Kronologi Dan Fakta Rina Gunawan Meninggal Dunia

dailyxpressnews.com – Kabar duka kembali menerpa dunia hiburan tanah air yang mengejutkan masyarakat Indonesia dengan kabar Rina Gunawan meninggal dunia pada hari Selasa (2/3/2021) tepatnya pada pukul 18.45 WIB. Sang suami yaitu Teddy Syah menjelaskan bahwa Rina mengalami sesak nafas sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhirnya. Wanita muslimah berusia 46 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19  seminggu lalu hingga dirinya dilarikan ke rumah sakit Pertamina Grogol Jakarta Barat. 

Belum bisa dipastikan berita terakhirnya apakah sudah negatif atau masih positif Covid-19. Diketahui Ashanty istri dari Anang Hermansyah ini pernah terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 dengan keadaan kritis bersamaan, hingga fitur  story Instagram milik ashanty menaruh tangkapan layar dari pesan yang dikirimkan ke Rina Gunawan untuk saling menyemangati sesama pasien yang yang terjangkit Corona. “Teh baru kemaren ya Allah kena COVID bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kan @rinagunawan_woandeo,” tulisnya Ashanty seperti yang dilansir dari sumber berita detikcom

Rina Gunawan rupanya memiliki riwayat penyakit asma dan radang paru-paru yang membuat kondisinya semakin memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya Rina Gunawan sempat memperoleh perhatian bahwa dirinya telah berhasil menurunkan berat badan hingga 30 Kg dalam jangka waktu lima bulan lamanya. Ia memulai diet karena merasakan sulit beraktivitas setelah beratnya mencapai 103 Kilogram. 

5 Fakta Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Kini, Tuhan berkehendak lain sampai akhirnya Rina Gunawan dipanggil duluan oleh sang pencipta. Teddy Syah sebagai suaminya dengan tegar menuturkan perihal pemakaman  dengan menunggu keputusan pihak Rumah Sakit. Semasa hidupnya wanita yang bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu dikenal pada awal karirnya sebagai presenter dan pengusaha. Talkshow dan sejumlah acara terkenal banyak ia pandu  diantaranya Campur-Campur, On AIr hingga Ruming. Ini dia fakta dari sosok Rina Gunawan. Kabar duka dari kepergian istri Teddy Syach membuat banyak orang asyik dan tidak percaya. Langsung saja cari tahu fakta kabar Rina Gunawan dibawah ini.

  1. Kabar Duka Terkonfirmasi Dari Manager
    Kabar meninggalnya presenter top tanah air tersebut terkonfirmasi dari managernya yaitu Evi G Margaretha. Dirinya membenarkan tentang kabar Rina Gunawan Meninggal Dunia di usia 46 tahun. Evi membenarkannya tanpa bisa menahan tangis saat memberikan konfirmasi kepada awak media. “Iya (benar),” ujar Evi G Margaretha sambil menangis, Selasa (2/3/2021).
  2. Penyebab Meninggalnya Rina
    Banyak sekali yang merasakan syok  dengar kabar meninggalnya Rina Gunawan dan bertanya soal penyebab meninggalnya presenter 46 tahun tersebut. Sang Manajer Pun memberikan penjelasan yang harus menunggu suami dari Rina yakni Teddy.
  3. Turun BB Hingga 30 kg
    Sorotan Rina Gunawan yang berhasil menurunkan berat badan hingga 27 Kg. Lebih mengejutkan lagi ternyata Rina Gunawan melakukan diet ketat tersebut hanya dalam waktu 5 bulan. Netizen merasakan pangling  dan membuat penampilan dirinya menjadi lebih fresh.  Dirinya melakukan diet ketat lantaran banyak keluhan fisik yang dialami selama diet. Sakit punggung, pinggul dan lutut  hingga merasakan cepat lelah dan tekanan darah hingga gula tinggi. Dampaknya membuat gerakan shalat menjadi terganggu saat posisi duduk.
  4. Pernyataan Teddy Syah
    Keluhan fisik yang sering dikeluhkannya langsung di konfirmasi kebenarannya oleh Teddy syah sebagai suami. Sempat masuk Ruang Icu setelah dilarikan kerumah sakit dengan pernyataan hasil menunjukkan positif Corona. Sehingga diketahui bahwa dirinya memiliki penyakit bawaan “Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru,” kata Teddy Syach, saat dihubungi pada Selasa (2/3/2021) malam.
  5. Tangis Teddy Syach Tak Terbendung Di Pemakaman
    Tangis Teddy Syach pecah dan tidak terbendung lagi saat melepaskan kepergian istrinya ke tempat peristirahatan terakhirnya. Jenazah Rina tiba dari RSPP Simprug Jakarta sekitar 08.35 WIB yang ditemani dengan beberapa petugas medis berpakaian APD lengkap. Teddy mengadzani Rina Gunawan di depan peti berbalut plastik. Teddy memastikan bahwa Rina merupakan istri yang baik. Dirinya juga mengatakan bahwa saat prosesi pemakaman istrinya nanti tidak inginkan adanya kerumunan saat kondisi masih di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...