Kronologi Penangkapan Gary Iskak karena Kasus Narkoba!

dailyxpressnews.com – Penangkapan Gary Iskak bersama empat temannya di kediaman Gary daerah Pasir Putih Jawa Barat dilakukan oleh tim Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. Penangkapan dilakukan tanpa ada perlawanan dari kelima orang tersebut termasuk Gary Iskak. Penangkapan terjadi pada tanggal 23 Mei 2022 malam hari. “Iya benar-benar (Gary Iskak). Tadi malam di suatu rumah daerah Pasir Putih,” ujarnya seperti yang dilansir dari sumber berita detikcom.

Kelima orang itu dibekuk dan tidak ada perlawanan dengan keamanan yang begitu ketat. Gary Iskak dan 4 orang temannya ini kemudian dimintai keterangan. Mereka pun diminta untuk tes urine, buktinya telah menyatakan kalau mereka positif menggunakan sabu-sabu. Tim Kepolisian sudah menemukan bukti kalau Gary Iskak dan keempat temannya menggunakan sabu lantaran ada alat hisap, sabu sisa pakai dan bong. Di dalam postingan instagram istrinya Gary, Richa Novisha juga telah ungkapkan kondisi terkini Gary Iskak.

Dimana ia menyatakan kalau suaminya memiliki keadaan yang baik-baik saja. Bahkan istrinya ini menjelaskan kalau dirinya sedang di dalam situasi yang tidak diinginkan dan tidak tahu apapun, netizen juga dimohon soal pengertiannya sehingga tidak asal menjudge Gary Iskak pada peristiwa ini. Gary Iskak merupakan aktor yang sudah terkenal di dunia perfilman, bukan pertama kalinya ia ditangkap karena Narkoba.

Pada tahun 2007, ia juga sudah dibekuk Polda Metro Jakbar karena menggunakan narkoba jenis yang sama. Sudah kedua kalinya ia dibekuk tim kepolisian dengan kasus yang sama, bagaimana kalau secara hukum? Apakah Gary Iskak akan dipenjara atau direhabilitasi? Ternyata pertanyaan diatas sering sekali dipertanyakan para netizen dan pembaca artikel web kami.
Sederhana sebetulnya karena ada dua kondisi yang bisa berlaku kalau menurut peraturan perundang-undangan. Pertama yakni kalau seseorang adalah pengedarnya maka dia akan diberikan hukuman pidana penjara. Ancannya ini antara 2 sampai 20 tahun lamanya. Bisa juga pidana penjara selama seumur hidup atau sampai pidana mati, semuanya tergantung dengan jumlah banyak dan jenis narkotika yang telah diedarkan selama mereka transaksi.

Semuanya juga sudah tertuang dalam pasal 111-126 UU Narkotika untuk bisa menentukan hukuman pelaku. Kemudian yang kedua yakni jika hanya pengguna dan sudah kecanduan, perlu dilakukan rehabilitas dahulu meski pengguna itu adalah pengedarnya. Semuanya perlu dilihat dahulu dengan dua kondisi di atas.

Gary Iskak sendiri kasus sebelumnya dikenai hukuman penjara selama 8 bulan dan juga denda 1 juta dikarenakan mengakui semua bukti yang dikeluarkan tim kepolisian sehingga mendapatkan keringanan hukuman. Karena memang banyak teman jajarannya ini di dunia hiburan mengetahui perjuangan Gary Iskak untuk tobat, mereka yang mengetahui adanya kasus penangkapan artis bernama Gary iskak kembali kemarin. Banyak juga yang meminta untuk merehabilitasi Gary iskak ketimbang berikan hukuman.

Berita Penangkapan Gary Iskak Buat Sang Istri Selalu Berikan Kekuatan

Penangkapan-Gary-Iskak

Tidak disangka-sangka, kalau Gary Iskak ini awalnya sudah bertobat dan tidak ingin berkecimpung ke dunia narkoba lagi malah kembali adanya penangkapan kembali di kediamannya kawasan Jawa Barat. Bahkan postingan terakhirnya ini diketahui dirinya sedang melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga di tempat Gym. Penangkapan Gary Iskak ini terkait kasus penyalahgunaan narkoba untuk kedua kalinya setelah penangkapan di tahun 2007 silam.

Richa Novisha sebagai istri yang mengatur pemberitaan penangkapan suaminya selalu menyampaikan untuk tidak ada masyarakat yang menuduh suaminya tanpa mengetahui apapun kebenarannya. Istri Gary tetap berikan kekuatan dan semangat untuk Gary Iskak yang kini sedang hadapi kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Pihak kepolisian memberikan penyampaian kalau penangkapan Gary Iskak ini masih terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk pemeriksaan narkoba ini ada waktu untuk pengembangan 3 x 24 jam. Jadi kita sekarang lagi melakukan pendalaman terkait dari sumber sabunya dan juga pemeriksaan pemeriksaan yang lain. Jadi statusnya masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya seperti yang dilansir oleh sumber berita detikcom. Sebagai informasi tambahannya yakni, penangkapan di tahun 2007 lalu, diketahui kalau Gary Iskak ketahuan memiliki 0,3 gr narkoba berjenis sabu. Hingga berita kronologi penangkapan Gary Iskak ini terkuak, tim kepolisian pun belum memberitahukan jumlah berat sabu yang dijadikan barang bukti sisa pakai kelima orang itu termasuk Gary Iskak.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tips Tepat Hadapi Quarter Life Crisis, Yuk Bangkit!

dailyxpressnews.com - Tumbuh menjadi dewasa memang bukan hal yang mudah, gak jarang kita menemukan kenyataan yang tidak sejalan dan terkadang baru disadari ketika menginjak...

Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com - Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun...

Manfaat Mengkonsumsi Teratai Untuk Tubuh, Sudah Tahu Belum?

dailyxpressnews.com - Siapa yang tidak tahu teratai, teratai merupakan tanaman akuatik yang biasa tumbuh di kolan atau danau, tanaman ini dikenal karena memiliki bunga...