Hindari Jenis Ekspektasi Tidak Realistis, Supaya Bahagia!

dailyxpressnews.com – Ketika kamu ekspektasi tidak realistis, hidupmu itu tidak akan tenang dan juga bahagia. Cari tahu jenis ekspektasi yang perlu dihindari. Berekspektasi besar pada suatu hal tertentu memang sering sekali menjadi cara untuk mencoba mendapatkan hasil yang maksimal. Namun rupanya, ekspektasi yang begitu berlebihan pada sesuatu hal tidak selamanya bisa berikan gambaran yang bagus. Ekspektasi yang terlalu tinggi ternyata bisa menjadi kan kamu merasakan rasa stres, cemas, dan depresi. 

Terutama jika kamu ini tidak bisa memenuhi semua ekspektasi yang kamu miliki tersebut. Memang seharusnya beberapa aktivitas yang tidak baik dan tidak realistis tersebut perlu kamu hindari karena dari jenis ekspektasi tersebut kamu hanya bisa beranggapan secara lurus terus menerus. Misalnya kamu melamar kerja di tempat yang kamu inginkan sejak lama kemudian kamu akan berekspektasi kamu diterima dan menjadi karyawan paling terbaik kamu dia memiliki gaji yang langsung nominalnya sesuai keinginan. 

Ternyata Jika kamu berkata seperti itu Kamu harus tentukan dulu realistis nya dimana kamu memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga hal itulah yang menjadi alasan kamu bisa diterima dan kamu bisa mengerjakan semua tugas pekerjaan dengan baik sehingga kamu menjadi karyawan terbaik. Untuk meminang Genji sendiri Bisa saja kamu dapatkan meminang apa yang kamu ingin yang tetapi kenyataannya perusahaan tersebut biasa saja tidak menanyakan berapa gaji yang kamu inginkan karena sudah sesuai dengan standar perusahaan tersebut menggaji karyawan. Awas aja kalau begitu cari tahu jenis-jenis ekspektasi yang tidak realistis dan wajib untuk kamu hindari seperti beri penjelasan di bawah ini.

Jenis Ekspektasi Tidak Realistis yang Perlu Kamu Hindariekspektasi-tidak-realistis

  1. Peluang Muncul Sendirinya
    Jenis ekspetasi tidak realistis yang perlu kamu hindari yakni ada peluang muncul dengan sendirinya. Masalahnya ketika kamu berpikiran kalau kamu pantas mendapatkan banyak hal seperti kenaikan gaji kemudian memiliki mobil baru dan ponsel terbaru baru. Namun perlu kamu tahu bahwa tidak akan terjadi dengan semudah itu karena peluang sendiri tidak jatuh secara ajaib dari langit kamu perlu bekerja keras tak perlu untuk bisa mendapatkan semua keinginanmu.
  2. Semua Orang Suka Denganmu
    Kamu mungkin saja memiliki kualitas yang sangat baik tapi bukan berarti kamu ini untuk menuntut orang lain bisa menyukaimu. Ketika kamu memiliki ekspektasi demikian mungkin saja kamu terluka ketika menyadari bahwa ada yang tidak menyukaimu semua orang memiliki sebuah standar yang berbeda dalam beberapa hal tertentu. Sama seperti kamu yang terkadang tidak menyukai sesuatu hal yang disukai orang lain atau sebaliknya. Memiliki kualitas diri yang baik tentu saja bukan untuk menyenangkan orang lain tetapi untuk diri kamu sendiri.
  3. Hidup Perlu Adil
    Selanjutnya hidup itu perlu adil merupakan ekspektasi tidak realistis yang perlu kamu hindari. Karena Kehidupan itu tidak selalu bergerak dengan tindakan-tindakan baik atau buruknya seseorang, terkadang hal baik bisa terjadi pada orang jahat dan kadang juga hal buruk terjadi pada orang baik. Ketika kamu tidak ingin mengecewakan atau merasa kecewa maka cobalah hadapi Apapun yang terjadi dalam hidup. Pada dasarnya hal yang baik ataupun sama-sama bakal memberikan sebuah pelajaran di kehidupan kita.
  4. Bahagia Setelah Sukses
    Banyak orang yang ternyata melakukan sebuah kesalahan Karena Mereka selalu berekspektasi merasa bahagia ketika . Padahal saat sukses kenyataannya itu bukanlah sebuah tujuan Mainkan sebuah perjalanan. Kebahagiaan tidak harus nunggu sukses Emang kamu bisa mendapatkannya dengan menghargai setiap momen didalam hidupmu. Kemudian membahagiakan diri sendiri Bisa kamu buat dalam pikiran kemudian bahagia bersama seseorang yang spesial hidup juga bisa kamu dapatkan tanpa harus sukses dahulu.
  5. Semua Orang Setuju Pendapatmu
    Terakhir, ekspektasi tidak realistis yang perlu kamu hindari yaitu semua orang yang harus dituju pada pendapatmu. Kamu tidak boleh langsung tersinggung Ketika menemukan seseorang yang tidak setuju dengan pendapatmu itu. Jangan untuk meyakinkan bahwa jawaban yang ada di kepalamu merupakan satu-satunya jawaban yang benar karena pada dasarnya tidak semua orang bisa berpikir seperti yang kamu lakukan atau berperilaku dengan cara yang kamu inginkan. Biarkanlah semua orang memiliki pendapatnya sendiri karena hal itu akan menyajikan sebuah Kesempatan Dalam berdialog sehingga kamu sendiri bisa belajar dan lebih memahami orang lain berdasarkan sudut pandang mereka. Lakukan ekspektasi yang tidak realistis di dalam hidup memang sangat menyengsarakan, cobalah buat ekspetasi yang sederhana saja untuk diri kamu sendiri dan juga orang lain. Karena kamu berhak mengatur Kekasihmu tetapi kamu juga harus berhati-hati jangan sampai ekspektasi yang bisa mengatur hidupmu.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...