Kasus Narkoba Agung Saga, Kini Sedang Jalani Rehabilitasi

dailyxpressnews.com – Kasus narkoba Agung Saga menjadi bahan perbincangan netizen, pasalnya baru-baru ini Agung Saga keluar dari penjara karena hal yang sama. Belum lama bebas dari tahanan kini Agung Saga kembali ditahan, Agung Saga diamankan pihak kepolisian Timsus Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat pada bulan Maret lalu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kalau Agung Saga membeli dan menggunakan narkoba jenis sabu. Agung sendiri diamankan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada pukul 16.00 WIB, saat penangkapan berlangsung polisi mengamankan bukti.

Ada empat plastik klip bening narkoba jenis sabu di dalam tempat pewangi ruangan, “Sabu hasilnya sisanya 0,28 gram ditaruh dalam satu kotak seperti ini” ucap Kombes Pol Yusri Yunus. Dalam penangkapan Agung pihak kepolisian mengamankan satu buah alat hisap sabu yang terdiri dari botol air mineral, cangklong, sedotan dan pipet, kemudian ada juga kartu debit BCA beserta handphone Merk OPPO warna hitam untuk transaksi. Saat penangkapan Agung Saga diamankan bersama dengan dua orang lainnya RR dan RS, RR sendiri merupakan rekan Agung Saga yang membantunya untuk membeli narkoba jenis sabu.

Kasus narkoba Agung Saga

Dari kasus narkoba Agung Saga, ia ditetapkan sebagai tersangka memesan kepada RR melalui aplikasi WhatsApp untuk membeli narkotika jenis sabu yang kemudian barang terlarang itu dikonsumsi bersama dengan RR. Setelah polisi melakukan pemeriksaan pada Agung Saga, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan kalau Agung dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu, hal ini diketahui dari tes urine yang dilakukan oleh kepolisian “Saat kita lakukan tes urine RS ini positif amphetamine atau jenis sabu” ucapnya. Dari kasus ini Agung Saga dikenakan pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) Jo, pasal 132 ayat (1) UU Ri No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Agung Saga kini telah menjalani proses rehabilitasi di Sespimma Polri sejak Sabtu, 3 April 2021 lalu, hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum dari Agung Saga, Andre Nusi, “Sekarang sudah dipindahkan ke tempat rehabilitasi, ke Sespimma Polri, dari hari Sabtu sudah di sana” ucap Andre Nusi saat dihubungi oleh awal media. Andre Nusi juga menyampaikan kalau Agung Saga menjalani rehabilitasi karena narkotika yang ditemukan pihak kepolisian kurang dari 1 gram, “Agung Saga kan penyalahguna narkotika, terus barang buktinya juga kecil sekali, nggak melebihi 1 gram. Kan ada aturannya di SEMA No. 4 Tahun 2010, kalau barang bukti di bawah 1 gram itu wajib direhabilitasi” ucapnya.

Atas kasus narkoba Agung Saga, Andre Nusi menyampaikan jika permohonan rehabilitasi diajukan sendiri oleh dirinya selaku kuasa hukum, karena memenuhi syarat, Agung Saga dipindahkan untuk menjalani rehabilitasi, “Iya dari kita, saya selaku kuasa hukum yang mengajukan permohonan, kan kita harus mengajukan permohonan rehabilitasi. Nanti dari kepolisian tinggal melihat pertimbangan-pertimbangan apakah dia bisa atau tidak, syarat-syaratnya terpenuhi atau tidak, kalau tidak ya tidak bisa” ucapnya. Selanjutnya Andre Nusi menyampaikan sejak Agung Saga dipindahkan kondisinya kini semakin membaik.

Agung Saga sudah lebih baik karena mendapatkan pendampingan dari para dokter yang ada disana, “Sangat baik sekali, karena di Sespimma Polri kan ada dokter pendamping, jadi setiap hari ada metode pengobatan untuk penyembuhan narkotika, sehingga kesembuhan total setelah direhabilitasi itu sangat terjamin, tapi saya gak bisa ketemu sama dia, tadi cuma sempat bertatap wajah saja lewat pintu. Cuma saya lihat fisiknya bagus kok” ucapnya menjelaskan kondisi Agung Saga saat ini. Walaupun saat ini sedang menjalani rehabilitasi, proses hukum yang kini sedang menjeratnya tetap berjalan.

Andre Nusi pun belum dapat menyampaikan kabar terbaru dari proses hukum karena baru satu pekan berjalan, “Tetap berjalan terus, rangkaiannya tetap berjalan, masih proses ini kan baru seminggu lebih. Jadi ya masih berjalan terus” ucapnya. Sebelumnya Agung Saga juga pernah terjerat kasus yang sama di tahun 2019 lalu, atas kasus narkoba Agung Saga tersebut ia harus mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur selama satu tahun enam bulan karena narkoba. Hukumannya lebih ringan karena kuasa hukumnya saat itu mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...