bikin kamu terngiang terus dengan kelezatannya, nasi liwet di sini seperti umumnya nasi liwet, rasanya sangat gurih dan gak akan bikin eneg. Lauknya juga cukup banyak, kalau dirasa belum kenyang, kamu bisa menikmati ketan juruh yang diberikan taburan kacang bubuk, harganya mulai dari Rp 20 ribu per orang dan lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso, Jayengan, Serengan.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Inilah Wisata Lawang Sewu di Semarang, Daya Tariknya Sangat Kuat!

Dailyxpressnews.com - Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama "Lawang Sewu" berasal dari bahasa Jawa yang berarti...

Tips Jitu untuk Bangkit Setelah Putus Cinta, Perbaiki Kualitas Diri!

Dailyxpressnews.com - Bagi sebagian orang yang telah merasakan dikecewakan oleh kekasihnya pasti sangat berat untuk mengakhiri hubungan bersamanya. Memang putus cinta merupakan pelajaran terbesar...

Rekomendasi Kuliner Porsi Jumbo yang Viral, Wajib Coba Sekarang!

Dailyxpressnews.com - Siapa sih yang tidak ingin mengkonsumsi suatu makanan. Mengingat makanan adalah kebutuhan manusia yang harus dikonsumsi untuk memberikan tenaga untuk menjalani kegiatan...