Ingin Maskeran Menggunakan Putih Telur? Gunakan Tips Ini Sekarang!

Dailyxpressnews.com – Telur merupakan salah satu bahan makanan yang sangat bermanfaat juga untuk kecantikan. Di dalam telur ada kandungan enzim lysozyme dan kandungan itu bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Putih telur bisa menyerap kelebihan minyak, mengangkat sel kulit mati dan bisa buat kulit bersih tanpa debu. Harus menggunakan tips maskeran putih telur yang mudah dipahami dan mudah dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamu ingin mencoba putih telur untuk perawatan kecantikan tidak? Sebetulnya tidak sulit untuk membuat dan juga menggunakan masker putih telur. Tetapi, kamu tetap perlu cermat dan juga hati-hati karena masker tersebut merupakan bahan mentah yang mudah sekali terkontaminasi.

Tidak hanya itu saja, pastikan juga supaya campuran menggunakan bahan yang cocok dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Hal ini supaya bisa menjamin tidak akan ada pemicu yang menimbulkan iritasi ataupun Breakout jerawat. Langsung saja kalau gitu ketahui sederet tips yang mudah untuk kamu terapkan dengan penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Sederet Tips Maskeran Putih Telur yang Mudah untuk Diterapkan

Tips-Maskeran-Putih-Telur

     1. Pastikan Wajah Sudah Bersih dan Dicuci

Tips maskeran putih telur yang mudah untuk diterapkan pertama yaitu pastikan wajah sudah bersih dan dicuci. Hal ini untuk bisa merasakan manfaat dari telur untuk kulit, langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mencuci wajah.

Pastikan wajah sudah bersih dari make up dan juga kotoran karena kalau belum bersih secara maksimal, bisa jadi kotoran malah akan menyumbat pori-pori nantinya. Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk secara lembut dan usahakan tidak mengusap wajah terlalu keras.

Cukup keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk dan cara ini dilakukan supaya permukaan handuk tidak menggores kulit. Meskipun handuk ada bahan yang paling lembut jika melakukan pengeringan dengan kasar, goresan tersebut akan membuat kulit iritasi.

     2. Pisahkan Putih dan Kuning Telur Sebelum Menggunakannya di Wajah

Tips selanjutnya yaitu pisahkan putih dan kuning telur sebelum menggunakannya menjadi masker wajah. Masker telur perlu dipisahkan dahulu antara putih telur dan kuningnya dan hal ini sangat penting untuk kamu lakukan karena kuning telur tidak baik untuk kulit berjerawat.

Kuning telur mengandung kadar besi yang tinggi dan rawan dihinggapi bakteri. Kemudian kocok putih telur selama kurang lebih 2 menit dan jangan terlalu lama mengucap putih telurnya karena bisa membuat putih telur berbuih. Jika putih telur sudah berbuih, teksturnya kurang pekat saat diaplikasikan menjadi masker kulit wajah.

     3. Gunakan Tisu Atau Kain Kasa Agar Seperti Sheet Mask

Kamu harus gunakan tisu ataupun kain kasa supaya seperti sheet mask, putih telur yang sudah dikocok dan siap digunakan bisa dioleskan menjadi masker ke wajahmu. Tutupi wajah kamu dengan tisu atau kain kasa yang sudah dilubangi di bagian mata dan juga bibir.

Apabila sisa putih telur masih ada, oleskan kembali di atas tisunya karena cara ini bisa membuat masker alami kamu semakin mirip dengan sheet mask Korea. Tidak hanya itu saja, penggunaan menggunakan masker telur alami dengan tisu atau kain kasa juga berguna agar penyerapannya lebih maksimal.

Dari ketiga aturan tadi, ada satu aturan lainnya yang perlu kamu ketahui saat menggunakan masker telur setiap hari.

     4. Campur Putih Telur dengan Bahan Alami Lain untuk Mengatasi Masalah Kulit

Terakhir tips untuk maskeran putih telur yang mudah kamu terapkan yaitu campur telur dengan bahan alami lain demi bisa mengatasi masalah kulit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari masker telur, kamu bisa mencampurkannya dengan beberapa bahan alami seperti madu atau jeruk nipis.

Kalau digabungkan antara putih telur dan madu menjadi perpaduan yang sempurna dan bisa menyembuhkan jerawat. Campurkan putih telur dengan satu sendok makan madu dan kalau mau ditambahkan perasan jeruk nipis supaya tidak terlalu bau amis. Selain itu, kamu bisa mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan dengan menggunakan campuran putih telur dan oatmeal.

Setelah sel kulit mati terangkat, wajah kamu akan tampak lebih cerah dan glowing karena keunggulan dari oatmeal bisa menyerap kelebihan minyak di kulit sehingga mencegah timbulnya jerawat. Itulah sederet tips maskeran putih telur yang harus kamu ketahui.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...